Kebetulan Atau Tidak, 7 Tempat Wisata di Indonesia Ini Sangat Mirip Wisata di Luar Negeri Loh

Kok mirip banget yah, menurut kamu kebetulan atau disengaja nih?

Bagi masyarakat modern, liburan bukan lagi sebagai ajang menghabiskan waktu luang, namun lebih dari itu, liburan sudah menjadi kebutuhan primer layaknya sandang, pangan dan papan.

Baca juga : Nggak Selalu Pulau Komodo, Nyatanya NTT Masih Punya 6 “Surga” Tersembunyi yang Wajib Kamu Kunjungi

Hal tersebutlah yang menjadikan sektor wisata di Indonesia menjadi ladang empuk untuk mengembangkan bisnis. Tidak hanya di dalam negeri, trend liburan masyarakat Indonesia juga banyak yang berwisata ke luar negeri.

Berlibur sebagai kebutuhan masyarakat (ilmuwisata.web.id)

Namun sepertinya masyarakat Indonesia kini tidak perlu lagi berkunjung ke luar negeri, sebab di Indonesia sendiri ada banyak tempat wisata yang hampir mirip dengan ikon wisata di luar negeri. Apa sajakah tempat wisata tersebut?

1. Patung Yesus di Toraja  vs patung Yesus di Brasil

Sebelumnya kita mengenal patung Yesus terbesar di dunia ada di negara Brasil, namun kali ini Brasil harus mengakui “kekalahan” terhadap patung Yesus di Toraja. Pasalnya patung Yesus di Toraja kini menyabet gelar sebagai patung Yesus tertinggi di dunia.

Patung yesus di toraja dan patung yesus di brasil (sukagosip.com)

Namun meskipun demikian patung Yesus terbesar masih di pegang patung Yesus di Brasil. Meskipun keduanya hanya beda ukuran besar dan tinggi, namun kedua patung Yesus ini sangat menyerupai loh.

Kini kamu tidak perlu pergi ke Brasil kalau mau berfoto dengan patung Yesus yang ikonik tersebut, cukup mengunjungi Tana Toraja, sulawesi selatan.

2. Masjid An Nur Palembang vs Taj Mahal di India

Buat kamu yang gemar berwisata religi, tentu kamu mempunyai keinginan mengunjungi Taj Mahal yang fenomenal itu. Bukan hanya arsitektur bangunannya yang menarik wisatawan, namun kisah dibalik pembuatannya juga menjadi daya tarik sendiri mengunjungi Taj Mahal di India.

Masid An nur palembang dan taj mahal di India (sukagosip.com)

Namun salah satu masjid di Indonesia pun kini bisa menjadi alternatif kamu jika belum kesampaian mengunjungi Taj Mahal. Ialah Masjid An Nur di palembang, secara desain dan arsitektur masjid ini sangat mirip dengan Taj Mahal di India loh.

3. Patung Budha tidur di Mojokerto vs Patung Budha tidur di Thailand

Secara sepintas kedua ikon wisata ini sangat mirip. Bahkan kedua pose kedua patung Budha ini pun sangat sama. Ialah patung Budha tidur di Mojokerto dan patung Budha tidur di Thailand.

Patung budha tidur mojokerto dan patung budha tidur thailand (sukagosip.com)

Jadi kalau kamu belum punya banyak anggaran dan ingin berfoto dengan backgorund  patung Budha tidur, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Thailand, cukup ke Mojokerto saja yah.

4. Monumen simpang lima di Kediri vs Arc de Triomphe di Paris Perancis

Mirip banget kan? (sukagosip.com)

Entah ini kebetulan atau tidak, namun kedua monumen ini memiliki bentuk yang sangat mirip. Bahkan jika kita bisa mengambil angle foto yang pas, maka kita bisa menipu teman kita jika kita sedang berada di Arc de Triomphe Paris, Perancis, bukan di Kediri.

5. Patung singa Bontang vs patung singa di Singapura

Salah satu ikon wisata negara Singapura ialah adanya patung singa yang berbadan menyerupai ikan, atau dikenal sebagai patung Merlion. Banyak turis yang menjadikan Merlion  sebagai background foto, termasuk turis dari Indonesia.

Berasa kembaran kan yah? (sukagosip.com)

Namun sepertinya masyarakat Indonesia kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke Singapura untuk berfoto dengan patung singa berbadan ikan ini. Sebab di Bontang juga ada patung yang sama untuk berfoto ria.

6. Istana anak di TMII vs Istana Cinderella  Disney World Amerika

Gak usah buang-buang uang ke Amerika kalau ada di Jakarta (sukagosip.com)

Satu lagi nih tempat wisata Indonesia yang menyerupai tempat wisata di luar negeri. Kini berada di pusat kota Jakarta, tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Di dalam kawasan TMII terdapat bangunan bernama istana anak yang secara sekilas sangat mirip dengan Istana Cinderella yang berada di Disney World, Amerika Serikat.

7. Pagoda Taman Alam Lumbini vs Pagoda Shwedagon Myanmar

Pagoda Taman Alam Lumbini merupakan tempat ibadah umat Budha, sejak tahun 2010 pagoda ini resmi dibuka sebagai tempat ibadah umat Budha di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Namun Pagoda Taman Alam Lumbini tidak hanya untuk beribadah saja, tetapi juga dibuka untuk umum sebagai tempat wisata religi wisatawan.

Indonesia rasa Myanmar (sukagosip.com)

Uniknya, Pagoda yang berada di Kabupaten Karo ini ternyata hampir sama bentuknya dengan pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar. Jadi kamu tidak perlu jauh-jauh ke Myanmar kalau mau berfoto di pagoda yah.

Itulah 7 tempat wisata di Indonesia yang menyerupai tempat wisata di luar negeri. Jadi lebih hemat kan wisatamu tanpa harus ke luar negeri guys. Yuk sayangi negara sendiri dengan berwisata di dalam negeri.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Dengan Melakukan Satu Hal Ini, Peluang Indonesia Ke Piala Dunia Lebih Lebar Daripada Negara Asia Lainnya

Fenomena Kerdus (Kerudung Dusta) di Kalangan Anak Muda, Niat Ibadah Atau Mau Gimana Sih?