Canggihnya Teknologi Masa Kini Membuatmu Tak Lagi Harus Merasakan 7 Momen Menyebalkan Ini

Saat ini, mungkin kita bahkan sudah menganggap teknologi tersebut berasal dari zaman batu~

Rasanya, kita memang perlu bersyukur dengan canggihnya teknologi zaman sekarang yang mempermudah banyak hal dalam kehidupan kita. Sesuatu yang dulunya ribet dan memakan waktu, kini bisa jadi lebih mudah dan jauh lebih sederhana.

Beberapa contoh berikut ini akan membawamu kembali bernostalgia ke masa-masa dimana teknologi di zaman itu kini serasa macam teknologi dari zaman batu yang kuno dan menyebalkan. Ngga percaya? Yuk kita simak bersama-sama daftarnya!

1. Ponsel dengan inbox dan outbox yang terbatas

Zaman sekarang, kapasitas penyimpanan pesan sudah bisa bergiga-giga byte. Tapi pertanyaannya, seberapa sering sih kamu membutuhkan SMS? (linkedin)

Bagi kamu generasi ‘pendahulu’ yang sempat merasakan ponsel di masa jaya SMS, pasti familiar dengan kondisi ini. Seringkali kita tidak bisa menerima pesan baru yang akan masuk karena kapasitas inbox dan outbox yang penuh dan harus segera dihapus. Repot banget kan?

2. Buku telepon

Buku telepon jadi bekal wajib setiap mau telepon di wartel (scene7.com)

Ketika ponsel masih berharga mahal dan jarang dimiliki oleh orang-orang, kita mengandalkan telepon rumah atau wartel untuk berkomunikasi. Untuk itulah muncul buku telepon yang banyak dijual untuk membantu kita mencatat nomor telepon orang-orang yang kita kenal.

3. Mendengarkan lagu tak semudah sekarang

Generasi masa depan bakal kebingungan tentang hubungan kaset dan bolpoin seperti ini (Twitter)

Sekarang, kita bisa bebas mendengarkan lagu apapun yang kita suka dengan cara streaming, download atau via YouTube. Zaman dulu, setidaknya kita harus membeli kaset atau audio CD terlebih dahulu agar bisa mendengarkan lagu dari musisi yang kita suka. Selain itu, kita juga memerlukan perangkat untuk memutarnya yang membuat pergerakan kita tidak leluasa seperti saat ini, dimana kita bisa mendengarkan lagu via ponsel sembari bersepeda misalnya.

4. Cari film di rental DVD

DVD Rental banyak menjamur kala kemudahan akses menonton film belum seperti saat ini (Youtube)

Bagi remaja zaman old yang tempat tinggalnya jauh dari jangkauan bioskop, atau tidak punya cukup uang saku untuk nonton film, maka menyewa film di rental DVD adalah solusi paling jitu. Tentu saja kamu juga harus punya DVD player terlebih dahulu untuk bisa menontonnya. Bandingkan dengan zaman kini yang dengan mudahnya bisa men-download film di internet atau menonton via layanan streaming berbayar yang harganya pun cukup terjangkau.

5. Komputer dan foldernya yang terlalu banyak

Terlalu banyak folder seperti ini memang tak praktis, makanya sekarang kita bisa mencari dengan shortcut atau kolom pencarian (pinterest)

Sebelum sistem operasi di komputer menjadi praktis seperti saat ini, kita perlu melewati banyak folder untuk mengakses sebuah item. Untuk memilih sebuah game misalkan, kamu bisa lihat sendiri di gambar, berapa banyak folder yang harus kita lewati sebelum menemukan game yang kita inginkan.

6. Kecepatan download yang amat lambat

Masih mau, download sampai 39 tahun? (Pinterest)

Dari gambar di atas, kita bisa lihat bahwa untuk mengunduh file berukuran 180 MB saja kita memerlukan waktu estimasi 39 tahun! Hari gini sih asal internet lancar, 180 MB bisa didapat dalam hitungan menit!

7. Mouse dengan bola

Mouse jenis ini sering merepotkan jika sudah kemasukan debu (youtube)

Sebelum populer mouse dengan optic, kita banyak menjumpai mouse dengan semacam bola di dalamnya. Mouse jenis ini kadang cukup merepotkan karena mudah dimasuki kotoran atau debu yang bisa menghambat respon mouse. Pernah mengalaminya?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *