Jika Menerapkan Prinsip Ini, Kehidupan Pernikahan Akan Selalu Mesra Seperti Pacaran!

Pernikahan yang sudah berlangsung lama pun bisa kembali mesra selayaknya orang pacaran, mau? Begini caranya!

Sudah bisa dipastikan bahwa semua orang menginginkan kehidupan pernikahan yang langgeng serta bahagia selamanya. Meski pada kenyataannya hal tersebut memang tidak mudah untuk diraih. Apalagi jika pernikahan sudah berlangsung lama, dibutuhkan banyak pengorbanan untuk menjaga kemesraan dan keharmonisan hubungan.

Pernikahan rasa pacaran. (miignon.com)

Tapi jangan terlalu khawatir, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan pernikahan tetap awet sampai tua. Jika kamu ingin pernikahanmu selalu mesra serasa pacaran, tiga kebiasaan ini wajib kamu coba bareng pasangan! Dijamin menghindarkan hubungan dari rasa bosan.

Pasangan sebagai prioritas

Sudah menikah, artinya kamu siap menempatkan pasangan sebagai prioritas utama dalam hidup. Penuhi permintaannya jika memang memungkinkan, tepati semua janji yang kamu buat, dan jangan sampai membuatnya kecewa. Jadikan bahagianya sebagai tujuanmu bekerja keras.

Pasangan sebagai prioritas (Health Magazine)

Dalam pernikahan tak masalah kok kamu menjadikan dia segalanya dalam hidup, toh sudah halal dan sah kan? Selain itu rasa ikhlas untuk berkorban juga diperlukan sebagai kunci kebahagiaan. Tentunya pengorbanan berasal dari kalian berdua, bukan hanya satu pihak saja ya.

Pernikahan adalah sebuah perjalanan, jalani dengan suka cita dan penuh komitmen

Apa sih tujuan pernikahan? Hidup bersama selamanya, saling mencintai, memperoleh keturunan, atau bahkan hanya menyalurkan nafsu? Sejatinya pernikahan adalah sebuah perjalanan panjang yang belum tau dimana ujungnya akan berhenti. Dalam perjalanan tersebut tentu banyak sekali hambatan dan rintangan yang mesti dilalui. Entah itu rasa kecewa, sakit hati atau bahkan masalah lain.

Pernikahan adalah sebuah perjalanan, jalani dengan suka cita dan penuh komitmen (The Fix)

Namun apapun masalahnya jangan sampai kamu mengurangi rasa sayang dan cintamu pada pasangan. Apapun yang terjadi, buatlah komitmen untuk selalu mencintai satu sama lain. Tumbuhkan keyakinan untuk terus bersama meski tak tau rintangan apa yang akan menghadang di depan. Jalani semua dengan suka cita dan penuh komitmen agar terus berjalan bersama.

Pahami adanya pasang surut hubungan

Layaknya seperti roda kehidupan yang terkadang di atas namun suatu ketika ada di bawah, pun cinta juga begitu. Suatu hubungan pasti ada masa pasang dan surut, ini merupakan siklus alami yang harus diketahui. Terkadang kamu akan merasakan cinta yang begitu membara, tak ingin jauh darinya, hingga selalu kangen. Namun suatu ketika rasa bosan bisa saja muncul hingga jenuh melihatnya.

Pahami adanya pasang surut hubungan (theunn.com)

Hal tersebut normal terjadi pada siapa saja apalagi dalam pernikahan dimana kalian harus bertemu setiap saat. Ketika hubungan sedang surut lebih baik introspeksi diri, cari kegiatan yang bisa menyegarkan pikiran. Misalnya saja traveling bersama, melakukan hobi masing-masing, hingga bergabung dengan komunitas tertentu. Lakukan apa saja untuk menghilangkan perasaan jenuh dan mengembalikan rasa cinta kalian.

Pernikahan tidak mudah untuk dilalui, namun juga tidak sesulit yang kamu bayangkan selama ini. Memang butuh lebih banyak pengorbanan jika dibanding saat pacaran, tapi kebahagiaan yang didapat juga bisa berlipat ganda. Kuncinya adalah saling menghormati dan menghargai antara kamu dan pasangan. Jaga komunikasi antara kalian serta perkuat komitmen untuk tetap bersama.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *