Riset Ilmiah, Dibandingkan Make Up, Air Wudhu Terbukti Ampuh Membuat Lebih Cantik

Air wudhu ternyata terbukti lebih ampuh buat kamu cantik alami secara permanen~

Bagai sebagian besar kaum hawa, kecantikan merupakan sebuah kebutuhan yang cukup mendasar. Maka tidak heran jika perlengkapan make up biasanya disetarakan dengan kebutuhan dapur.

cantiknya seorang istri dari suami untuk suami (media.ihram.asia)

Sayangnya, tidak semua harga make up yang berkualitas ramah di kantong. Bahkan ada yang sampai harganya jutaan. Tentu hal ini menjadi persoalan sendiri bagi para ibu rumah tangga atau anak kost yang ingin tampil cantik.

Namun tenang, ada cara yang lebih alami, sehat, dan ampuh untuk membuat kamu terlihat lebih cantik. Dengan apa? Sesuai dengan judul artikel ini, tentunya dengan air wudhu.

Cantik dengan air wudhu (anjungislam.com)

Ah, mistis tuh kalau cuma air wudhu bisa membuat lebih cantik, apa hubungannya? Eitsss, sebentar. Ini bukan persoalan mistis, takhayul, atau mitos, melainkan fakta ini didapatkan dari penelitian sains yang sudah melalui metodologi ilmiah. Jadi, kebenarannya bisa dipertanggung jawabkan.

Baiklah, langsung saja apa pendapat para ilmuan mengenai hal ini?

Hubungan antara air wudhu dan kecantikan serta kesehatan sebenarnya sudah sejak lama menjadi perhatian kalangan akademis. Seorang psikiater sekaligus neurology berkebangsaan Austria, Prof Leopold Werner von Ehrenfels, merupakan salah satu ilmuan yang tertarik dengan kajian ini.

manfaat air wudhu. (askislam.ir)

Menurut Profesor Leopold, ternyata bagian-bagian tubuh yang harus dibasuh saat berwudhu, memiliki jutaan sel saraf yang akan bereaksi saat terkena air wudhu. Terlebih di beberapa waktu seperti siang hari, sore hari, dan pagi hari. Saat waktu tersebut dan saraf terkena rangsangan air, maka akan membuat tubuh merasa rileks dan bahagia.

Lebih lanjut Profesor Leopard mengatakan, secara psikologi, kondisi kejiwaan yang tenang dan bahagia akan berpengaruh terhadap kondisi fisik. Seperti terihat lebih bugar, lebih cerah, dan semangat.

Cantik dengan wudhu (kapanlagi.com)

Pendapat Profesor Leopard sebenarnya sudah dijelaksan ribuan tahun lalu oleh Nabi Muhammad, beliau mengatakan jika orang yang rajin berwudhu maka wajahnya bercahaya. Mungkin dalam bahasa sekarangnya, bugar dan cerah.

Beberapa ahli menjelaskan, wajah memiliki sensitifitas sangat tinggi terhadap lingkungan, debu, dan paparan sinar matahari. Secara alami, wajah memang butuh basuhan air di setiap waktunya untuk membersihkan pori-pori dari kotoran, melembabkan kulit, serta mencerahkannya.

Dengan berwudhu merupakan cara terbaik agar wajah selalu bersih, pori-pori bebas dari sumbatan kotoran, serta kelembaban kulit wajah terjaga.

Tidak hanya baik untuk kecantikan, wudhu juga memiliki manfaat menakjubkan bagi kesehatan. Hal ini dijelaskan oleh Mokhtar Salem dalam bukunya Prayers a Sport for the Body and Soul.

Penyebab kanker kulit bisa cigeah dengan wudhu (hellosehat.com)

Menurut Mokhtar Salem, salah satu penyebab kanker kulit terbanyak di dunia ialah diakibatkan oleh zat-zat kimia yang terdapat dalam polusi udara, make up, dan kotoran lainnya.

Nah, saat seseorang berwudhu, ia sebenarnya tidak hanya sedang membersihkan kotoran, namun juga menetralkan zat kimia yang menempel di lapisan pori-pori. Jadi, jangan malas untuk berwudu yah.

Selain menjadikan wajah bersih dan bercahaya, wudhu juga mampu membuat seseorang terlihat cantik dari dalam dengan aura positif yang dipancarkan.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *