7 Jenis Ciuman Beserta Maknanya. Jujur Deh, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Nomor 4 paling gemesin, nomor 7 paling romantis, tapi bukan French Kiss. Hayo apa?

Untuk mengungkapkan perasaan pada seseorang, kita tidak hanya bisa melakukannya dengan kata-kata saja. Karena, masih ada kok cara yang jauh lebih mengena dan menyenangkan, yaitu ciuman.

Baca juga : Jika Kamu Siap Jatuh Cinta, Maka Bersiaplah Juga Untuk Kecewa

Eits, jangan mikir negatif dulu ya. Sebab, ciuman itu bukan hanya soal birahi. Dan, dari banyak jenis ciuman yang kerap dilakukan orang, nyatanya tidak semua soal pertemuan antar bibir. Deretan ciuman ini, misalnya:

1. Mencium tangan

Mencium tangan yang dilakukan seorang anak pada orangtua, kemudian istri pada suaminya, punya makna yang begitu mendalam meski terlihat biasa. Ciuman ini menunjukkan rasa hormat, pemujaan, hingga ungkapan terima kasih.

Rasa hormat, pemujaan, hingga ungkapan terima kasih bisa diungkapkan dengan cara mencium tangan. | tandapagar.com

2. Mencium pipi

Mencium pipi bisa dibilang sebagai hal yang lumrah, yang biasanya dilakukan antar saudara, teman, atau pun keluarga. Percaya atau tidak, mencium pipi adalah salah satu cara untuk menunjukkan kelembutan dan dukungan.

Mencium pipi adalah bentuk kelembutan serta dukungan pada seseorang. | weddingku.com

3. Mencium kening

Ini adalah salah satu jenis ciuman dalam hubungan asmara untuk menunjukkan rasa peduli yang begitu besar pada pasangan. Namun bisa juga, mencium kening justru berarti ucapan selamat tinggal dan akhir sebuah hubungan.

Ciuman di kening bisa berarti peduli atau justru perpisahan. | herinterest.com

4. The Eskimo Kiss

Ini adalah ciuman paling menggemaskan yang dilakukan dengan cara saling menempelkan hidung. Biasanya, The Eskimo Kiss dilakukan oleh orangtua untuk menunjukkan kasih sayang pada anaknya, atau sepasang kekasih yang ingin menunjukkan dalamnya cinta mereka.

The Eskimo Kiss, saling mencium hidung, adalah jenis ciuman yang paling menggemaskan. | beritagar.id

5. The Angel Kiss

Ingin membangunkan suami/istri kamu? Coba deh kecup dengan lembut kelopak mata atau area yang paling dekat dengan matanya. Selain itu, kamu juga bisa memberinya The Angel Kiss saat ingin bepergian jauh. Ini, adalah cara luar biasa untuk memulai hari dan menunjukkan cintamu padanya.

Rasa cinta juga bisa diungkapkan dengan mencium mata atau area di sekitar mata pasangan. | hackinguniversity.in

6. Kecupan di leher

Agar lebih bergairah, French Kiss biasanya diikuti dengan kecupan di leher. Ciuman jenis ini bertujuan untuk mengganti kalimat “aku ingin hubungan yang lebih intim lagi.”

Kecupan di leher sama artinya dengan “aku ingin hubungan yang lebih intim lagi.” | youtube.com

7. The Shoulder Kiss

Ini adalah jenis ciuman yang paling romantis, selain French Kiss. Namun, The Shoulder Kiss yang dilakukan dengan cara mencium bahu pasangan bukan berarti menginginkan hubungan intim. Ciuman ini, lebih menunjukkan bahwa seseorang sangat mencintai dan peduli pada perasaannya.

The Shoulder Kiss, ciuman paling romantis selain French Kiss. | beautyepic.com

See.. ternyata ada banyak jenis ciuman selain French Kiss dengan makna yang berbeda-beda juga. Coba sekarang jujur deh, dari ketujuh jenis ciuman di atas, mana saja yang belum, pernah, dan sering kamu lakukan?


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Yuk Nostalgia Majalah Hidayah, Bacaan “Ajaib” yang Bikin Anak 90an Taubat Seketika

Ngakak, Istri Jual Gratis Suaminya di Facebook Karena Bosan Dikerjain