8 Keahlian Dasar yang Seharusnya Dimiliki Pria, Biar Jadi Papa Muda yang Serba Bisa

Jangan ngaku siap berkeluarga kalau 8 hal ini saja belum kamu kuasai

Selama menjalani kehidupan di dunia, manusia harus memiliki keahlian yang wajib dikuasai. Tidak hanya satu tapi banyak. Apalagi sebagai seorang laki-laki yang nantinya akan menjadi kepala dalam keluarga. Tak harus menjadi seorang profesional, setidaknya kamu tau dan belajar keahlian mendasar, sebagai salah satu “syarat” menjadi seorang laki-laki.

Baca juga : 5 Kafe Untuk Menikmati Kuliner Bandung Paling Enak dan Tempat Fotogenic

Biar dianggap sebagai papa muda yang serba bisa dan juga bisa menularkan keahlian pada anakmu kelak. Kamu harus -setidaknya- tau dan belajar 8 keahlian yang harus dikuasai seorang pria. Jika ada satu atau beberapa yang belum kamu tau, segera pelajari ya!

­

Papa muda serba bisa (jokesoftheday.net)

1. Ahli dalam kegiatan di alam terbuka

Nggak perlu ahli banget, minimal kamu tau cara main basket ataupun sekedar nendang bola. Latihlah keahlianmu di alam terbuka dengan berbagai macam kegiatan. Misalnya saja dengan lari, sepedaan ataupun kegiatan lainnya.

Hal ini akan membantumu membentuk imun yang baik agar lebih tahan dengan aktivitas di udara terbuka. Jadi saat anakmu kelak mengajakmu main di luar, kamu bisa mengikuti permainan. Bahkan bisa memberi contoh gimana caranya main bola yang keren.

Ahli di alam terbuka (witnesswell.files.wordpress.com)

2. Ahli dalam bertahan hidup di alam liar

Mungkin setidaknya sekali seumur hidup kamu harus meng-iya-kan ajakan temanmu camping di hutan, naik gunung atau berpetualang di alam bebas. Dengan kegiatan tersebut kamu bisa belajar bagaiamana bertahan hidup di alam. Jangan salah, kemampuan ini akan sangat berguna ketika keadaan darurat.

Belajar bagaimana membuat tempat tinggal sementara, belajar mencari makanan, belajar membuat api dari batu dan yang lainnya. Bayangkan saja ketika kamu harus hidup tanpa teknologi, maka kamu akan tau apa yang harus kamu lakukan.

Ahli di alam liar (huffingtonpost.com)

3. Keahlian otomotif

Sepertinya sudah menjadi kewajiban untuk pria menguasai keahlian yang berhubungan dengan otomotif. Apalagi kalau kamu sering pergi dengan kendaraan bermotor. Minimal kamu harus tau bagian-bagian mesin yang sering bermasalah agar bisa memperbaikinya disaat darurat.

Ahli otomotif (telegraph.co.uk)

4. Paham dengan teknologi

Semakin lama perkembangan teknologi makin menunjukkan kemajuan secara signifikan. Bayangkan saja saat kamu punya anak kelak bukan tidak mungkin teknologi sudah menguasai dunia. Oleh karena itu pemahaman terhadap teknologi wajib kamu pelajari mulai dini.

Minimal kamu menguasai teknologi yang berhubungan dengan aktivitasmu sehari-hari. Selain untuk mengurangi ketergantungan dengan orang lain, kamu juga bisa mengajarkannya kepada anakmu kelak.

Paham teknologi (theconversation.com)

5. Paham urusan dapur

Meskipun kamu nggak akan bisa menyaingi wanita dalam hal ini, setidaknya kamu tau cara masak nasi atau sekedar bikin kopi sendiri. Jaman sekarang tak hanya wanita yang dituntut jago di dapur, pria juga harus bisa. Kan kamu juga yang nantinya bangga bisa masak untuk makan anakmu di masa depan.

Paham urusan dapur (playbuzz.com)

6. Keahlian dasar medis

Berbagai macam masalah kesehatan umum yang sering terjadi seperti kram, tersedak, susah nafas hingga pingsan perlu penanganan segera. Sebagai seorang laki-laki sejati, tak ada salahnya kamu mengetahui cara mengobati agar bisa diandalkan saat keadaan darurat. Belajar P3K dirasa sangat perlu dan wajib dikuasai.

Ahli obat (tokopedia.net)

7. Alat dasar pertukangan

Mungkin kamu selalu menuntut wanita agar bisa membedakan berbagai macam bumbu dapur, tapi apa kamu tau mana obeng dan bagaimana cara menggunakannya? Ketika terjadi masalah di rumah, kamu akan menjadi satu-satunya orang yang diandalkan. Benerin keran rusak, genteng bocor hingga pompa air yang mati, semua harus kamu pelajari. Iya, mulailah dari menghapalkan berbagai alat pertukangan ya!

Alat dasar pertukangan (goliath.com)

8. Belajar komunikasi

Jangan salah, komunikasi yang baik juga perlu dipelajari. Nggak mau kan nantinya timbul masalah karena kesalahpahaman? Sebagai calon ayah kamu harus belajar berkomunikasi dengan baik dan benar. Jangan berbelit-belit, sampaikan keinginan dan tujuanmu melalui komunikasi yang jelas agar bisa dipahami orang lain.

Belajar komunikasi (huffpost.com)

Nah itulah 8 keahlian dasar yang mesti kamu pelajari mulai dari sekarang. Biar jadi papa muda serba bisa dan juga suami idaman wanita.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Anti Stalking dan 5 Kelebihan Lain dari Anak Scorpio di Media Sosial

Apapun Alasannya, Jangan Sampai Kamu Punya Mantan di Jogja!