Inilah 5 Alasan Hubungan yang Sering Putus Nyambung Justru Pasangan Sejati

Karena hubungan yang baik-baik saja justru tidak baik.

Setiap orang yang menjalani sebuah hubungan tentu menginginkan agar hubungannya bisa berlanjut ke jenjang pernikahan. Namun sayangnya tidak semua hubungan bisa sampai di gerbang pernikahan, hubungan mereka pun kandas di tengah jalan.

Baca juga : Ini Lho 5 Alasan Kenapa Cowok Sering Merasa “Nggak Aman” Dalam Hubungan Cinta

Semua orang tentu menginginkan hubungannya sampai ke jenjang pernikahan(chobirdokan.com)

Namun ada juga pasangan yang gigih memperjuangkan hubungan, meskipun beberapa kali hubungannya itu dihadapkan dengan persoalan yang bisa dikatakan riskan dan mengharuskan mereka untuk putus. Namun hubungan mereka tetap berjalan meskipun harus putus nyambung. Nah, namun tidak banyak disadarai pasangan yang suka putus nyambung justru merupakan pasangan yang sejati. Mau tahu alasannya?

1. Balikan setelah putus menandakan tidak ada orang lain yang kamu sayangi selain pasanganmu

Kamu yang sering melakukan putus nyambung, menandakan jika kamu itu memang benar-benar merasa tidak ada orang lain yang kamu sayangi kecuali pasanganmu. Seandainya kamu memiliki rasa cinta terhadap orang lain, tentu saat putus kamu akan mencoba mendekati orang  yang kamu suka itu dan mencoba move on dari pacarmu.

Meskipun sering putus sama dia, tapi cuma dia rasa sayangmu diberikan itulah alasan kenapa kamu balikan (pexels.com).

Pun sebaliknya dengan pasanganmu, seandainya dia ada rasa terhadap orang lain tentu tidak akan menerimamu kembali untuk melanjutkan kisah cinta diantara kalian. Nah karena kamu dan pasanganmu merasa tidak ada orang lain yang kamu sayangi kecuali pasanganmu, itulah kenapa saat kamu putus secepatnya ingin balikan dengan pasanganmu, dan dia juga ingin segera kembali menerimamu.

Jika kamu merasa seperti itu, sebenarnya kamu dan pasanganmu merupakan pasangan ideal. Hanya mungkin butuh sebuah kedewasaan untuk tidak terlalu mudah mengatakan kata putus jika menghadapi masalah.

2. Meskipun mungkin banyak perbedaan diantara kalian, namun ada kecocokan yang membuat kalian bisa terus bertahan dan balikan

Faktor yang banyak ditemui sehingga terjadinya putus nyambung ialah adanya perbedaan antara kalian yang tidak bisa diselesaikan dengan baik-baik. Baik itu perbedaan pendapat, pandangan, maupun sikap. Namun meskipun demikian, dalam banyaknya perbedaan yang ada diantara kamu dan pasanganmu, sebenarnya ada sebuah kecocokan antara kalian yang membuat hubungan kalian selalu balikan saat mengalami putus.

Meskipun perbedaan selalu menjadi alasan untuk kalian berpisah, namun ada kecocokan yang membuat kamu selalu balikan (papasemar.com)

Kecocokan antara kamu dengan pasanganmu itulah yang sangat berharga bagi sebuah hubungan. Bahkan tanpa disadari itu bisa mengalahkan ego masing-masing diantara kalian. Jadi kalau kamu dan pasanganmu sudah merasa cocok, patutlah kalau hubungan kalian disebut dengan pasangan sejati.

3. Kalian merupakan pasangan yang masih ingin memperjuangkan hubungan

Tanpa adanya perjuangan, tidak akan pernah ada kata balikan setelah putus. Perjuangan untuk balikan merupakan upaya yang dilakukan antara kalian untuk mencoba membangun kembali hubungan kalian yang sempat renggang. Tentu perjuangan balikan tidak bisa dilakukan hanya satu pihak.

Tanpa adanya perjuangan diantara kedua belah pihak, kata balikan tidak pernah ada (tergemes.com)

Balikan setelah putus merupakan buah hasil dari perjuangan kedua belah pihak, baik yang meminta balikan maupun yang menerima untuk balikan. Bukannya yang demikian merupakan adanya upaya memperjuangkan hubungan diantara kalian? Ini yang mahal gaes. Saat kamu dan pasanganmu sama-sama memperjuangkan.

4. Antara kamu dan pasanganmu merupakan pasangan yang sudah faham betul kelebihan dan kekurangan masing-masing

Selain disebabkan karena perbedaan yang ada diantara kalian,  terjadinya putus nyambung dalam hubungan juga disebabkan oleh adanya kebelumsiapan diantara kalian untuk menerima kekurangan pasangan. Namun setelah putus dan kemudia kalian balikan, secara tidak langsung kamu sudah tahu apa saja kekurangan pasanganmu.

Semakin sering kamu putus nyambung, semakin tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing kalian dalam hubungan tersebut (pexels.com)

Saat kamu dan pasanganmu sudah faham betul tentang kelebihan dan kekurangan diantara kalian, itu artinya hubungan kalian sudah satu tingkat lebih meyakinkan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Tinggal bagaimana kalian mempertahankan hubungan tersebut.

5. Cinta kalian tak tergoyahkan, dan diantara kalian tidak bisa hidup tanpa ada cinta itu

Mungkin kamu pernah minta putus atau diputusin pasanganmu gegara adanya ego diantara kalian. Namun kemudian kalian balikan karena hari-hari kalian setelah putus merasa ada yang kurang. Mungkin kamu bisa membohongi pasanganmu dengan pura-pura sudah tidak cinta saat minta putus. Tapi kamu tidak bisa membohongi dirimu sendiri saat hari-harimu selalu diselimuti kerinduan padanya dan fikiran tentangnya, dan akhirnya balikan lagi.

Besarnya cinta antara kalian menjadi alasan utama untuk selalu balikan (viralnovelty.net)

Itulah cinta, tidak bisa ditutup-tutupi dan tidak bisa dihindari.Jika kamu merasakan hal demikian saat putus sehingga memutuskan untuk balikan, pertahankanlah hubungan kalian. Itulah cinta sejatimu, dan kamu dan pasanganmu tidak bisa membohongi itu.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

7 Pelajaran Hidup yang Justru Akan Kamu Dapatkan Dari Mereka yang Jomblo, Masih Mau Ngetawain?

Lagu Mirasantika Rhoma dan Narkoba Ridho Roma. Dua Hal Berbeda dari Satu Keluarga