6 Uang Keluaran Tahun 90an Ini Kini Memiliki Harga yang Cukup Mengejutkan!

Salah satunya dijual dengan harga 10 ribu kali lipat dari nominal uangnya!

Kamu yang lahir tahun 90an opasti sudah tak asing dengan uang-uang jadul sepeti koin seribu gambar kelapa sawit, uang kertas 10ribu gambar Cut Nyak Dien, uang kertas 100 rupiah warna merah pink, ataupun uang kertas 500 rupiah gambar orang utan. Sekian uang ini semuanya dikeluarkan pada tahun 1990an dan sudah tidak digunakan sebagai alat pembayaran masa kini.

Uang jadul harganya mengejutkan! (amazonaws.com)

Namun jika kamu masih menyimpan sekian uang lama ini, kamu beruntung! Pasalnya, ada sebuah onlineshop yang sengaja tidak disebutkan namanya, memberikan harga cukup mengejutkan bagi uang-uang jadul ini. Tak hanya itu, bagi para kolektor uang jadul, sekian uang ini menjadi incaran bernilai yang dihargai cukup fantastis.

Koin seribu kelapa sawit

Masih hapal dengan koin unik satu ini? Koin kelapa sawit yang terdiri dari dua lapis ini dulu sering digunakan para orang tua untuk kerokan. Namun siapa sangka, koin yang mulai langka ini memiliki harga yang cukup mengejutkan jika dijual, mulai dari puluhan ribu hingga 300ribu rupiah tergantung kondisi koin dah tahun penerbitan.

Koin seribu kelapa sawit (cloudinary.com)

Uang kertas 10ribu gambar Cut Nyak Dien

Uang 10ribu ini dulu dikeluarkan saat dekat dengan jaman krisis moneter. Mungkin dulu uang ini cuma cukup buat bensin seliter, tapi kini dengan 5 lembar uang ini kamu bisa membayar DP motor baru. Harga perlembarnya bisa mencapai 600ribu rupiah! Bahkan banyak yang menjadikan uang ini sebagai mahar pernikahan. Misalnya dulu tau harganya bisa semelambung ini, Mimin bakaln nyimpen banyak~

Uang kertas 10ribu gambar Cut Nyak Dien (bukalapak.com)

Uang kertas 100 rupiah

Uang yang satu ini tentu tak terlupakan oleh kamu generasi 90an. Biasanya sih dulu buat uang jajan saat SD dan cukup untuk beli sebungkus nasi sama es teh. Tapi sekarang jika kamu memiliki selembar uang ini, kamu bisa menjualnya dengan harga mencapai satu juta rupiah. Jangan ragukan nominalnya yang kecil, karena dengan dua atau tiga lembar uang ini kamu bahkan bisa mendapatkan smartphone baru!

Uang kertas 100 rupiah (cloudinary.com)

Uang kertas 500 rupiah gambar orang utan

Kalau kamu pernah dikerjain temanmu pakai selembar uang ini, masa kecilmu greget abis! Dulu sih selembar uang ini amat sepele karena cuma cukup buat beli 5 buah kelereng. Tapi sekarang, harganya bisa mencapai 1,5 juta rupiah! Hayo, nyesel kan sering mainin si monyet lucu ini~

Uang kertas 500 rupiah gambar orang utan (cirebonmedia.com)

Uang kertas 50ribu gambar W.R Soepratman

Uang senilai 50ribu ini dulu sangat amat mewah bagi generasi 90an. Biasanya sih dikasih orang tua buat beli tamiya. Tapi kini dengan selembar uang 50ribu jadul ini kamu bisa mendapatkan sebuah sepeda! Diketahui, selembar uang ini pernah dibanderol dengan harga paling mahal mencapai 1,5 juta rupiah lho melalui situs online.

Uang kertas 50ribu gambar W.R Soepratman (tokopedia.net)

Uang kertas 5000 gambar alat musik Sasando Rote

Kalau uang 5000 masa kini cuma cukup buat beli nasi bungkus, tapi dengan 5000 yang satu ini kamu bisa mendapatkan sebuah smartphone terbaru! Seperti yang diketahui, selembar uang ini bisa dijual dengan harga tertinggi yaitu 3 juta rupiah. Harga yang paling mahal diantara uang kuno lainnya. Bahkan kamu bisa mendapatkan sepeda motor baru hanya dengan 5 lembaruang 5000an ini.

Uang kertas 5000 gambar alat musik Sasando Rote (bukalapak.com)

Jadi, uang kuno mana aja nih yang masih kamu simpan? Coba deh tawarin ke situs online, siapa tau laku mahal.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

5 Hal dari “Nomor Absen” yang Memancing Nostalgia dan Membuatmu Kangen Masa Sekolah

5 Kebiasaan Laki-laki Ini Akan Berhenti Jika Ia Sudah Beristri