7 Quotes “Dilan” yang Bisa Bikin Cewek Meleleh Baper

Quotes mana yang jadi favoritmu?

Film “Dilan 1990” yang tengah tayang di bioskop seluruh Indonesia masih hangat menjadi pembicaraan. Pasalnya, film yang diangkat dari novel berjudul “Dilan: Dia Adalah DIlanku Tahun 1990” karya Pidi Baiq ini menawarkan banyak hal menarik. Mulai dari aktor Iqbaal Ramadhan yang semula dianggap kurang layak memerankan tokoh Dilan, hingga banyaknya beredar meme atau plesetan dialog yang diambil dari film tersebut.

Poin yang saya sebutkan terakhir itu bahkan sempat beberapa hari menjadi tren di berbagai media. Menarik memang melihat bagaimana cara remaja tahun 1990-an merayu pujaan hatinya yang tentu ngga bisa disamakan dengan gaya anak-anak muda zaman sekarang. Bagi kamu yang belum menonton film atau membaca novel Dilan, berikut ini saya kutipkan beberapa quotes-nya yang bisa bikin baper!

1. Jangan rindu, berat. Kamu nggak akan kuat. Biar aku saja.

Rindu itu berat?
(duniaku.net)

Kalimat sakti yang diucapkan Dilan kepada Milea ini adalah yang paling populer jadi perbincangan. Mulai dijadikan bahan meme, plesetan, bahkan hingga benar-benar digunakan untuk merayu pujaan hati.

2. Cinta itu Indah. Jika bagimu tidak, mungkin kamu salah memilih pasangan.

Cinta itu indah jika dijalani bersama dengan orang yang tepat (tribunnews)

Apa yang dikatakan Dilan ini mungkin sepele, tapi bener banget loh! Secara ngga langsung, Dilan mengajak kita semua untuk tidak melewatkan hari-hari dengan orang yang salah agar bisa merasakan keindahan cinta.

3. Jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu, karena besoknya orang itu akan hilang.

Namanya juga menjalin hubungan dengan panglima gank motor,
ancamannya ngeri!
(kabaru.id)

Ngeri sih sebetulnya quotes yang satu ini. Apalagi Dilan sendiri memang dikenal sebagai anggota geng motor yang punya julukan “Panglima Tempur”. Meski begitu, kalimat bernada ancaman tersebut sebetulnya hanya ingin menunjukkan kepada Milea bahwa ia tidak mau Milea tersakiti oleh siapapun atau apapun.

4. Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Ngga tahu kalau nanti sore. Tunggu saja.

Dilan jadi standar baru cewek masa kini untuk mencari pasangan yang peka dan romantis (Twitter)

Quotes satu ini amat terasa sekali aura 90-annya. Terasa absurd dan ganjil jika dijadikan rayuan milenial, namun bisa membuat cewek deg-degan jika diucapkan nyaris 30 tahun lalu.

5. Aku mau kamu!

Pemeran DIlan dan Milea (dennychristian.com)

Secara lengkap, quotes ini berbunyi: “Katakan sekarang, kalau kue, kau anggap apa dirimu? Roti cokelat? Roti keju? Martabak? Kroket? Bakwan? Ayolah! Aku ingin memesannya untuk malam ini. Aku mau kamu!” Betul-betul rayuan tingkat dewa kan? Mungkin cuma Andre Taulany saja yang bisa menandinginya.

6. Aku mencintaimu. Biarlah ini jadi urusanku. Bagaimana kamu kepadaku, terserah, itu urusanmu.

Cinta memang tak harus memiliki. Yang penting aku cinta kamu. Terserah kamu bagaimana kepadaku~
(uzone.id)

Pidi Baiq selaku penulis Dilan seolah ingin berpesan bahwa kamu boleh mencintai siapapun, namun tak boleh memaksa orang lain untuk balas mencintaimu juga. Ingat, cinta yang dipaksakan tak akan membuahkan kebahagiaan!

7. Terserah kamu mau kemana, asal aku ikut!

Mau jadi bodyguard pribadi aja ngomongnye ribet amat, yak?
(bukubiruku.com)

Dalam novel DIlan, Pidi Baiq menuliskan quotes menggelitik yang berbunyi: “Aku tidak ingin mengekangmu, terserah! Bebas kemana engkau pergi! Asal aku ikut.” Lumayan, jadi punya bodyguard pribadi tuh, Milea!

Tulis Komentarmu
Dozan Alfian

Written by Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Untuk Pengantin Baru, 5 Masalah Ini Akan Kamu Hadapi di Awal Pernikahanmu

Dianggap Bodoh Oleh Tetangganya, Ternyata Gadis Ini Memiliki Bakat Langka yang Istimewa