6 Saran Terburuk Tentang Percintaan yang Tidak Boleh Kamu Dengarkan!

Pokoknya jangan!

Setiap kali menghadapi masalah dalam hubungan cinta, terkadang kamu membutuhkan saran dan masukan dari orang-orang sekitar yang kamu percaya. Dengan saran tersebut kamu tentu berharap bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Namun ternyata, beberapa saran justru membawamu kepada masalah lainnya atau bahkan menyesatkan!

Saran terburuk tentang cinta (powerofpositivity.com)

Meski bisa menyesatkan dan membawa hasil yang tidak diinginkan, nyatanya beberapa saran terburuk ini masih saja di dengar bahkan di lakukan. Nah berikut ini ada beberapa saran yang mulai sekarang harus kamu abaikan dan jangan pernah di dengarkan.

“Kamu harus rela berkorban demi dia”

Iya, cinta memang membutuhkan pengorbanan. Namun jangan sampai kamu mengorbankan semua yang kamu cintai hanya demi dia seorang. Kamu dan dia harus memiliki kompromi dalam hubungan kalian. Agar semua berjalan adil dan seimbang dari dua arah, cukup dengan kompromi dan bertemu di tengah. Tak perlu ada salah satu pihak yang berkorban sementara pihak yang lain hanya menunggu.

Kamu harus rela berkorban demi dia (ytimg.com)

“Berubahlah demi dia yang kamu cinta”

Ingat ini, kamu tidak perlu berubah demi siapapun. Jika memang dirasa harus mengubah sifat, sikap atau perilaku, maka lakukan dengan tujuan memperbaiki diri dan menuju arah yang positif. Jangan berubah demi orang lain, apalagi hanya sekedar pacar. Toh jika dia benar-benar mencintai maka akan menerima kamu apa adanya. Bukan mengubah kamu seperti yang dia inginkan.

Berubahlah demi dia yang kamu cinta (fthmb.tqn.com)

“Jual mahal dong, ngapain hubungin dia duluan”

Saran ini kebanyakan didengar dan dilakukan cewek-cewek ketika sedang berniat mendekati cowok. Mereka pikir dengan sikap jual mahal, mereka bisa mendapatkan cowok yang diinginkan. Bagi mereka, cowok harus lebih inisiatif atau cowok akan lebih tertarik dengan tipe cewek yang jual mahal ini. Padahal tidak. Cewek yang bisa menyampaikan keinginan secara terang-terangan justru dianggap lebih atraktif dan menarik.

Jual mahal dong, ngapain hubungin dia duluan (Cosmopolitan)

“Bertahanlah, semua akan baik-baik saja”

Bukannya menyelesaikan masalah, saran ini justru membuat kamu terjebak dalam sakit hati yang berkepanjangan. Dalam hubungan cinta, kamu harus paham kapan harus bertahan dan kapan harus melepaskan.

Bertahanlah, semua akan baik-baik saja (healthline.com)

Jangan mau bertahan pada sesuatu yang menyakitkan karena akhirnya pasti tidak akan baik-baik saja untukmu. Jangan ragu untuk mengakhiri atau melepaskan dia yang menyakiti karena kamu berhak mendapatkan yang lebih baik lagi.

“Yang penting kalian saling cinta, itu sudah cukup”

Cinta memang menjadi modal dan pondasi utama dalam sebuah hubungan. Namun cinta saja tidak akan cukup, apalagi jika berniat menuju jenjang yang lebih serius. Kamu membutuhkan komitmen, kepercayaan, komunikasi dan juga kesetiaan. Inilah yang akan membuat hubungan bertahan lama dan lebih harmonis dari waktu ke waktu.

Yang penting kalian saling cinta, itu sudah cukup (tranquilmonkey.com)

“Makanya turunin standar biar cepat dapat pasangan”

Mencari pasangan memang harus yang terbaik. Yang lebih penting sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Standar disini akan membantu kamu untuk menemukan yang terbaik bagimu, jadi untuk apa harus diturunkan? Kamu lebih tau apa yang kamu mau dan apa yang sesuai bagimu. Jika kamu merasa dirimu sudah pantas untuk mendapatkan standar yang kamu inginkan, maka pertahankan.

Makanya turunin standar biar cepat dapat pasangan (healthline.com)

Itulah beberapa saran terburuk yang seharusnya tidak kamu dengar, apalagi dilakukan. Mungkin kamu pernah mendapatkan salah satunya? Mulai sekarang lebih selektif dalam menerima saran ya. Karena bagaimanapun kamu lebih tau apa yang terbaik bagimu.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *