8 Ide Dekorasi Pohon Natal Paling Elegan yang Akan Membuat Natalmu Makin Berkesan

Biar Natalmu nggak biasa-biasa aja

Natal dan tahun baru. Dua momen spesial yang selalu dinanti-nantikan kehadirannya, bahkan sejak bulan Desember mulai menyapa. Karena Natal hanya tinggal beberapa hari lagi, sudahkah kamu menghias Pohon Natal dirumah?


Bisa dibilang, Pohon Natal menjadi salah satu “keharusan” yang wajib ada di setiap sudut rumah. Keseruan saat menghiasnya pun menjadi momen menyenangkan yang tak boleh dilewatkan. Jika kamu belum punya ide untuk menghias Pohon Natal, berikut ini ada 8 ide dekorasi Pohon Natal yang lumayan elegan untuk dipraktekkan. Dijamin deh Natalmu akan terasa makin berkesan.

1. Pohon Natal minimalis

Jika kamu tidak terlalu menyukai Pohon Natal dengan lampu-lampu yang terlalu terang, desain satu ini bisa kamu coba. Kamu hanya membutuhkan hiasan-hiasan sederhana dan tak perlu menghiasnya hingga menutupi seluruh bagian pohon. Selain lebih cocok diletakkan di interior apapun, desain ini lebih terlihat sederhana namun elegan.

pinterest/ cotemaison
pinterest/ cotemaison

2. Pohon Natal dengan desain cerah

Jika yang minimalis lebih memilih hiasan dengan warna yang kalem, Pohon Natal ini lebih menggunakan hiasan dengan warna-warna cerah yang bersinar. Kamu bisa menggunakan dekorasi bentuk permen warna-warni yang indah atau manik-manik karangan bunga dan hiasan Natal pada umumnya. Kamu bisa menggabungkan antara dekorasi favorit masa kecil dengan dekorasi modern agar pohonmu terlihat lebih unik dan stylish.

Pinterest
Pinterest

3. Pohon dengan nuansa merah

Tak selalu identik dengan warna putih salju, warna merah bisa kamu jadikan pilihan untuk tema Natalmu. Kamu bisa menghias Pohon Natal dengan dekorasi apapun yang kamu suka. Warna merah bisa kamu padukan dengan warna apapun. Merah dan putih misalnya, agar terlihat lebih Nasionalis. Warna merah yang mendominasi akan membuat ruangan terkesan lebih mewah dan berkelas.

brightside.me
brightside.me

4. Pohon dengan desain yang “bersinar”

Kamu yang suka dengan cahaya, bisa lho gunakan banyak lampu untuk menghias Pohon Natal. Jangan cuma satu atau dua, tutupi saja seluruh pohon dengan deretan lampu warna warni yang akan membuat pohon bersinar terang. Desain akan menghadirkan kesan “magis” dan keajaiban pada ruanganmu.

Michael DeMicco / pinterest / pinterest / eclecticallyvintage
Michael DeMicco / pinterest / pinterest / eclecticallyvintage

5. Desain bubble dan cahaya

Desain yang selanjutnya kamu bisa menggunakan pernak-pernik bentuk bubble dan juga lampu. Kamu bisa memilih warna tertentu ataupun warna-warni sesuai selera. Pilih saja apa yang kamu suka dan tempatkan dengan jarak tertentu secara rapi. Bentuk hiasan bulat-bulat akan membuat pohon natalmu nampak berbeda dan lebih unik. Apalagi ditambah cahaya dari lampu-lampu kecil, keren deh!

brightside.me
brightside.me

6. Pohon Natal paling elegan

Dengan dekorasi ini kamu tak akan bisa mengalihkan pandanganmu dari pohon yang cantik ini. Mainan yang tidak biasa, karangan bunga, ornamen dan juga cabang-cabang pohon yang seolah-olah tertutup salju. Aturan dasarnya adalah, kamu harus menentukan terlebih dahulu skema warna dan juga desain yang ingin kamu gunakan untuk menghias pohon.

world-real-estate / providenthomedesign
world-real-estate / providenthomedesign

7. Pohon desain vintage

Berbeda dengan yang lainnya, kamu bisa menggunakan mainan masa kecil atau barang-barang dengan model vintage untuk hiasan Pohon Natal. Kamu bisa mencari hiasan-hiasannya di toko vintage atau pasar loak (jika ada). Dijami deh, kenangan masa kecil yang indah akan kembali tergambar di Natal tahun ini.

brightside.me
brightside.me

8. Desain kreatif

Kamu yang memiliki kreativitas dan juga imajinasi yang tinggi, bisa kamu gunakan untuk membuat Natalmu makin berkesan. Pohon Natal ini bisa kamu hias sesukamu dengan menggunakan dekorasi yang tak biasa sesuai kreativitas kamu. Seperti buah kering, boneka, kue jahe, atau apapun yang tak pernah terpikirkan sebagai hiasan Pohon Natal.

brightside.me
brightside.me

Dengan 8 ide di atas, semoga nuansa Natalmu bisa berbeda dan makin berkesan ya!

Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"