8 Hal Memalukan yang Sebaiknya TIDAK Kamu Lakukan di Sosial Media Paska Putus Cinta

Sungguh apapun alasannya, jangan sampai kamu lakukan 8 hal ini!

Perasaan sedih, galau, baper memang sangat wajar dirasakan ketika kamu baru saja putus cinta. Merasa sakit hati dan kecewa juga seringkali membayangi, dan tak jarang hingga membuatmu merasa putus asa. Sebenarnya perasaan tersebut sangatlah lumrah. Apalagi kamu baru saja kehilangan orang yang telah menemanimu selama beberapa saat. Orang yang memberikanmu rasa cinta dan kasih sayang, serta menemanimu dikala kesepian. Wajar kok kamu sedih kalau akhirnya dia hanya jadi mantan.

Baca juga : Bernostalgia dengan Kata-Kata Mutiara dari Serial Kartun Favorit Generasi 90-an

Hal Memalukan yang Sebaiknya TIDAK Kamu Lakukan di Sosial Media Paska Putus Cinta (Bustle)

Saat seseorang mengalami putus cinta, sosial media menjadi salah satu wadah untuk mengekspresikan perasaan. Tapi bukan berati kamu bisa menumpahkan semua isi hati sesukamu. Kamu tetap punya batasan-batasan dan harus tau mana yang semestinya dibagikan dan mana yang tidak. Biar nggak malu-maluin, sebaiknya jangan lakukan 8 hal ini di sosmed.

1. Langsung menghapus status Facebook

Perasaan marah dan kecewa memang sangat wajar setelah putus. Alih-alih tak mau lagi mengingat dia dan ingin segera melupakannya kamu langsung seketika mengganti status hubungan di Facebook sesaat setelah putus. Percayalah, bukannya dianggap keren kamu justru sedang memperlihatkan sifat kekanak-kanakanmu.

Langsung menghapus status Facebook (huffpost.com)

2. Unfriend, unfollow dan block semua akun sosmed mantan

Biasanya tanpa pikir panjang kamu akan segera menghilangkan dia dari sosmedmu. Unfriend akun Facebooknya, unfollow Instagramnya, hingga block twitternya. Percayalah, dengan melakukan ini kamu tak akan merasa lebih baik. Justru kerinduan untuk melihat aktivitasnya di sosmed akan semakin menyiksamu. Kamu nggak perlu sampai sejauh itu, kamu hanya harus menahan diri untuk tidak terlalu banyak melihatnya.

Unfriend, unfollow (ixdaily.com)

3. Membuat status galau nan ngenes

Apapun alasannya, jangan pernah melakukan hal memalukan ini. Mungkin niatmu hanya ingin menyampaikan perasaanmu padanya, tapi tanpa kamu sadari kamu justru akan dianggap lemah oleh orang lain atau bahkan olehnya. Kamu mungkin dianggap tidak ada apa-apanya dan terkesan “ngenes” hanya gara-gara kehilangan satu orang. Hidupmu masih sangat berharga dan jangan biarkan orang-orang menganggapmu lemah!

Membuat status galau nan ngenes (huffpost.com)

4. Seketika menghapus seluruh fotonya di akunmu

Setelah kata putus terucap, mungkin menghapus semua kenangan dan fotonya di sosmed adalah hal pertama yang terlintas di otakmu. Akan lebih baik jika kamu urung melakukannya. Dengan menghapus semua fotonya kamu hanya akan menyesal dan menumbuhkan rindu nantinya. Lagipula akan memunculkan persepsi yang bermacam-macam dari penghuni sosmed yang lain.

Seketika menghapus seluruh fotonya di akunmu (cloudfront.net)

5. Langsung pamer gebetan baru

Alih-alih biar dianggap keren karena cepat move on, hal ini justru akan membuatmu terlihat “gampangan”. Apalagi kalau kamu masih berteman dengan mantan, hal ini bisa membuatnya sakit hati. Perbincangan mesra cukup hanya lewat personal chat saja dan jangan diumbar di sosmed. Toh pada akhirnya jika kamu tak jadi dengan gebetan kamu sendiri yang akan menanggung malu karena terlanjur bermesra-mesra di hadapan publik.

Langsung pamer gebetan baru (huffpost.com)

6. Mengumbar aibnya

Sudah cukup kamu saja yang membencinya, jangan meracuni orang lain untuk ikut membencinya juga. Mengunggah aibnya di sosmed tidak akan membuatnya menjadi buruk, justru kamulah yang akan terlihat kekanak-kanakan dan juga jahat. Sudahlah, jika memang dia menyakitimu jangan membalasnya dengan mengumbar aib. Percayalah, Tuhan punya cara sendiri untuk membuatnya sadar kalau dia salah.

Mengumbar aibnya (telegraph.co.uk)

7. Mengunggah foto menangis ataupun dengan wajah sedih sendu

Tidak beda jauh dengan status galau nan ngenes, kamu hanya akan terlihat semakin lemah dan menyedihkan jika mengunggah foto dengan wajah penuh air mata. Selain itu bukan tidak mungkin kamu juga akan mendapat predikat sebagai anak alay yang hobi pamer kesedihan. Apalagi jika foto sedih tersebut disertai caption macam-macam. Sungguh, nama baikmu akan tercemar hanya karena hal ini, jadi dengan jangan lakukan ini. Jangan!

Mengunggah foto menangis ataupun dengan wajah sedih sendu (imgur.co)

8. Akun palsu untuk mengirim pesan padanya

Demi apapun jangan melakukan hal memalukan ini. Mungkin kamu kira akan aman mengirim pesan padanya dengan menggunakan akun palsu. Nyatanya hal ini justru akan membuatmu makin terlihat aneh. Apalagi kalau kamu ketahuan. Malunya bisa berkali-kali lipat, percayalah. Lebih baik jika kamu tak bisa menahan diri untuk berkirim pesan, hubungi saja dengan akunmu sendiri.

Akun palsu untuk mengirim pesan padanya (unilad.co.uk)

Beberapa hal memalukan di atas sungguh jangan sampai kamu lakukan. Demi nama baik dan juga hidupmu di masa depan. Akan lebih baik jika kamu menceritakan masalahmu pada sahabat terdekat atau dengan keluarga daripada mengumbarnya di sosmed ya!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tidak Hanya Baik Untuk Balita. ASI pun Banyak Manfaatnya Buat Pria Dewasa

Selain Menawan, Masih Ada 5 Alasan Mengapa Cewek Banyuwangi Adalah Pasangan Idaman