6 Karakter Wanita yang Membuat Pria Berpikir Dua Kali Jika Ingin Menikahinya

Sebisa mungkin jauhi karakter seperti ini girls…

Berbeda dengan pacaran, pernikahan merupakan sebuah hubungan yang harus dibangun dengan penuh pertimbangan. Sebab tidak ada orang yang menginginkan melakukan pernikahan lebih dari satu kali. Tentu setiap orang menginginkan hanya menikah sekali dalam seumur hidupnya, bahkan kalau bisa hubungannya dibawa sampai ke alam surga sana.

Pernikahan terbaik ialah yang terjadi sekali dalam seumur hidup (seputarpernikahan.com)

Berangkat dari pertimbangan dalam rencana pernikahan, biasanya laki-laki sebagai pihak “yang memilih”, ia memiliki kriteria tersendiri bagi calon istrinya. Tentu bukan hanya persoalan parasnya saja, namun ada yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan pria untuk memilih wanitanya menjadi istrinya, yakni karakter dan sifatnya.

Berikut ini merupakan beberapa karekter wanita yang sebagian besar pria tidak menyukainya. Bahkan bisa-bisa pria enggan memiliki istri yang berkarakter seperti ini.

Wanita yang jorok

Konon sebaik-baiknya perhiasan dunia ialah wanita sholehah yang baik tidak hanya perilakunya, namun juga penampilannya. Nah, karena wanita merupakan sebaik-baiknya perhiasan dunia, maka kebersihan jiwa dan raga seharusnya dijaga sepenuhnya oleh wanita. Sebab tidak ada pria yang tidak suka dengan wanita yang bersih, wangi dan rapi.

Wanita jorok tidak disukai pria (maphh.blogspot.co.id)

Namun jika wanita tersebut jorok, tentu hal tersebut akan membuat banyak laki-laki merasa risih terhadapnya. Pria merupakan mahluk visual yang sangat mengedepankan penampilan, maka ia sangat menyukai wanita yang bersih, dan rapi.

Wanita pemalas

Jarang sekali kita dengar seorang pria yang bercita-cita menginginkan memiliki istri pemalas. Sebab layaknya seorang suami, istri juga mempunyai tanggung jawab pekerjaan yang harus ia kerjakan. Seperti mengurus persoalan rumah tangga dan anak.

Jangan menjadi wanita pemalas (meditsina.com)

Bayangkan jika kamu memiliki seorang istri yang malas. Malas masak, malas ngurus anak, malas melakukan pekerjaan rumah, tentu hal tersebut akan membuat para suami merasa tidak nyaman memperistri wanita semacam ini.

Wanita boros

Wanita boros menjadi karakter buruk wanita yang tidak disukai pria selanjutnya. Bahkan karakter inilah yang paling sering membuat rumah tangga berselisih. Kebanyakan pria menyukai wanita yang pandai mengatur keuangan, mana yang diprioritaskan dibeli dan mana yang tidak perlu untuk dibeli.

Kebiasaan buruk wanita boros (theodysseyonline.com)

Jika masih wanita sendiri, mungkin kebiasaan buruk ini tidak terlalu memberikan dampak kepadanya. Namun jika sudah menikah nanti, kebiasaan buruk ini akan memberikan dampak yang cukup serius, khususnya bagi keharmonisan rumah tangga. Terlebih jika memang keadaan ekonominya pas-pasan.

Wanita yang sering mengeluh

Wanita yang suka mengeluh menandakan jika ia tidak mampu mengatasi persoalan yang ia hadapi, atau tidak puas dengan apa yang ia dapatkan. Wanita semacam ini sangat tidak disukai para pria, terlebih jika pria berencana untuk menikahinya.

Pria tidak suka melihat wanita yang suka mengeluh (japanesestation.com)

Pria cenderung lebih menyukai wanita yang secara mental kuat, tidak mudah mengeluh dan selalu bersyukur dengan apa yang ia dapatkan. Maka jika kamu sebagai wanita dan menginginkan menjadi istri idaman, kurangin deh kebiasaan suka mengeluhmu.

Tidak pandai mengurus persoalan rumah tangga

Tidak dipungkiri, tradisi di masyarakat kita persoalan rumah tangga seperti mengurus rumah merupakan tanggung jawab istri. Jika wanita tidak pandai mencuci, memasak, dan mengurus anak, tentu hal ini mengurangi nilai kualitas wanita tersebut.

Mau punya istri yang tidak bisa ngurus rumah tangga? (indonesiaone.org)

Wanita yang pandai mengurus persoalan rumah tangga seperti memasak, mencuci, beres-beres rumah dan mengurus anak merupakan wanita istimewa dambaan setiap pria. Wanita seperti inilah yang cocok menjadi istri idaman.

Suka membanding-bandingkan pasangan

Sebenarnya tidak hanya pria, wanita juga tidak suka jika pasangannya membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain itu artinya adanya ketidakpuasan dari wanita kepada sang pria. Tentu hal ini akan menjadi persoalan sendiri dalam hubungan yang dibangun, pasalnya pria cenderung akan mudah tersinggung jika selalu dibanding-bandingkan dengan pria lain.

Wanita yang suka membandingkan pasangan (kelascinta.com)

Itulah beberapa karakter wanita yang bagi pria hal tersebut menjadi kendala tersendiri jika ia ingin menikahinya. Untuk menjadi istri yang baik bagi suami, ia tidak perlu menjadi sempurna, cukup menjadi yang terbaik bagi suaminya. Pun sebaliknya berlaku bagi kaum pria.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *