Selain Transformers: Age of Extinction, Inilah 8 Film Terburuk Hollywood dengan Biaya Produksi Termahal

Selain sekuel Transformers ini, Catwoman Juga masuk daftar lho!

Sebuah film kadang membutuhkan banyak biaya dalam proses pembuatan, dan memperoleh kesuksesan yang besar pula. Namun sering, sebuah film gagal meskipun sudah diproduksi dengan biaya gila-gilaan. Film-film seperti ini, dari yang ber-genre  komedi romantis sampai aksi, ternyata memang buruk untuk dinikmati. Dan 9 film berikut ini adalah daftar film yang penuh dengan kritikan meskipun sudah dibuat dengan anggaran besar.

1. John Carter (2012)

Diperlukan biaya sekitar $ 350.000.000 untuk membuat film yang dibintangi oleh Taylor Kitsch ini. Pada saat promosi, John Carter mendapat banyak respon positif, termasuk sang pemeran utama. Namun ternyata tidak seperti yang diharapkan, film produksi Walt Disney ini malah menuai banyak komentar negatif dari para kritikus hingga menjerumuskan Taylor Kitsch pada kemerosotan karir.

Skor IMDb: 6,6

(Via hollywoodreporter.com).

2. The Lone Ranger (2013)

Sebuah film aksi yang dibintangi Johnny Depp dan Armie Hammer. Film ini sempat terganggu karena masalah produksi, salah satunya adalah soal anggaran. Depp, Hammer, sutradara Gore Verbinski, dan produser Jerry Bruckheimer akhirnya rela gaji mereka dipotong 20% untuk menurunkan biaya produksi. Namun begitu, The Lone Ranger tetap menyedot biaya $ 225.000.000. Biaya yang sangat besar dan tak pernah kembali. Selain kinerja buruk, film ini juga menuai banyak kritikan pedas dari berbagai pihak.

Skor IMDb: 6,5

(Via thaimoviehd.net).
(Via thaimoviehd.net).

3. Transformers: Age of Extinction (2014)

Film ini terlihat sukses besar secara komersial, namun ternyata tidak seperti itu. Meskipun memperoleh pendapatan kotor sekitar $ 1.000.000.000, namun Transformers: Age of Extinction harus mengeluarkan anggaran $ 210.000.000 untuk biaya produksi. Para kritikus Hollywood mengatakan bahwa film ini sangat membosankan. Memborbardir penonton dengan emosi menegangkan selama hampir tiga jam adalah hal berlebihan untuk sebuah film, seharusnya.

Skor IMDb: 5,7

(Via nerdist.com).
(Via nerdist.com).

4. Jupiter Ascending (2015)

Film yang dibintangi oleh Mila Kunis, Channing Tatum, dan Eddie Redmayne ini diperkirakan menelan biaya $ 176.000.000. Namun ternyata efek visual yang disajikan tidak mampu menyembunyikan narasinya yang kacau. Hasilnya, kritik-kritik negatif bermunculan hingga banyak penonton yang memilih keluar bioskop sebelum film selesai dan menyebutnya “konyol”.

Skor IMDb: 5,7

(Via comingsoon.net).
(Via comingsoon.net).

5. R.I.P.D. (2013)

R.I.P.D. dibintangi Jeff Bridges dan Ryan Reynolds, film aksi yang lebih komedi ketimbang menegangkan, banyak efek khusus dan dipenuhi aksi. Film ini menghabiskan $ 130.000.000 namun tidak menghasilkan kualitas yang sepadan. Bukan hanya efek visualnya yang buruk, R.I.P.D. juga dicap menjiplak Men in Black dan Ghostbuster.

Skor IMDb: 5,6

(Via aceshowbiz.com).
(Via aceshowbiz.com).

6. Evan Almighty (2007)

Film ini merupakan film komedi pertama sepanjang sejarah yang paling mahal dalam pembuatan dengan menelan biaya hingga $ 175.000.000. Sebagian besar biaya tersebut dihabiskan untuk membuat kontruksi-kontruksi rumit, efek visual, dan masalah yang timbul karena beberapa hewan sulit dikendalikan. Majalah Rolling Stone menyebut bahwa film yang dibintangi Steve Carell ini adalah salah satu film terburuk pada tahun 2007.

Skor IMDb: 5,4

(Via nocookie.net).
(Via nocookie.net).

7. How Do You Know (2010)

Sangat miris ketika sebuah film komedi romantis harus menelan anggaran hingga $ 100.000.000. Yang lebih konyol, biaya sebesar itu setengahnya hanya untuk menggaji pemainnya, yaitu Reese Witherspoon, Owen Wilson, Paul Rudd, Jack Nicholson, dan sutradara James L. Brooks. Kinerja Brooks yang dinilai lambat dan terlalu detail juga menjadi penyebab tingginya pengeluaran. Namun ketelitian nyatanya tidak membuat film ini sukses. Para kritikus dan para penonton sepakat bahwa film produksi Columbia Pictures ini benar-benar buruk.

Skor IMDb: 5,3

(Via newpopcorntime.com).
(Via newpopcorntime.com).

8. Jack and Jill (2011)

Jack and Jill memang hanya menghabiskan $ 79.000.000 untuk biaya produksi, jauh lebih kecil dibanding film-film yang ada di daftar ini. Tapi kalau mengingat bahwa film ini cuma menceritakan pemeran utama, Adam Sandler yang berbicara dengan dirinya sendiri dalam berbagai kostum berbeda, biaya sebesar itu tentu saja terlalu berlebihan. Jack and Jill dinobatkan sebagai film terburuk sepanjang masa setelah memenangkan 10 nominasi Razzie Awards. Razzie Awards adalah ajang penghargaan untuk film dan pemain terburuk di Hollywood.

Skor IMDb: 3,4

(Via aceshowbiz.com).
(Via aceshowbiz.com).

9. Catwoman (2004)

Film Catwoman dirilis pada tahun 2004 dengan Hella Berry sebagai bintang utamanya. Film produksi Warner Bros ini menhabiskan dana $ 100.000.000. Dengan uang sebanyak itu, entah mengapa visual efek film ini tetap terlihat buruk. Bahkan beberapa penonton menilai Catwoman sebagai superhero yang menggelikan. Akhirnya, Hella Berry menerima penghargaan sebagai aktris terburuk di Razzie Awards.

Skor IMDb: 3,3

(Via theiapolis.com).

Bagaimana, apakah film favorit kamu masuk dalam daftar di atas? Silahkan berkomentar untuk melampiaskan kekesalan, dan share ke taman yang film kesukaannya ternyata jadi salah satu yang terburuk di Hollywood ^_^

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *