Adakalanya, Bukan Dia Tidak Cocok Untukmu. Namun Waktunya yang Tidak Tepat

Cinta tak mengenal waktu, hingga ia kerap datang di waktu yang tidak tepat~

Mungkin kamu sering bertanya, kenapa sih yah, ada orang yang cepat mendapatkan jodoh, dan ada juga yang tepat mendapatkannya. Yah, dua hal ini menjadi sesuatu yang penting dalam membangun sebuah hubungan. Persoalan waktu dan kecocokan.

Saat cinta datang di waktu yang tidak tepat (medium.com)

Mungkin ada di antara kamu yang pernah mengalami kegagalan hubungan, bukan karena karakter kalian tidak cocok, melainkan waktulah yang tidak tepat. Semisal, kamu harus memutuskan hubungan karena kalian harus fokus dengan pendidikan terlebih dahulu.

Atau kamu harus berpisah karena kamu dan dia harus mengejar cita-cita masing-masing terlebih dahulu. Persoalan seperti ini sering menjadi sebuah dilema. Terlebih, jika dia yang menurutmu sebagai sosok yang paling cocok untukmu, hadir setelah kamu sudah bersanding dengan orang lain.

Kadang cinta datang tidak pada waktu yang tepat

Ini yang sangat dikhawatirkan, kadang cinta, jodoh, dan pasangan hidup yang menurutmu paling masuk kriteriamu, justru datang di waktu yang tidak tepat. Saat seperti ini, kamu tidak bisa memarahi waktu, cinta, apalagi membenci dia yang datang tidak tepat waktu.

Lalu siapa yang patut disalahkan jika cinta tumbuh di waktu yang tidak tepat? Salahkanlah dirimu, yang sudah membiarkan cinta tumbuh di saat waktu yang tidak tepat.

Saat waktu memisahkan cintamu (trbimg.com)

Jika ketidaktepatan waktumu karena sedang mengejar mimpi studi, memang tidak sepatutnya cinta tumbuh di saat kamu ingin fokus terhadap cita-citamu. Jika ketidaktepatan waktu karena kamu atau dia sudah bersanding dengan yang lain, sudah sepatutnya cinta tak tumbuh jika hatimu atau hatinya sudah milik orang lain.

Sayangnya, penyesalan mencintai seseorang di waktu yang tidak tepat biasanya lebih dalam. Jika dibandingkan dengan mencintai pada sosok yang tidak tepat. Sebab, tidak seharusnya memang cinta datang di waktu yang tidak diinginkan.

Cinta sejati selalu menemukan sosok dan waktu yang tepat

Namun percayalah, kesempurnaan cinta hanya bisa kamu dapatkan jika kamu menemukan sosok yang tepat, di waktu yang tepat juga. Meskipun saat ini kamu belum menemukannya, ingat cinta sejatimu akan menemuimu meskipun di waktu yang sedikit terlambat.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *