Sebenarnya Diam-diam Cowok Juga Menggilai Drama Korea, Hanya Saja Mereka Nggak Mau Ngaku Karena Alasan Ini

Masih nggak mau ngaku?

Wabah drama Korea nyatanya nggak hanya menjangkit kaum wanita saja. Faktanya banyak juga kok cowok yang juga menggilai drama asal Negeri Gingseng ini. Sayangnya, kebanyakan cowok nggak mau ngaku kalau mereka juga suka nonton drama Korea. Nggak kaya cewek yang suka blak-blakan bahkan terang-terangan nonton drama Korea, cowok cenderung melakukannya secara diam-diam.

Alasan cowok suka drama Korea (thestar.com.my)

Di depan cewek sih mereka bilangnya “Halah drama cengeng gitu apa bagusnya sih”, “Nggak ada yang lebih bagus apa daripada nontonin plastik yang lagi akting?“. Tapi saat nggak ada si cewek, cowok bebas tuh nonton drama sepuasnya. Dan inilah alasannya kenapa cowok suka drama Korea tapi gengsi mengakuinya.

Drama Korea memiliki banyak sekali genre

Salah satu keistimewaan yang dimiliki drama Korea adalah kekayaan genre. Meskipun sebagian besar berkutat di masalah percintaan, namun drama Korea dapat mengemasnya dengan berbagai genre. Sebut saja saja thriller, kriminal, hukum, medis, horor, hingga fantasi.

Drama Korea memiliki banyak sekali genre (dramafever.com)

Banyaknya pilihan genre inilah yang disukai oleh cowok. Mau nonton tembak-tembakan ada, fantasi banyak, hingga drama medis yang bisa meningkatkan pengetahuan juga tersedia. Beda banget sama sinetron Indonesia yang genrenya nggak jauh-jauh dari percintaan dan keluarga.

Punya hati melankolis

Sudah bukan rahasia lagi kalau drama Korea bisa banget bikin cewek nangis mewek. Nggak cuma adegan-adegannya saja yang mengharukan, namun dari segi cerita dan maknanya lekat dengan kehidupan sehari-hari hingga mudah mempengaruhi emosi penonton.

Punya hati melankolis (dramafever.com)

Tapi nggak cuma cewek lho, cowok yang punya hati melankolis juga pasti mewek liat drama Korea. Meskipun nggak nangis minimal mata berkaca-kaca deh. Sayangnya, mereka tetap nggak mau mengakui ini di depan cewek.

Menjadikan drama Korea sebagai referensi PDKT

Drama Korea punya sejuta adegan-adegan manis nan romantis ketika si aktor sedang mendekati cewek pujaannya. Dan biasanya adegan ini anti mainstream. Nggak cuma ngasih bunga, ngajak kencan atau gandengan. Adegan yang bisa bikin cewek meleleh deh!

Menjadikan drama Korea sebagai referensi PDKT (brilio.net)

Nah cowok-cowok bisa juga menjadikan drama Korea sebagai referensi kalau mau PDKT ke gebetan. Biasanya sih cowok penggemar drakor memiliki pengetahuan lebih tentang bagaimana memperlakukan cewek dan melihat suatu kejadian dari sisi cewek.

Mantengin cewek Korea yang bening-bening

Aktris Korea yang bening-bening ini juga menjadi alasan kenapa cowok suka mentengin drama Korea. Akting mereka yang keren, badan proporsional, wajah imut, lucu dan menggemaskan memang bikin siapapun jatuh cinta dan rela mantengin dramanya seharian.

Mantengin cewek Korea yang bening-bening (koalasplayground.com)

Sayangnya kebanyakan nontonin cewek Korea bisa menaikkan standar para cowok ini. Mereka berharap kisahnya bisa seperti drama Korea dnegan gebetan yang mirip pula dengan aktris Korea. Sama halnya seperti cewek yang berharap mendapatkan pasangan oppa-oppa ganteng. Sayangnya ini mustahil terjadi di kehidupan nyata.

Jadi, kamu salah satu penggemar drama Korea? Ngaku aja deh, bro!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

5 Perbedaan Antara Cewek Baik-Baik dan Cewek yang Cuma ‘Baik’ Saja

Fakta Mengerikan di Balik Wi-Fi Gratisan, Kamu Wajib Hati-Hati!