Bukannya Nggak Cinta, Mungkin 3 Alasan Ini Jadi Penyebab Cowokmu Belum Mau Melamarmu

Karena melamar bukan perkara mudah, butuh kesiapan lahir batin

Menunggu memang kegiatan paling menyebalkan dan buang-buang waktu. Apalagi menunggu kepastian dan keseriusan darinya. Keseriusan ini biasa dibuktikan dengan cara melamar, yang kemudian berlanjut ke pernikahan. Namun terkadang, tak semua cowok langsung meng-iya-kan begitu saja ketika kamu memintanya untuk datang menemui kedua orang tua. Ada yang mengatakan belum siap, ada juga yang berkelit dengan seribu alasan. Jika sudah begini, keputusan ada ditanganmu, mau lanjutkan atau tinggalkan.

Baca juga : Deretan Quote Sujiwo Tejo Tentang Cinta yang Dijamin Bisa Bikin Baper

Alasan kenapa dia belum mau melamarmu (laopcionv.files.wordpress.com)

Tapi sebelum kamu mengambil keputusan, tak ada salahnya kamu cari tau apa alasan sebenarnya ketika dia tak kunjung melamarmu. Jangan sampai keputusanmu justru jadi bumerang untuk dirimu sendiri. Biar kamu nggak terlalu lama menunggu, berikut ini ada 3 alasan kenapa cowok belum berani melamar kamu. Mungkin salah satunya menjadi alasan si dia?

1. Masih ingin merasakan bebas tanpa aturan maupun kekangan

Kamu pasti paham kalau cowok paling tidak suka dikekang apalagi dibatasi ruang geraknya. Inilah yang menjadi alasan kenapa dia masih saja enggan menemui kedua orang tuamu. Dia masih ingin bebas kesana-kemari tanpa ada yang melarang, melakukan ini-itu sesuka hati, mencari pengalaman baru dan fokus mencapai tujuannya. Terlebih kalau kamu tipe cewek yang suka melarang, dia pasti berpikir ulang saat kamu menanyakan kapan akan melamar.

Masih ingin merasakan bebas tanpa aturan maupun kekangan (purotrend.com)

Akan lebih baik jika kamu ikut mendukung dan membebaskan ruang geraknya. Bebas bukan berati tanpa aturan. Cowok juga paham mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak. Biarkan saja dia mengembangkan potensinya hingga meraih kesuksesan. Jika kamu tulus mendukungnya, dia juga akan dengan senang hati datang dan melamarmu.

2. Meragukanmu, apa kamu orang yang tepat baginya? Karena pernikahan akan berlangsung selamanya

Iya, pernikahan bukan hanya sebatas resepsian. Lebih dari itu, pernikahan adalah menyatukan dua manusia dalam satu ikatan suci yang berlangsung selamanya. Tentunya kamu juga ingin kan di “ikat” dengan orang yang tepat? Begitu pula dengannya. Mungkin dia belum mau melamar kamu karena dia masih bertanya-tanya, apakah kamu orang yang tepat baginya? Orang yang bisa menjadi teman hidup untuk selamanya?

Meragukanmu, apa kamu orang yang tepat baginya (independent.co.uk)

Mungkin di awal hubungan kalian masih melakukan hal-hal romantis, tapi seiring berjalannya waktu keromantisan tersebut mulai memudar. Dia mulai jarang menghubungimu, bahkan banyak alasan ketika di ajak bertemu. Dan disaat inilah kamu boleh percaya bahwa dia masih meragukanmu.

3. Menikah dan kehidupan pernikahan itu tidaklah murah, inilah yang membuatnya berpikir ulang untuk melamarmu

Utamanya bagi seorang laki-laki yang kelak menjadi tulang punggung keluarga, biaya pernikahan maupun kehidupan setelah resepsian tidaklah murah. Banyak tagihan dan kebutuhan yang tak boleh di abaikan hingga keperluan ketika kalian punya anak. Semua biaya terasa mencekik hingga dia tak bisa berkata-kata ketika kamu memintanya untuk melamarmu. Karena memang dia belum matang dalam finansial.

Menikah dan kehidupan pernikahan itu tidaklah murah (debtsolutions-gatineau.ca)

Meskipun begitu, berusahalah meyakinkannya bahwa kalian bisa menghadapinya bersama. Menikah saja secara sederhana, yang penting kalian sah dimata agama dan negara. Untuk selanjutnya, kalian bisa bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Jangan buru-buru menganggapnya tak serius denganmu. Jika memang 3 alasan di atas menjadi penyebab, kamu bisa membantu menyelesaikan hingga kalian mendapat keputusan bersama. Jadi, kapan cowokmu akan melamar?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

4 Fase Remaja dan Apa yang Paling Mereka Butuhkan dari Orang Tua

Diluar Dugaan, Ternyata Ini 3 Alasan Mengapa Cowok Enggan Minta Maaf Duluan