6 Sikap Ini Akan Membuat Cewek Terlihat “Mengerikan” di Mata Cowok

Jangan sampai sikap ini ada padamu ya, jangan sampai!

320
SHARES

Nyatanya, rasa ilfeel tak hanya milik cewek saja. Cowok juga bisa merasa ilfeel kepada cewek. Utamanya cewek yang punya sifat yang dianggap “mengerikan”. Meskipun kelihatannya cuek, cowok juga bisa merasa terganggu. Memang, cowok nggak akan mengatakan langsung kalau mereka ilfeel, tapi pasti akan tercermin dari gerak geriknya. Salah satunya, dia mulai mengabaikan pesan-pesan yang kamu kirimkan hingga menghindari bertemu denganmu secara langsung.


Sikap cewek yang mengerikan (kelascinta.com)

Jika sudah begini, pasti ujung-ujungnya kamu sendiri yang merasa “diabaikan”. Padahal semua ini gara-gara sikapmu yang membuat mereka nggak nyaman. Biar nggak di ilfeel-in sama cowok-cowok, mulai sekarang hilangkan sikap berikut ini ya!

1. Drama queen, dimanapun kapanpun

Sadarlah, apapun yang berlebihan tak akan menghasilkan sesuatu yang baik. Emosi serta reaksi berlebihan saat menanggapi apapun, dimanapun dan kapanpun nyatanya bisa membuat cowok-cowok di luar sana ilfeel sama kamu. Layaknya menonton drama queen yang sedang berakting, padahal kita semua tau laki-laki nggak suka nonton drama.

Drama queen (thenypost.files.wordpress.com)

Ekspresif memang wajar, apalagi kamu sebagai cewek. Tapi kalau berlebihan justru jadi penyebab cowok-cowok ilfeel. Berekspresilah sewajar mungkin, jangan memaksa diri hanya untuk disukai yang akhirnya jadi bumerang untukmu sendiri.

2. Terlalu agresif

Daripada cewek, cowok jauh lebih simpel dalam hal pertemanan. Mereka bisa berteman dengan siapapun tanpa pernah membeda-bedakan, termasuk dengan cewek. Sifat mereka yang terlalu welcome ini kemudian membuatmu terus-terusan mendekati dan mengikuti mereka kemanapun.

Terlalu agresif (empowher.com)

Bukannya jadi lebih dekat, mereka justru jadi ilfeel dengan sikapmu itu. Apalagi kalau kamu jadi satu-satunya cewek dalam grup tersebut. Salah-salah kamu malah memberikan kesan agresif yang paling tidak disukai cowok.

3. Stalking hingga jadi penguntit

Saat naksir cowok, cewek pasti penasaran dengan semua hal tentang si cowok tersebut. Biasanya melalui sosial media cewek bisa mencari tahu apa saja kesukaan cowok, dan ini masih wajar. Tapi kalau kamu sampai mengikuti dia hanya untuk tau apa saja yang dilakukannya, ini menyeramkan. Sungguh.

Stalking hingga jadi penguntit (Do Try This at Home)

Apalagi kamu sampai mencari tau kapan dan dimana dia biasanya nongkrong hanya untuk mencari perhatiannya. Kamu bisa dianggap sebagai penguntit! Bukan cuma ilfeel, dia bisa memandangmu sebagai cewek yang “mengerikan”.

4. Nggak menghargai personal space-nya

Untuk masalah privasi, baik cewek maupun cowok sama saja ingin dihargai dan diberikan keleluasaan. Untuk itu, kamu juga harus bisa menghargai privasinya. Meskipun kamu penasaran dengan siapa saja dia dekat, jangan sampai kamu melihat layar HP-nya bahkan dengan sengaja membaca isi chatnya dengan teman-temannya.

Tidak menghargai personal space (absoluteisi.com)

Sungguh, hal ini tak etis untuk dilakukan. Kamu saja bisa merasa risih kalau ada teman yang tidak sengaja melihat isi chatmu. Apalagi jika sengaja melihatnya secara terang-terangan. Kamu bisa ditinggalkan begitu saja sama gebetan.

5. Manja yang berlebihan

Sudah jadi kodrat cewek untuk selalu dimanjakan oleh cowok. Apalagi secara naluriah, cowok harus melindungi cewek yang notabene lebih lemah. Tapi bukan berati kamu bisa memanfaatkan keadaan ini. Bersikap terlalu manja dan terlalu bergantung dengan bantuan cowok justru akan membuatmu dijauhi secara perlahan.

Manja berlebihan (kelascinta.com)

Cowok memang senang membantu cewek tapi jika terlalu sering dibantu, kamu akan dianggap cewek manja yang nggak bisa mandiri. Cewek yang selalu merepotkan dan tak bisa mengendalikan dirinya sendiri.

6. Bersikap sok imut dan dandan berlebihan

Meskipun nggak semua, banyak juga cowok yang menggilai cewek imut. Tapi jangan sampai kamu bersikap sok imut hanya untuk mendapat perhatian mereka. Bukannya imut, sikapmu yang sok ini justru terlihat aneh dan bikin ilfeel.

Bersikap sok imut dan dandan berlebihan (kelascinta.com)

Bukan hanya sikap sok imut, caramu berdandan juga menjadi perhatian. Jika kamu berdandan secara berlebihan apalagi di tempat dan waktu yang tidak tepat, sudah dipastikan cowok-cowok bakal berpikir ulang untuk mendekatimu. Berdandanlah sewajarnya dan sesuaikan dengan tempat dan waktu agar tak dianggap lebay.

Karena apapun  yang berlebihan itu nggak baik, maka bersikaplah sewajarnya termasuk saat mendekati cowok. Jangan sampai cowok-cowok justru menjauhi dan ilfeel sama kamu karena sikapmu yang mengerikan itu.

320
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"