7 Tanda Kalau Cowok Nggak Tertarik Sama Kamu, Mendingan Mundur Aja Deh

Biar kamu nggak buang-buang waktu dengan orang yang salah

754
SHARES

Masa-masa pendekatan adalah masa yang penuh dengan berbagai spekulasi. Apalagi bagi cewek yang notabene “baperan”. Biasanya cewek hanya bisa menebak-nebak apakah gebetan menyukainya atau tidak. Tanpa berani bertanya langsung, cewek hanya mengamati dari bahasa tubuh, kode-kode yang diungkapkan hingga caranya bicara. Tapi tak selamanya pengamatan ini memberikan jawaban. Kadang masih saja ada yang ragu.


“Dia suka sama aku nggak ya?”
“Dia baik banget sama aku, tapi kok kadang cuek gitu ya”
“Kadang ngerasa kalau dia suka sama aku, tapi kadang rasanya juga nggak mungkin”

tanda cowok nggak tertarik sama kamu (mnursetiabudi.files.wordpress.com)

Banyak hal yang kemudian muncul di otak cewek demi mendapatkan jawaban apakah si doi menyukainya atau tidak. Biar nggak terus-terusan penasaran dan cuma main tebak-tebakan, berikut ini ada 7 tanda yang bisa kamu amati. Kalau semuanya ada pada gebetanmu, bisa dipastikan bahwa dia tak tertarik denganmu. Oleh karena itu kamu bisa mulai ambil langkah mundur teratur.

1. Jarang bicara tentangmu

Membicarakan tentangmu sangat jarang dilakukannya, apalagi ketika bersamamu dia memilih membicarakan hal lain yang biasa-biasa saja. Karena pada umumnya, cowok hanya akan membicarakan hal-hal mesra atau semua tentang cewek yang disukainya. Nah kalau topik tentang kamu seperti apa kesukaanmu, apa saja kegiatanmu ataupun apa yang kamu inginkan dalam hidup tak bisa menarik perhatiannya artinya kamu harus mulai mundur teratur.

Jarang bicara tentangmu (huffpost.com)

2. Daripada mengenalmu, dia memilih membicarakan diri sendiri

Jika seorang cowok tertarik dengan kamu, dia akan membahas semua tentangmu. Apa makanan kesukaanmu, apa yang kamu lakukan di waktu luang, apa film favoritmu hingga apa cita-cita yang ingin kamu raih. Ini semua demi bisa mengenalmu lebih dekat. Tapi jika dia tak tertarik denganmu, dia hanya akan membicarakan diri sendiri. Apa saja pencapaiannya dan bagaimana pemikirannya tentang suatu topik. Tentu saja, dia tak terlalu peduli dengan pendapatmu.

Daripada mengenalmu, dia memilih membicarakan diri sendiri (huffpost.com)

3. Perkataan dan perbuatan nggak sama

Mungkin di awal kedekatan kalian, dia sering banget berbicara hal-hal yang manis. Yang membuatmu terlena meskipun akhirnya diabetes. Dia memberikan harapan-harapan yang nggak bakal dia penuhi. Hal ini bisa dilihat dari tindakan-tindakannya. Misalnya saja dia mengatakan padamu bahwa dia ingin mengenalmu lebih dekat, tapi dia tak pernah mau menghabiskan waktunya hanya denganmu. Intinya sih, cowok nggak konsisten gini mending kamu tinggalin deh.

Perkataan dan perbuatan nggak sama (smashfly.com)

4. Nggak mau bermesraan di depan umum

Memang sih kebanyakan orang memang menghindari bermesraan di depan umum. Tapi bukan berati mereka nggak pernah melakukannya kan? Cowok macam ini sama sekali nggak peka bahkan buat menggandeng tanganmu di tempat umum. Dia tetap ingin terlihat jomblo meskipun sedang jalan bersama denganmu. Jadi, kamu pasti bisa merasakannya kok.

Menghindari bermesraan di muka umum (idntimes.com)

5. Mengajakmu ketemu teman sama keluarga? Ah, lupakan saja

Nggak usah berharap berlebih. Cowok yang ingin hidup bersamamu pasti berusaha memasukkanmu dalam kehidupannya pula. Mengajakmu bertemu teman-temannya atau sekedar makan malam bersama keluarga menjadi salah satu contoh seriusnya dia. Tapi jika dia saja terlalu sibuk untuk bertemu denganmu, bagaimana bisa dia mau mengenalkanmu dengan teman-teman maupun keluarganya? Ah, sudahlah.

Nggak mengajakmu ketemu teman sama keluarga (purisukareviews.files.wordpress.com)

6. Obrolan detail? Nggak ada!

“Gimana tugasmu kemarin? Bener nggak jawaban yang kita obrolin?”
“Adikmu apa kabar? Nggak manja kan di perantauan?”
“Oh iya aku kemarin lihat baju yang pernah kamu omongin beberapa hari lalu, bagus ya”

Dan beberapa contoh di atas adalah bagaimana obrolan tentang detail yang dimaksud. Dia ingin mengenalmu hingga hal terkecil dalam hidupmu. Ada usaha darinya bahkan untuk mendengarkan setiap detail yang kamu katakan. Jika detail ini tak pernah ada dalam obrolan kalian, lebih baik pikirkan lagi untuk lanjut dengannya.

Nggak ada obrolan detail (boundless.org)

7. Kamu nggak yakin sama perasaannya

Setidaknya ada satu hal yang bisa kamu yakini kebenarannya, yaitu intuisi dan perasaanmu kepadanya. Jika memang dia sungguh-sungguh denganmu, kamu pasti akan merasakan ketulusannya meskipun dia tak pernah mengatakannya padamu. Tapi jika memang kamu saja tak yakin tentang perasaannya padamu, lebih baik mundur saja.

Kamu nggak yakin sama perasaannya (greatist.com)

Nah itulah sekian tanda yang -seharusnya- bisa kamu rasakan. Jika memang semua ada pada dirinya, mulailah ambil langkah mundur perlahan. Yakinlah, masih banyak cowok di luar sana yang jauh lebih baik dari dia kok.

754
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"