Bukan Berarti Tidak Sayang, Inilah 5 Alasan Cowok Enggan Pamer Keromantisan di Media Sosial

Cewek wajib baca agar tidak salah paham nih.

Fenomena pamer pasangan di dunia maya banyak kita temukan di lini masa media sosial. Mulai dari yang sudah pacaran bertahun-tahun, sampai mereka yang baru pacaran beberapa hari tidak sungkan untuk umbar keromantisan di ruang publik seperti media sosial.

cowok enggan pamer keromantisan di media sosial (hipwee.com)

Namun jika kita perhatikan, kebiasaan pamer pasangan di media sosial lebih banyak dilakukan oleh para cewek. Sepertinya hanya segelintir cowok saja yang melakukan hal demikian, lalu kira-kira apa alasannya yah cowok enggan pamer keromantisan di media sosial? Berikut ini 5 alasannya.

1. Cowok lebih menilai hubungannya sebagai hal privasi yang tidak perlu dikonsumsi publik

Bagi kebanyakan cowok, mereka menilai jika sebuah hubungan masuk dalam ranah privasi yang tidak perlu dipublikasi. Terlebih dengan hal-hal yang sangat sensifit seperti persoalan kekurangan dan kelebihan pasangan.

Media sosial merupakan ruang publik (dagelan.co)

Inilah kenapa kebanyakan cowok memilih untuk tidak memamerkan keromantisan hubungan ke media sosial. Sebab mereka tahu jika media sosial merupakan ruang publik yang tidak pantas jika kita memposting hal-hal bersifat privasi.

2. Cowok tidak mau dibilang alay dengan selalu posting keromantisan

Kebanyakan cowok akan merasa geli saat melihat cowok lain memposting pasangannya di media sosial. Inilah yang membuat kaum adam berfikir dua kali jika ingin posting keromantisan bersama pasangan.

cowok enggan pamer keromantisan di media sosial (liputan6.com)

Selain itu, predikat alay juga bakalan melekat kepada mereka cowok yang gemar memamerkan pasangannya. Posting persoalan pribadi ke media sosial memang identik dengan perbuatan berlebihan yang masuk dalam kategori alay.

3. Menghindari munculnya persoalan dalam hubungan

takut menimbulkan persoalan (framepool.com)

Tidak sedikit persoalan dalam hubungan muncul justru diakibatkan dengan seseorang sering memamerkan keromantisan di media sosial. Baik persoalan soal orang ketiga, persoalan gosip orang di luar sana, sampai nyinyiran dari teman dunia maya. Sebab cowok tahu tidak semua orang akan menyukai apa yang mereka lakukan.

4. Bagi cowok keromantisan sejati ada di dunia nyata bukan di dunia maya

Keromantisan di dunia nyata bukan di dunia maya (plannersearch.org)

Cowok enggan memamerkan keromantisan hubungannya di media sosial bukan karena dia tidak ingin hubungannya diketahui oleh orang lain. Namun cowok punya alasan lain dalam persoalan ini. Menurut mereka, tidaklah begitu penting memamerkan keromantisan hubungan ke media sosial, sebab yang terpenting ialah keromantisan di dunia nyata bisa selalu tercipta.

5. Kebanyakan cowok bukanlah makhluk yang narsis di media sosial

Mungkin hanya segelintir cowok yang memang benar-benar memiliki jiwa narsis di media sosial. Hal tersebut dikarenakan hanya sedikit kaum adam yang hobi mencari perhatian. Sebab, kebanyakan orang narsis tidak lebih hanya untuk mencari perhatian dari orang lain.

Cowok bukan cowok narsis (merdeka.com)

jadi, jika ada cowok yang jarang memamerkan hubungannya di media sosial, bukan berarti hubungannya tidak romantis, namun ia tahu jika perkara romantis jangan dijadikan bahan narsis.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *