Heran Kenapa Cowok yang Dekatin Kamu Tiba-Tiba Menghilang? Kata Dia, Ini Alasannya

Jangan buru-buru men-judge PHP dulu ya, girls!

Hai, girls! Apa akhir-akhir ini kamu merasa cowok yang lagi PDKT sama kamu tiba-tiba pasif, lebih banyak diam, atau bahkan sering menghilang? Jangan berprasangka buruk dulu dengan menganggap dia PHP, karena bisa jadi, kamu lah yang jadi alasan mengapa sikapnya berubah drastis seperti itu.

PHP bukan menjadi satu-satunya alasan mengapa cowok tiba-tiba menghilang saat PDKT. | flickr.com

Karena tanpa bermaksud PHP pun, cowok baik yang lagi PDKT sama kamu itu bisa mendadak pergi karena alasan-alasan ini:

Tiba-tiba ilfeel

Alasan pertama, karena dia ilfeel sama kamu. Banyak alasan mengapa dia begitu, misalnya, kamu punya kebiasaan ngupil, sedangkan dia adalah tipe cowok bersih yang sangat anti jorok. Alasan lain, mungkin karena kamu terlalu banyak menebar kode sulit yang dia sama sekali tidak bisa mengartikan.

Ada kemungkinan dia ilfeel dengan sikap atau perilakumu. | ributrukun.com

Kamu terlalu menggantung hubungan

Sama seperti kamu, dia pun tidak mau kalau perasaannya digantung terus-terusan. Seandainya dari awal kamu sudah bisa memberi sinyal-sinyal kepastian, dia pasti tidak akan mundur perlahan kok. Dia itu sudah cukup susah mendekati kamu, jadi tolong, jangan ditambah sudah dengan ketidakpastian.

Ketika kalian dekat tapi kamu tidak kunjung memberi kepastian, jangan marah kalau pada akhirnya dia menghilang. | nyoobserver.wordpress.com

Kamu jadi rebutan dia dan temannya

Salah satu sifat baik cowok adalah selalu berjuang demi mendapatkan apa yang diinginkan, termasuk kamu. Tapi, kalau di saat yang sama ternyata ada salah satu temannya yang juga suka sama kamu, dia mungkin akan memilih mundur agar pertemanannya tetap terjaga. Bukan malah mengorbankannya.

Di belakangmu, mungkin saja dia terlibat konflik perasaan dengan teman dekatnya. | huffingtonpost.com

Ada cewek lain yang lebih baik

Namanya juga PDKT, jadi wajar kalau dia melihat kanan-kiri, mendekati kamu dan cewek lain agar bisa mendapatkan pasangan yang benar-benar pas di hati. Dan di saat seperti itu, kamu tidak berhak marah kalau pada akhirnya dia memilih pergi karena sudah mendapatkan cewek yang dia inginkan.

PDKT itu bukan status hubungan resmi, jadi dia masih punya hak untuk mencari cewek yang lebih baik lagi. | rd.com

Maka, agar tidak terjadi hal menyedihkan seperti itu, kamu juga harus berjuang keras dengan menunjukkan semua kelebihanmu. Agar apa? Tentu, agar dia menjatuhkan pilihan hanya padamu.

Orang tuamu tidak menyukai dia

Mungkin ini adalah alasan yang paling menyedihkan. Di saat dia sudah berusaha mati-matian mendekati kamu, dan kamu sudah meresponnya dengan sangat baik, ternyata orang tuamu justru tidak setuju. Dalam situasi seperti ini, biasanya cowok akan mempertahankan harga dirinya, termasuk dia.

Siapa sangka, dia sudah bicara baik-baik dengan orang tuamu, tapi tetap saja mereka tidak merestui hubungan kalian. | briscomhealth.org.uk

Lima alasan di atas tidak bisa dijadikan patokan, tapi bisa kamu jadikan bahan insteropeksi diri. Bahwa ternyata, tidak selamanya cewek itu benar dan cowok selalu salah. Dalam hal PDKT seperti ini, misalnya. Jadi, jangan buru-buru menjatuhkan fonis seumur hidup padanya atas tuduhan PHP ya!

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Surat Kecil dari Rahim; Bunda Kenapa Kau Bunuh Aku dalam Rahimmu

Saat Para Milyarder Doyan Tampil Sederhana, Kenapa Kita Justru Doyan Tampil Sok Kaya?