7 Destinasi Wisata Baru di Jogja yang Masih ‘Rahasia’ Ini Akan Membuat Liburanmu Seru Tak Terkira!

Biar liburanmu nggak kesitu-situ aja

1.4k
SHARES

Mungkin bagi sebagian orang yang pernah merasakan tinggal di Jogja sepakat akan hal ini, Jogja selalu bikin kangen. Entah kangen dengan suasananya, lingkungannya, masyarakatnya yang ramah, kulinernya hingga wisatanya. Sudah menjadi rahasia umum kalau Jogja memang punya banyak sekali wisata yang wajib dikunjungi. Tak hanya wisata edukasi maupun budaya, Jogja juga punya segudang wisata alam yang sungguh menakjubkan.

Kamu yang belum punya tujuan wisata di akhir pekan, nggak ada salahnya melirik Jogja. Tenang, kalau kamu bosan dengan Pantai Indrayanti, Pantai Parangtritis, Wisata Kaliurang ataupun Goa Pindul, Jogja masih punya banyak kejutan untukmu. Masih terbilang baru dan belum banyak diketahui, 7 destinasi wisata ini harus banget kamu kunjungi. Dijamin deh liburanmu bisa makin seru!

wisata baru jogja (piknikasik.com)

1. Pantai Ngrumput

Seakan tak pernah ada habisnya, deretan pantai di wilayah selatan Yogyakarta selalu saja memunculkan sesuatu yang baru. Meskipun belum seterkenal Indrayanti dan teman-temannya, Pantai Ngrumput tak boleh kamu abaikan. Letaknya ada di bawah bukit Kosakora.

Meskipun terpencil, Pantai Ngrumput sangat cocok dijadikan pelarian dari penatnya kehidupan. Suasana yang masih alami akan membantumu menenangkan diri. Kalau mau yang beda, kamu juga bisa camping di Bukit Kosakora yang ada di timur pantai ini.

Pantai Ngrumput (limakaki.com)

2. Air terjun Gedad

Jika selama ini kamu hanya mengenal air terjun Sri Gethuk, Grojogan Sewu ataupun Kedung Pedut, Jogja masih menyimpan salah satu air terjun mengagumkan yang wajib kamu sambangi. Air terjun Gedad yang terletak di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen ini bisa dibilang hits dikalangan traveler. Meskipun belum resmi dibuka sebagai tempat wisata, air terjun ini sudah banyak dikunjungi lho.

Air terjun Gedad (cdninstagram.com)

3. Hutan Pinus Pengger

Beralih ke hutan pinus, mungkin selama ini kamu hanya mengenal hutan pinus Mangunan yang banyak dibicarakan. Kini saatnya kamu mengenal hutan pinus Pengger sebagai wisata baru yang belum banyak dituju. Letaknya tak begitu jauh dari hutan pinus Mangunan, yaitu di Desa Terong, Dlingo, Bantul. Tak hanya keindahan hutan pinus, kamu juga bisa berfoto dengan berbagai macam spot menarik disana. Dijamin fotomu bisa dapet banyak like!

Hutan Pinus Pengger (cdninstagram.com)

4. Dolan Desa Boro

Dari Bantul kini kita traveling menuju Kalibawang di Kulonprogo. Disini ada wisata baru yang yang akan memanjakanmu dengan keindahan alam dan keasrian desa. Nama wisata alam ini Dolan Desa Boro. Desa wisata ini terbilang cukup tersembunyi karena letaknya di lereng perbukitan Menoreh. Disana kamu bisa melakukan outbond, camping ataupun hanya menikmati alamnya yang mengagumkan.

Dolan Desa Boro (Sahabat Alam – blogger)

5. Saung Bambu Pakem

Masih bertemakan keindahan, kali ini Inovasee akan mengajakmu menyusuri Sleman. Terletak di Pakem, Sleman, kamu bisa menjumpai spot wisata yang dijamin Instagramable! Saung bambu Pakem ini dipenuhi dengan ornamen khas dari bambu yang akan memanjakan mata. Apalagi ditambah dengan udara sejuk serta pemandangan indah yang ada disekitar, yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama disana.

Saung Bambu Pakem (Mulpix)

6. Bukit Panguk Kediwung

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan wisata Kalibiru yang menawarkan spot foto diketinggian. Tapi pernah dengar tentang Bukit Panguk Kediwung? Wisata ini tergolong baru lho. Memiliki konsep spot foto unik di ketinggian, yang dijamin bikin koleksi fotomu banjir pujian. Letaknya di Dlingo, Bantul atau sekitar 30 kilometer ke arah selatan dari Jogja Kota. Spot foto yang dihadirkan disana tak akan membuatmu menyesal.

Bukit Panguk Kediwung (hotelbhinneka.com)

7. Bukit Mojo Gumelem

Masih di Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, dan masih senada dengan Bukit Panguk, kamu juga bisa mengunjungi Bukit Mojo Gumelem. Sama-sama memiliki spot foto unik, Bukit Mojo Gumelem bisa dibilang lebih bervariasi. Kamu bisa menemukan spot berbentuk bunga matahari, sarang burung hingga kupu-kupu. Percaya deh, Instagram kamu bisa lebih berwarna kalau kamu foto-foto disini.

Bukit Mojo Gumelem (FotosFX.com)

Nah itulah beberapa wisata baru di Jogja yang menunggu kedatanganmu. Mumpung mau akhir pekan nih, nggak ada salahnya lho kamu mulai persiapkan rencana liburan. Yuk piknik ke Jogja 😀

Selamat ber-rekreasee!

1.4k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"