6 Tipe Orang yang Bisa Kamu Temui di Minimarket, Kamu Salah Satunya?

Ngaku aja deh, kamu si tipe malu-malu kan?

Di jaman yang serba ada seperti sekarang ini, minimarket sudah bukan hal baru lagi di masyarakat. Bahkan penyebarannya pun sudah menyentuh seluruh pelosok Indonesia. Kamu pasti pernah dong mampir di salah satu minimarket? Entah cuma mampir ngadem, beli jajan, numpang nongkrong hingga belanja bulanan.

Baca juga : 7 Produk Limited Edition dari Google yang Pernah Dibagikan Cuma-Cuma

Nah di minimarket yang tak pernah sepi pembeli ini ternyata banyak lho tipe-tipe pengunjungnya. Dari mulai pembeli reguler hingga si pembeli misterius. Atau mungkin kamu salah satu dari tipe berikut ini? Coba yuk di cek dulu apa aja sih tipe-tipe pengunjung minimarket yang selalu ada ini.

detik.com
detik.com

1. Pembeli reguler

Tipe pengunjung yang pertama ini adalah yang paling ‘normal’ karena sering terlihat dan emang tujuannya ke minimarket sangat jelas. Kamu bisa amati gerak geriknya dengan mudah. Biasanya pembeli reguler ini langsung menuju etalase tempat barang yang hendak di beli. Karena sudah hapal tata letaknya, dia bergerak cepat. Bisa jadi si pembeli ini adalah pelanggan setia, si kasir pun biasanya tak segan untuk sedikit menyapa atau ngobrol dengannya.

Kenmriki Swalayan
Kenmriki Swalayan

2. Pembeli bingung

Berbeda dengan si pembeli reguler yang bergerak cepat, si pembeli bingung bergerak cukup lambat. Hal ini karena baru pertama kali mampir ke minimarket tersebut atau malah lupa mau beli apaan. Sering mondar-mandir dari etalase satu ke etalase berikutnya. Nggak jarang bertanya dengan karyawan tentang suatu barang. Yang paling jelas, dia sering mengambil dan mengembalikan barang yang sudah diambil karena bingung dan sering berubah pikiran mau beli apaan.

klimg.com
klimg.com

3. Belanja bulanan

Jika biasanya orang-orang lebih memilih supermarket untuk belanja berbagai keperluan bulanan, tipe ini lebih nyaman di minimarket. Keranjang belanjanya biasanya penuh barang-barang sehari-hari seperti shampoo, sabun mandi, tisu, sikat gigi hingga sabun cuci. Yang paling menyebalkan dari tipe ini adalah saat berada di kasir. Karena minimarket biasanya hanya memiliki satu kasir, bersabarlah bagi mereka yang antre dibelakangnya dengan hanya membawa satu jenis belanjaan aja.

csdnews.com
csdnews.com

4. Si pemalu

Nah ini nih antara misterius sama malu-malu. Biasanya sih dari masuk minimarket sampai beberapa lama dia hanya diam berdiri di depan etalase obat-obatan. Lalu pindah ke etalase lain hanya untuk membeli satu barang dan kembali lagi ke etalase obat. Mungkin si tipe ini malu-malu hanya untuk membeli sebuah alat “pengaman” sehingga perlu menunggu sepi untuk bayar ke kasir.

sentrarak.com
sentrarak.com

5. Tipe nggak ngapa-ngapain

Percayalah, di Indonesia tak semua orang yang datang ke minimarket bertujuan untuk membeli sesuatu. Banyak juga kok yang di minimarket tapi nggak ngapa-ngapain kaya tipe satu ini. Mungkin ke minimarket cuma untuk COD-an, ngambil duit di ATM, nemenin temen yang lagi jajan atau mungkin cuma mastiin harga dari suatu barang. Nggak jarang tipe ini ke minimarket hanya karena suntuk di kantor, padahal ke minimarket juga nggak beli apa-apa.

balivirtual.com
balivirtual.com

6. Si hobi nongkrong

Saat ini memang banyak minimarket yang sudah menyediakan meja kursi sederhana untuk mereka yang ingin melepas lelah. Ada juga minimarket yang dengan baik hatinya menyediakan WiFi gratis untuk menemani mereka yang duduk-duduk manja. Nah inilah yang sering dimanfaatklan oleh si tukang nongkrong.

seputarmakan.com
seputarmakan.com

Mereka datang ke minimarket, membeli sebotol minuman dan sebuah jajanan kemudian duduk berjam-jam dan numpang WiFi-an. Biasanya sih yang kaya gini anak SMA dan mahasiswa. Tapi nggak jarang juga kok mereka yang udah kerja numpang WiFi cuma buat menyelesaikan pekerjaan.

Nah dari tipe-tipe di atas kamu termasuk tipe mana? Atau sering lihat tipe yang apa? 😀

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

4 Perbedaan Mendasar Antara Cewek Dulu dan Sekarang Dalam Menyikapi Kegalauan

Pertama dan Terbesar di Asia, Museum Angkut Jadi yang Paling Ramai di Indonesia