Ajaib! Meskipun Membelah Air, Jembatan Nabi Musa Ini Tak Pernah Tenggelam!

Coba deh pengalaman berjalan di tengah-tengah air

Kamu pasti sudah tahu mukjizat yang diterima oleh Nabi Musa adalah kemampuan membelah laut menjadi dua. Karena terinspirasi oleh kisah ini, banyak orang yang kemudian membangun jembatan yang membelah perairan. Salah satunya yang ada di Belanda ini.

Berada di kawasan Halsteren, Belanda, jembatan yang bernama Moses Bridge atau Jembatan Musa ini telah meraih banyak penghargaan karena bentuknya yang unik. Jembatan ini membelah sebuah saluran air atau parit yang berada di dalam kompleks kastil Fort de Roovere. Suatu kastil tua dan bersejarah di Belanda, yang sudah berdiri sejak tahun 1747.

Jembatan Musa di Belanda (infoproperti2.files.wordpress.com)

Jembatan Musa ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika kamu sedang di Halsteren. Jika dari Amsterdam, perjalanan menuju kastil ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam dengan mobil dan menempuh jarak 135 kilometer. Meskipun lumayan jauh, kamu tak akan menyesal setelah mencoba berjalan di tengah-tengah air yang terbelah.

Moses Bridge (feel-planet.com)

Mulanya, kastil Fort de Roovere sudah tidak berbentuk utuh dan tinggal puing-puing sehingga tak menarik perhatian turis. Kemudian pada tahun 2011 sebuah perusahaan Belanda bernama Ro & AD Architects memiliki sebuah ide yang sangat brilian. Kemudian mereka membangun sebuah jembatan dengan tema Nabi Musa di salah satu paritnya.

Berada di kompleks kastil (adsttc.com)

Jembatan dibuat dengan bahan khusus yaitu kayu accoya yang dikenal tahan dengan air. Apalagi dilapisi dengan kertas timah. Dengan perhitungan yang sangat tepat, jembatan sepanjang belasan meter ini begitu indah membentang di tengah-tengah saluran air layaknya membelah parit menjadi dua bagian.

Jembatan yang membelah parit (canuckabroad.com)

Yang lebih menakjubkan, meskipun berada di tengah-tengah air jembatan ini tak pernah kebanjiran ataupun tenggelam. Terdapat pompa air di sebelah kanan dan kiri yang akan mengatur ketinggian air sehingga tak akan meluap menutup jembatan. Sehingga turis bisa berjalan menikmati jembatan dengan air setinggi dada orang dewasa.

Tidak pernah tenggelam (feel-planet.com)

Dengan adanya jembatan Musa ini menjadi awal yang baik bagi pemerintah untuk memulai revitalisasi kastil Fort de Roovere. Nantinya kastil akan dibuat seperti taman yang bisa digunakan masyarakat setempat bisa menggunakannya untuk menghabiskan waktu dengan joging maupun bersepeda santai.

Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburanmu disini, datang saja karena tidak dipungut biaya alias gratis!

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Panjat Pinang Adalah Bentuk Penghinaan Terbesar Penjajah Belanda atas Rakyat Indonesia

Fenomena Maraknya Penjual Follower Ini Buktikan Bahwa Netizen Indonesia Haus Akan Perhatian