5 Ajaran Sesat “Pakar Internet Marketing” yang Cuma Ngerugiin Kamu!

Jangan mudah percaya!

Mencari rezeki memang bisa dilakukan dimana saja, termasuk di medsos dan memanfaatkan internet. Karena kemudahan mendapat pelanggan lewat internet, banyak yang kemudian membuka bisnis online. Agar bisnisnya berjalan lancar dan cepat mendapat keuntungan, banyak pemula yang kemudian mencari panduan sana-sini.

Internet marketing (nanangkristanto.com)

Misalnya saja di Facebook, banyak sekali akun-akun yang bersliweran mengaku sebagai pakarnya “Bisnis Online”. Mereka seringkali menebarkan iklan yang cukup menggiurkan serta status yang meyakinkan hingga membuat orang-orang ingin segera bergabung menjadi membernya.

Padahal banyak sekali informasi menyesatkan yang sering diberikan oleh pakar internet marketing ini. Jika benar-benar diikuti, jangan heran kalau kamu bisa kehilangan banyak waktu bahkan bisa rugi uang. Apa saja sih informasi tersebut?

“Pikirkan tentang kesuksesan maka kamu akan mendapatkannya”

Setuju memang. Kamu harus selalu berpikir positif tentang kesuksesan agar bisa lebih semangat untuk meraihnya. Sayangnya banyak orang-orang yang kemudian haya berangan-angan memikirkan kesuksesan tanpa ada tindakan nyata untuk mewujudkannya.

Pikirkan tentang kesuksesan maka kamu akan mendapatkannya (dokter-im.com)

Ingatlah, kesuksesan datang dari kerja keras yang kamu lakukan. Bukan dari buku-buku motivasi yang (sayangnya) hanya membakar semangat di awal saja. Keluar dan bertindaklah untuk meraih kesuksesan dengan caramu!

“Lakukan saja apa yang kamu sukai, maka uang akan mengalir dengan sendirinya”

Sepintas tak ada yang salah dengan nasehat ini. Karena memang mengikuti minat ataupun hobi yang dijadikan bisnis sangat menyenangkan dan menggairahkan. Tapi jangan sepenuhnya percaya pada kata-kata yang sering diucapkan motivator internet marketing, juga di buku-buku internet marketing ini.

Lakukan saja apa yang kamu sukai, maka uang akan mengalir dengan sendirinya (fahdighazali.com)

Nggak semua hobi bisa kamu jadikan bisnis. Minat dan bisnis harus melalui proses penelitian terlebih dahulu sebelum dikembangkan menjadi sebuah bisnis online. Ada banyak faktor yang harus kamu tinjau terlebih dahulu.

“Dari bisnis online, kamu bisa mendapatkan banyak uang sambil santai dan bermalas-malasan”

Nasehat satu ini sering sekali ditulis di website yang menjual jasa panduan bisnis online ataupun iklan-iklan bisnis yang bertebaran di dunia maya. Percayalah, tak ada sesuatu yang bisa kamu capai hanya dengan santai dan bermalas-malasan. Apalagi jika itu kesuksesan, mustahil!

Dari bisnis online, kamu bisa mendapatkan banyak uang sambil santai dan bermalas-malasan (bbci.co.uk)

Meskipun itu online yang mengharuskanmu duduk diam di depan komputer sekalipun, kamu tetap butuh tindakan nyata. Misalnya saja ikut berpromosi secara offline ataupun tindakan nyata lainnya.

“Menjual produk cara cepat kaya dan menggandakan uang”

Bisa dibilang ini adalah bisnis online paling jahat yang pernah ada. Website ini bisanya menjanjikan sebuah produk informasi yang berisi cara-cara cepat kaya dan menghasilkan banyak uang dalam sekejap. Faktanya ini hanya sekedar informasi nggak berguna yang bisa bisa kamu temukan secara gratis di website-website lainnya.

Menjual produk cara cepat kaya dan menggandakan uang (aryaveulent.files.wordpress.com)

Dan akhirnya kamu tak akan mendapatkan uang karena informasi ini hanyalah omong kosong yang sudah diketahui oleh banyak orang. Lagipula kamu hanya jadi salah satu agen penjual info ini kepada orang-orang polos dengan menawarkan harga yang jauh lebih murah.

“Siapapun bisa melakukan ini”

Mungkin kamu pernah melihat salah satu iklan yang menyebutkan bahwa “menyalakan komputer” menjadi satu-satunya kemampuan yang harus kamu punya untuk memulai bisnis online. Padahal kebenarannya, tidak semua orang cocok dengan bisnis online.

Siapapun bisa melakukan ini (ytimg.com)

Ada beberapa syarat dan kriteris yang harus dipenuhi sebelum kamu mulai bisnis online. Sebut saja kemampuan mempelajari hal baru, semangat dan kemampuan kerja yang kuat, waktu luang setidaknya 10 jam setiap minggu, serta kemampuan menulis dan komunikasi yang memadai. Sayangnya nggak semua orang memenuhi persyaratan ini.

Sekali lagi, kalau kamu melihat iklan marketing online jangan begitu saja percaya. Kamu harus lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan internet.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Ini Nih 5 Kerugian Paling Ngeselin Jadi Cowok Ganteng

Kenyataan di Balik Harga Mahal Smartphone-mu: Harga Aslinya Nggak Semahal Itu!