Dari 7 Tipe Pengguna Facebook Berikut Ini, Mana yang Paling Sering Kamu Jumpai?

Paling sebal sama tipe yang mana?

Meski mulai bermunculan banyak media sosial baru, namun Facebook masihlah menjadi salah satu pemain lawas yang mampu mempertahankan pamornya. Media sosial milik Mark Zuckerberg ini bahkan diketahui telah mengakuisisi beberapa media sosial lain yang membuatnya tetap kokoh karena bisa membagi-bagi segmen penggunanya.

Tak hanya remaja-remaja gaul, bahkan para orang tua pun kini menunjukkan eksistensinya lewat Facebook. Lama-kelamaan, kita jadi mulai familiar dan bisa membagi-bagi para pengguna Facebook berdasarkan tipe-tipenya. Dari tujuh tipe pengguna Facebook di bawah ini, mana yang paling sering kamu jumpai?

1. Komentator

Tukang komentar rela meluangkan waktu untuk mengomentari berbagai postingan orang lain (facebook)

Sejak marak bermunculan media sosial, banyak pula orang yang kemudian senang mengutarakan pendapatnya melalui media sosial, termasuk di Facebook. Jika muncul sebuah postingan yang viral jadi bahan perbincangan, rasanya belum afdol kalau belum ikut berkomentar sambil mengutarakan pendapatnya. Tak jarang, apa yang disampaikannya di kolom komentar adalah hal yang tidak etis atau diragukan kebenarannya. Tipe komentator seperti inilah yang kemudian sering kita sebut ‘maha benar netizen dengan segala komentarnya~”

2. Narsis

tipe narsis (tribunnews)

Facebook sebenarnya punya fitur album yang memungkinkan penggunanya untuk mengelompokkan foto berdasarkan satu tema. Namun tak jarang banyak orang yang memilih untuk mengunggah fotonya satu demi satu dala berbagai momen yang berakibat pada banjirnya linimasa kita dengan tampang narsis orang tersebut. Ngeselin ngga sih?

3. Tukang tag

tag massal dari si tukang tag (youtube)

Tipe pengguna Facebook yang satu ini terkadang amat menjengkelkan. Mereka sering memberi tag pada kita, namun anehnya tidak ada hal yang berkaitan dengan kita pada postingan itu. Mulai dari memberi tag pada artikel hoax hingga foto yang tidak jelas maknanya, membuat tab notifikasi kita jadi ramai karena hal yang tak kita inginkan.

4. Si copy-paste

Afi Nihaya, salah satu pengguna Facebook yang ‘gemar’ copy paste (newsjs.com)

Nampaknya, motivasi, kalimat bijak atau kata-kata mutiara masih banyak diminati oleh para pengguna media sosial. Terbukti, banyak orang yang hampir selalu mengunggah postingan hasil copy-paste dari kata-kata bijak motivator terkenal atau tokoh ternama lainnya.

5. Drama queen

Drama queen (inovasee)

Entah kenapa, banyak orang yang gemar sekali melakukan curhat di media sosial. Ia senang sekali menuliskan keluh kesah atau permasalahan hidupnya untuk dijadikan sebuah status. Tak jarang, ia bahkan membumbuinya dengan drama agar mendapat perhatian dari orang lain.

6. Penyebar berita

Sebelum menyebarkan berita, telusuri dulu kebenarannya (breakingnews.co.id)

Pengguna Facebook tipe ini senang sekali membagikan tautan dari berbagai macam berita yang dianggapnya menarik dan perlu untuk dibaca orang lain. Padahal, belum tentu orang lain ingin membacanya. Apalagi kalau berita yang dibagikan itu model berita yang membela atau menyudutkan golongan tertentu. Duh, bikin males ngga sih?

7. Silent reader

Silent reader bak mata-mata (impactbnd.com)

Pengguna Facebook tipe ini mungkin jarang terlihat aktif di media sosial. Meski begitu, setiap kali kamu bertemu dengannya, ia selalu tahu apa saja kegiatanmu selama ini, khususnya yang kamu unggah ke Facebook. Boleh dibilang, tipe silent reader mirip dengan mata-mata yang tidak disadari keberadaannya, namun mengetahui segala hal yang kamu unggah.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *