Adakalanya Putus Cinta Merupakan Anugerah Tuhan Untuk Menunjukkan Jika Kita Bersama Orang yang Salah

Putus? Mungkin Tuhan punya rencana yang lebih indah untukmu.

Tidak ada seorang pun yang mengharapkan berpisah dengan orang yang ia cintai. Terlebih jika cinta tersebut sudah terjalin dengan sebuah hubungan yang sama-sama diperjuangkan. Bagi mereka, kata putus merupakan kata sakral yang tidak bisa diumbar dalam alasan apapun.

Putus cinta memang kadang menyedihkan (pontas.id)

Namun, adakalanya kata putus juga menjadi kata terindah bagi mereka yang memang tidak bisa memperjuangkan hubungan lagi. Putus cinta itu menyakitkan, namun bisa jadi itu merupakan jamu yang pahit sementara namun menjadi obat bagi dirimu.

Putus bisa jadi menjadi jalan terbaik untuk hubunganmu

Tidak selalu pertemuan menjadi hal yang baik dalam hidupmu, pun dengan perpisahan tidak selalu menjadi hal yang buruk bagimu. Adakalanya putus cinta merupakan keputusan terindah yang pernah kamu buat dalam kisah asmaramu.

Bisa jadi putus cinta menjadi hal terbaik untukmu (idntimes.com)

Terlebih jika seseorang yang bersamamu selama ini, bukanlah orang yang baik buat dirimu. Jika kamu merasa kamu selama ini berjalan dengan orang yang tidak tepat, maka perpisahan yang telah terjadi tidak layak untuk kamu tangisi. Bahkan, kamu seharusnya patut mensyukurinya.

Bisa jadi putus cinta merupakan petunjuk Tuhan untuk memberitahumu, jika ada orang yang lebih pantas menjadi pendampingmu

Sebagai manusia, kadang kita sering menyalahkan takdir jika kita mengalami peristiwa yang menurut kita tidak diinginkan. Padahal bisa jadi, hal tersebut merupakan cara Tuhan untuk menunjukkan kepada kita bahwa apa yang kita inginkan belum ternyata tidak baik untuk kita, dan apa yang selama ini tidak kita inginkan, ternyata itulah jalan terbaik untuk kita.

Putus cinta, mungkin Tuhan punya rencana lain buat asmaramu (isigood.com)

Pun dalam putus cinta. Tidak sedikit anak muda yang larut dalam kesedihan saat hubungan cintanya kandas di tengah jalan. Sampai-sampai ia menyalahkan takdir Tuhan karena ia anggap putus cinta berarti berakhirnya perjalanan kehidupan.

Padahal, tidak sedikit seseorang yang akhirnya menjadi lebih baik saat putus cinta. Tidak sedikit juga seseorang yang akhirnya menemukan orang yang jauh lebih baik dari kisah cinta sebelumnya yang kandas di tengah jalan.

Jangan terlalu meratapi perpisahan, sebab jika jodoh pasti akan kembali dipertemukan

Sedih karena harus berpisah dengan orang yang kita sayang memang wajar. Namun jika sampai meratapinya sampai lupa akan kehidupan dan kebahagiaan dirinya, itu yang perlu dihindarkan. Percayalah, segala yang ditakdirkan Tuhan merupakan keputusan terbaik untukmu. Sebab Tuhan tidak pernah memberikan jalan hidup yang buruk kepada hambaNya, kecuali hambanya yang memilih sendiri.

Tidak perlu berlarut-larut menyesali perpisahan (sewarga.com)

Selagi usiamu masih muda, masih banyak hal yang perlu kamu lalui. Jangan terlalu lama meratapi sebuah perpisahan. Sebab, jika dia memang jodohmu pasti akan kembali dipertemukan. Dan jika memang dia bukan jodomu, pasti kamu akan mendapat penggantinya yang jauh lebih baik untukmu.

 

Amin Aulawi (Aw)

Written by Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Cewek yang Tinggal Sendiri, Pasti Merasakan dan Mengerti Tentang 5 Hal Ini

Ambivert, Kepribadian Penyeimbang Antara Si Aktif dan Si Pendiam