Alasan-Alasan Aneh Para Selebritis Untuk Memakai Narkoba, Dari Relaksasi Hingga Membentuk Tubuh

Apapun itu, konsumsi narkoba tetaplah salah

1
SHARES

Beberapa hari terakhir dunia selebritis Indonesia tengah ramai memperbincangkan Ammar Zoni yang terbukti menggunakan ganja dan sabu hampir setahun belakangan. Aktor yang namanya tengah moncer berkat sinetron Anak Langit ini terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi menyusul nama-nama lain di kalangan selebritis yang terlibat kasus serupa.

Entah kenapa, sejak dahulu kala obat-obatan terlarang dan zat psikotropika seakan dekat dengan kehidupan para selebritis. Bahkan telah tumbuh stigma di masyarakat bahwa sebagian besar selebritis pastilah akrab dengan barang-barang haram tersebut karena narkoba kerap menjadi bagian dari pergaulan di dunia selebritis yang serba glamor. Nyatanya, tuntutan pergaulan tak melulu jadi alasan para selebritis untuk mengkonsumsi narkoba. Beberapa diantaranya bahkan punya alasan-alasan yang aneh loh!

1. Membentuk tubuh

Membentuk tubuh dengan narkoba ala Ridho Rhoma – Tribun

Adanya keinginan untuk membentuk tubuh menjadi alasan Ridho Rhoma untuk menggunakan narkoba. Putra Raja Dangdut Rhoma Irama ini tertangkap dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,7 gram bulan Maret silam. Menurut Rhoma Irama, putranya tidak mengkonsumsi narkoba sebagai sarana hura-hura, melainkan¬†untuk membuat posturnya lebih ideal sebagai artis, sebagai penyanyi, dan bintang film. Hmmm… nampaknya Ridho Rhoma tak tahu ada cara ampuh dan paling tepat dalam membentuk tubuh: berolahraga!

2. Tuntutan pekerjaan untuk selalu ‘on fire’

Fariz RM mengaku lebih berstamina saat mengkonsumsi narkoba – beritagar

Di masa produktifnya, seorang artis kerap bekerja dengan jumlah jam kerja di luar kewajaran. Ibarat kata, berangkat pagi pulang pagi. Hal tersebut kemudian menjadi rutinitas yang tentunya bisa menguras tenaga dan pikiran. Padahal, kontrak kerja menuntut para selebritis untuk selalu ‘on fire’ setiap saat. Tak heran jika narkoba jenis tertentu kemudian menjadi salah satu alternatif cepat yang dipilih untuk memacu tubuh tetap prima. Boleh dibilang, tindakan semacam ini bagaikan seorang atlet yang bertanding setelah mengkonsumsi steroid atau dopping untuk tetap bugar dan bertenaga.

3. Relaksasi

Ammar Zoni memakai narkoba sebagai relaksasi – Tribun

Poin ketiga ini menjadi hal yang paling kerap mendasari seseorang menggunakan narkoba. Ammar Zoni pun mengaku bahwa dirinya memilih untuk mengkonsumsi narkoba sebagai sarana relaksasi setelah memenuhi jadwal kerjanya yang padat. Penggunaan narkoba setelah seharian beraktivitas dianggap mampu mengembalikan kesegaran tubuh keesokan harinya. Duh.. kenapa nggak pakai multivitamin atau konsumsi makanan sehat aja sih?

4. Depresi

Depresi dan stres menjadi alasan Raffi Ahmad sempat terjerumus narkoba – soloraya

Tekanan pekerjaan yang berlebih, kehidupan pribadi yang disoroti masyarakat, dan setumpuk problematika lainnya kerap membuat para selebritis stres dan depresi. Masalahnya, sebagian dari mereka justru memilih untuk menambah masalah baru dengan menggunakan narkoba sebagai pelarian. Meski barang-barang haram tersebut memang bisa sejenak membuat penggunanya melupakan beban hidup, namun efek buruk jangka panjangnya jauh lebih fatal daripada depresi itu sendiri. Daripada memilih narkoba sebagai obat depresi, alangkah baiknya jika mengunjungi psikiater saja agar masalah penyebab depresi bisa diatasi.

1
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~