Agar Tidak Merusak Moment Reunian, Sebaiknya Kamu Tidak Menanyakan 5 Hal Ini Kepada Teman Lama mu

Jangan menanyakan jika itu hanya menyakitkan perasaan teman.

206
SHARES

Untuk melepas rasa rindu dan untuk bernostalgia, biasanya kita mengadakan acara reunian dengan mengundang para teman lama. Acara reunian pun tidak hanya dilakukan anak muda, bahkan para orang tua yang rindu dengan kawan lama tidak jarang yang mengadakan acara tersebut.

pertanyaan paling menjengkelkan saat reunian (aws-dist.brta.in)

Namun alih-alih menjadi moment yang membahagiakan, reunian justru sering menjadi moment yang paling menyebalkan. Ada beberapa faktor kenapa acara reunian menjadi terasa kurang menarik, dari menjadi ajang pamer sampai menjadi adu gengsi. Nah, agar tidak merusak moment reunian, mendingan kamu hindari 5 pertanyaan ini kepada teman lama mu yah.

1. Pertanyaan kapan menikah

Mungkin ini pertanyaan yang paling banyak dipertanyakan saat reunian atau kumpul-kumpul dengan teman lama. Meskipun terdengarnya sepele dan hanya bermaksud basa-basi, menanyakan kapan menikah kepada teman yang belum menikah tentu akan membuat teman kita merasa tidak nyaman.

Kamu pasti sebel kan jika ditanya kapan menikah ? (inilah.com)

Terlebih bagi mereka yang sudah menginjak usia layak nikah, tentu pertanyaan kapan menikah akan terasa sangat menyiksa. Sebagai renungan saja, siapapun orangnya pasti ingin menikah. Namun kita tidak tahu persoalan yang ia hadapi hingga sampai saat ini ia belum menikah. Mungkin ia belum memiliki modal untuk menikah, atau belum menemukan orang yang cocok untuk dijadikan jodoh, atau mungkin ia masih memiliki tanggung jawab yang tidak bisa ditinggalkan menikah.

Daripada kita menanyakan soal pernikahan, sebagai teman lebih baik kita cukup mendoakan semoga teman kita yang belum menikah disegerakan untuk bertemu jodohnya.

2. Pertanyaan kapan punya momongan

Pertanyaan kedua ini juga sangat sensitif dipertanyakan saat reunian. Mempertanyakan kapan punya momongan, sebaiknya kamu hindari saat bertemu dengan teman lama yang sudah menikah namun belum juga punya momongan. Sebab, pertanyaan ini meskipun terdengar pertanyaan biasa, namun sebenarnya di dalamnya penuh luka.

Pertanyaan kapan punya momongan menjadi pertanyaan paling menyebalkan selanjutnya (l-smart.blogspot.co.id)

Sama seperti menikah, setiap orang juga ingin memiliki keturunan. Bahkan di luar sana banyak yang sampai berusaha sekuat tenaga, mengeluarkan uang yang tidak sedikit agar bisa memiliki keturunan. Bagi mereka belum memiliki momongan merupakan beban tersendiri, baik beban sosial maupun psikis. Jadi, jangan buat mereka lebih terbebani dengan pertanyaanmu tentang kapan punya momongan yah.

3. Kerja dimana dan gaji berapa

Persoalan menanyakan kerja dan gaji merupakan hal privasi yang bersangkutan, mendingan kita tidak terlalu kepo dengan ingin tahu gaji teman kita. Biasanya dalam acara reuni, setiap orang membangga-banggakan pekerjaan dan gajinya. Namun siapa tahu jika diantara teman kita ada yang tidak seberuntung kita, dengan kerja yang tidak begitu menjanjikan penghasilannya.

Persoalan kerja dan gaji merupakan hal privasi, jangan kepoin deh (asiancancer.com)

Coba bayangkan saja, jika teman-temanmu membanggakan diri bekera di perusahaan ternama dengan gaji besar, ada yang bekerja di Bank dengan gaji yang fantastis, sedangkan ada temanmu yang hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Tentu hal ini sangat sensitif dipertanyakan bukan?

4. Kapan lulus kuliah?

Kebanyakan mahasiswa abadi (mahasiswa yang gak lulus-lulus) jika disuruh mudik atau ikut reuni maka akan males-malesan. Faktornya cuma satu, ialah takut ditanya kapan lulus. Pertanyaan kapan lulus kuliah merupakan salah satu pertanyaan yang paling dibenci para mahasiswa semester akhir.

Daripada kepo melulu nanyain kapan lulus, mending doain agar cepet lulus kuliah (cloudfront.net)

Jadi, daripada menambah beban para pejuang skripsi, mendingan kamu tidak mempertanyakan hal itu yah. Suatu saat juga temanmu pasti lulus kok tanpa kamu tanya-tanya.

5. Kok sendirian aja, mana pasanganmu?

Pertanyaan ini akan terasa menyakitkan jika kamu berstatus seorang jomblo. Menanyakan pasangan saat reunian memang sama sakitnya seperti menanyakan kapan menikah. Pertanyaan ini menekankan jika kita memang tuna asmara. Jadi mendingan jangan kamu tanyakan kepada temanmu yah.

Meskipun kedengarannya sepele, namun pertanyaan ini sangat menyakitkan bagi jomblo (vebma.com)

Itulah 5 pertanyaan yang paling menyebalkan saat reunian. Daripada menanyakan tentang hal-hal tersebut, mendingan kamu mendoakan yang terbaik untuk teman-temanmu.

206
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,