Jangan Sampai Keliru, Begini Cara Pengucapan 7 Nama Brand Terkenal yang Harus Kamu Tahu

Jangan ngaku keren kalau masih salah nguacpin nama brand ini!

Saat ini, nama brand merupakan salah satu alasan seseorang untuk membeli barang. Meskipun modelnya tidak begitu bagus, kalau itu produk dari merek ternama, kita tidak segan-segan untuk membayarnya lebih mahal. Namun sayangnya, meskipun semakin banyak orang berburu barang branded, ternyata masih banyak yang salah mengucapkan nama-nama merek tersebut.

Terlebih bagi merek-merek dunia kelas dunia yang identik dengan bahasa Inggris, banyak sekali orang yang masih salah mengucapkan. Nah, agar kamu tidak malu, sebaiknya jangan sampai keliru mengucapkan nama-nama brand tersebut. Berikut cara pengucapannya.

1. Levi’s, dibaca livais bukan levis

Levis dibaca livais (thumbs.dreamstime.com)

Untuk brand yang satu ini tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Bahkan nama brand tersebut sudah menggantikan nama jenis bahan celana, bukan lagi merk celana. Namun meskipun sudah sangat melekat, ternyata banyak juga yang masih salah menyebutkan nama merk ini. Ingat, Levi’s jika diucapkan maka berbunyi livais, bukan levis.

2. Nike, dibaca nayki bukan nayk

Nike dibaca nayki buka nayk (kepriau.com)

Punya merek sepatu Nike? Kira-kira selama ini kamu menyebutnya apa? Nayke, Nike’, atau Nayk? Kebanyakan orang menyebutnya dengan Nayk, padahal pengucapan yang benar ialah Nayki. Jadi, jangan cuma barang doang yang naik kualitas, pengetahuan kamu juga harus naik yah guys!

3. Reebok, dibaca ribak bukan ribok

Reebok dibaca ribak, bukan ribok (runsociety.com)

Reebok juga menjadi salah satu brand ternama yang banyak salah diucapkan. Kita sering mendengar orang menyebut merek ini dengan pengucapan ribok, atau rebok. Padahal, pengucapan yang benar ialah ribak. Mungkin kamu menganggap, ah sama-sama maksudnya itu, namun jika kamu membeli produk itu di sales center-nya, siap-siap saja kamu diketawain sama SPG atau SPB-nya.

4. Converse, dibaca kanvers

Converse dibaca kanvers bukan konvers (snobkultur.com)

Sepatu khas anak muda yang energik ini memang menjadi salah satu brand terfavorit di kalangan anak muda. Mungkin kamu juga punya? Yah, sebab sepatu ini selain memiliki desain simple dan keren, juga dikenal berkualitas bagus. Namun jangan salah menyebutkannya yah. Pengucapan Converse yang benar ialah kanvers, bukan konvers.

5. Michael Kors, dibaca maikel kors bukan mishel kors

Michael kors dibaca mikail kors bukan mishel kors (youtube.com)

Brand yang diambil dari nama seorang desainer ini memang menjadi salah satu merek dunia yang banyak digandrungi oleh pecinta fesyen. Michael Kors dianggap sebagai fashion item favorit kalangan sosialita. Sayangnya, banyak yang salah mengucapkan brand ini. Sebab, pengucapan yang benar dari Michael Kors ialah maikel kors, bukan mishel kors.

6. Hermes dibaca ermes

Hermes dibaca ermes (taskwmurah.com)

Satu lagi brand ternama yang kerap digunakan para sosialita, yakni merk Hermes. Tapi, biar nggak penampilan doang yang keren, kamu juga perlu benar dalam pengucapan brand ini. Sebab, Hermes pengucapan yang benar ialah ermes, atau “H” nya tidak dibaca.

7. Guess, dibaca ges

Selanjutnya ialah Guess, merk ini juga banyak ditemukan di pasaran Indonesia. Bahkan saking populernya merk ini banyak ditiru oleh brand lokal. Untuk penyebutan Guess sendiri yang benar ialah ges, bukan gaes.

Guess dibaca ges, bukan gaes (kapamilya.com)

Itulah 7 nama brand dunia yang kerap salah diucapkan. Nah, buat kamu yang sudah tahu cara pengucapannya, mulai sekarang jangan salah nyebutin lagi yah. Kan malu pakai merek ternama namun salah ngucapinnya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *