Terapkan 9 Tips Profesional Ini Agar Fotomu Terlihat Jauh Lebih Baik dan Cantik

Sisanya, tergantung keahlian si fotografer

Banyak orang yang terbiasa berpose secara sepontan saat akan diambil fotonya. Banyak yang puas dengan hasilnya, banyak juga yang tidak puas sehingga menggunakan banyak filter dan aplikasi edit agar foto terlihat sempurna. Sebenarnya saja ada trik dan tips khusus agar setiap fotomu terlihat menawan. Kamu hanya perlu mengubah posemu saja.

Seorang fotografer profesional, Roman Zakharchenko, memberikan beberapa saran yang sangat bermanfaat. Saran ini akan sangat membantumu terlihat bagus di setiap foto.

Coba hindari penggunaan low-angle

1

Mengambil foto dari sudut rendah membuat foto terlihat cenderung sedikit tegang. Cara terbaik mengambil foto diri sendiri ataupun orang lain adalah sejajar dengan mata. Dengan begitu obyek tidak terlihat lebih besar dan juga lipatan dagu tidak akan terlihat.

Dan juga jangan ambil dari high-angle

2

Berfoto dari sudut yang lebih tinggi akan membuat ukuran kepala terlihat lebih besar dan tidak proporsional dengan badan. Kecuali jika kamu menginginkan hasil yang lebih lucu sih.

Eksplor bagian wajah atau badan yang paling menguntungkan

3

Bentuk wajah setiap orang nyaris asimetris. Oleh karena itu alangkah bijaksananya jika kamu memilih bagian terbaik dari wajah untuk menghadap kamera selama foto berlangsung.

Jangan seret pipimu ke dalam

4

Jika kamu tidak ingin menonjolkan bagian pipi, jangan tarik pipi ke dalam. Cara paling simpel adalah putar sedikit wajah dari kamera dan tekan lidah ke langit-langit mulut.

Seni bermain kedipan

5

Membuka lebar mata dan sedikit mengangkat alis akan memberimu ekspresi kaget ketika difoto. Cobalah sedikit sipitkan mata, hal ini akan memberikan efek pandangan percaya diri dan menarik.

Hindari ekspresi marah

6

Ekspresi marah dan cemberut hanya akan menciptakan kesan mengancam dan juga membuat hidungmu terlihat lebih besar dan panjang. Cara terbaik adalah dengan melihat langsung ke kamera dengan sedikit senyum.

Angkat dagumu

7

Jika kamu berfoto dari samping, angkat sedikit dagumu untuk memberikan ekspresi wajah yang lebih indah. Selain itu, hal ini akan membuat pipi dan leher terlihat lebih langsing.

Jangan engahkan bibir

8

Jangan terlihat seperti ingin “mencium” kamera walaupun hanya berpura-pura (kecuali kamu ingin fotomu terlihat seperti itu). Hasilnya akan terlihat aneh.

Senyum natural

9

Senyum akan membuat fotomu lebih menyenangkan, namun lakukan secara alami ya. Jika terlalu lebar, maka hanya akan memberimu banyak kerutan di wajah.

Setelah kamu menerapkan tips di atas ingatlah bahwa, sebuah foto yang cantik sepenuhnya juga tergantung dengan si fotografer.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *