9 Solusi Ampuh Untukmu yang Takut Nonton Film Horor Tapi Penasaran Sama Ceritanya

Nonton sambil tutup muka? Kenapa tidak!

1
SHARES

Film horor menjadi salah satu film yang banyak diminati saat ini. Selain jalan ceritanya yang unik, kemunculan hantu-hantu yang bikin kaget juga bisa menimbulkan sensasi “horor” tersendiri. Apalagi ditambah musik yang bikin merinding seluruh tubuh. Nggak heran film horor nggak pernah kehilangan penggemarnya. Mesipun begitu, bagi beberapa orang film horor menjadi momok tersendiri. Selain karena bikin susah tidur dan terbayang-bayang si hantu, film horor juga sukses bikin sebagian orang jadi paranoid. Jika sudah begini jangankan untuk nonton, melihat poster yang terpampang di bioskop saja udah bikin males.


9 Solusi Ampuh Untukmu yang Takut Nonton Horor Tapi Penasaran Sama Ceritanya (amomstake.com)

Tapi tak bisa dipungkiri, selain hantu-hantu bermuka seram, film horor juga biasanya menghadirkan cerita yang menarik. Cerita tak biasa yang bisa bikin orang-orang penasaran. Kalau kamu salah satu dari mereka yang takut nonton film horor tapi penasaran sama ceritanya, Inovasee punya beberapa tips kece yang bisa kamu coba.

1. Sebelum nonton, baca sinopsisnya

Sebelum memutuskan nonton, kamu harus baca sinopsisnya terlebih dulu. Sinopsis ini akan membantumu memahami cerita agar tidak terlalu kaget saat nonton. Kamu bisa pahami dulu seperti apa hantunya, siapa pemainnya, ceritanya tentang apa atau misi yang harus dilakukan si pemain. Selain baca sinopsis kamu juga bisa lihat teaser ataupun trailer film tersebut. Setidaknya kamu bisa dapat bayangan seperti apa film yang akan kamu tonton dan hantu apa yang akan muncul.

Baca sinopsis dan lihat teaser (imediashare.tv)

2. Jangan nonton sendirian

Kalau kamu takut nonton film horor jangan sampai kamu nonton sendirian. Ajak teman, keluarga, pacar atau gebetan dirasa lebih menyenangkan. Seenggaknya kalau kamu takut ada seseorang disebelahmu yang bisa kamu peluk secara spontan.

Jangan nonton sendirian (zululandobserver.co.za)

3. Cari tau si pemeran hantu

Ini bisa jadi solusi ampuh untuk mengatasi rasa takutmu. Terkadang wajah hantu yang serem abis bisa bikin kamu parno selama berhari-hari setelah nonton. Dengan cari tau siapa pemeran atau orang dibalik make up hantu yang serem itu kamu bisa mengurangi rasa takutmu. Apalagi kalau yang meranin hantu ternyata cantik atau ganteng, bahkan saat nonton pun kamu nggak akan takut lagi.

Cari tau si pemeran hantu (youtube.com)

4. Makan aja!

Jangan sampai masuk bioskop dengan tangan kosong. Bawalah beberapa makanan seperti popcorn, sandwich, burger atau apapun untuk menemanimu menghadapi hantu. Selain untuk mencegah kelaparan, makanan juga bisa memecah konsentrasi.

Makan aja (clipartkid.com)

5. Bawa “peralatan” perang

Selain bawa makanan kamu juga perlu bawa “peralatan” perang! Bukan, bukan seperti pistol. Bawa saja jaket, tas ataupun buku. Bukan buat ngelempar hantu pas dia muncul, benda-benda ini akan sangat membantumu menutup mata dan telinga ketika kamu ketakutan. Kalau nonton dirumah sih bisa pakai bantal atau slimut.

Bawa peralatan (okezone.com)

6. Nonton siang hari

Akan jauh lebih baik kalau kamu nontonnya waktu siang hari. Cahaya siang hari yang terang benderang (kecuali pas mendung) akan mengurangi imajinasimu yang kemana-mana soal hantu. Kalau kamu nekat nonton tengah malem, jangan salahkan siapapun kalau akhirnya kamu nggak bisa tidur sampai pagi.

Nonton siang hari (youtube.com)

7. Kecilin volume

Terutama kalau kamu nonton dirumah. Kalau di bioskop jangan harap bisa request volume, kamu hanya bisa tutup telinga dengan tangan ataupun jaket. Biasanya sih kekuatan film horor itu tak hanya pada muka hantunya yang serem tapi juga suara yang sering bikin kaget. Oleh karena itu, mengecilkan volume dirasa ampuh untuk mengurangi ketakutan.

kecilin volume (playbuzz.com)

8. Sugesti diri sendiri

Jika dirasa kamu masih takut, coba selancar di internet dan cari behind the scenefilm tersebut. Dari situ kamu akan tahu bagaimana proses shootingnya, seperti apa si hantu ketika di make up hingga bagaimana adegan-adegan di ambil. Dengan begitu kamu bisa mensugesti diri sendiri bahwa film tersebut tidak nyata.

Sugesti diri sendiri (thehorrormoviesblog.com)

9. Triak aja kalau perlu

Jika memang beberapa tips di atas tak mampu mengatasi rasa takutmu, ekspresikan saja. Kalau memang kaget dan kamu bertriak tak usah malu. Namanya juga nonton film horor. Tapi jangan sampai berlebihan juga ya!

Ekspresikan saja (gbtimes.com)

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu coba. Nggak papa nonton sambil tutup muka yang penting tau jalan ceritanya 😀

1
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"