Kamu yang Anak Rumahan, 6 Hal Ini Pasti Sudah Tuntas Kamu Rasakan

Nggak ada yang lebih menyenangkan selain diam di rumah~

Ketika semua orang memilih keluar rumah menikmati hiruk pikuk dan interaksi sosial masyarakat, kamu lebih memilih diam dirumah menikmati me time bersama kasur tercinta. Ini menjadi salah satu perbedaan yang paling mencolok dari mereka yang anak gaul dengan kamu yang anak rumah. Memilih tinggal dan menghabiskan sepanjang waktu untuk menikmati kehangatan serta kenyamanan di dalam rumah. Melakukan apapun dirumah sesuka hati dengan penuh kebebasan, menjadi kegemaranmu kan?

Baca juga : Tinggal di Hutan 40 Tahun, Catatan ‘Iseng’ Pria Ini Justru Jadi Rujukan Tentang Perubahan Iklim

Anak rumahan memang sering mendapat image negatif karena kecintaannya yang berlebih dengan rumah. Sering dianggap cupu, kurang pergaulan hingga nggak punya teman. Tapi sebenarnya, nggak semua anak rumahan seperti itu. Jadi anak rumahan juga menyenangkan kok. Lebih bisa hemat, bebas, mendapat ketenangan, dan lebih dekat dengan keluarga. Tak hanya itu, anak rumahan pasti paham betul 6 hal berikut ini.

Anak rumahan (medibank.com.au)

1. Nggak punya teman dan kehidupan sosial

Alih-alih nggak pernah keluar rumah, anak rumahan langsung dituduh nggak punya teman dan kehidupan sosial. Faktanya, kadang anak rumahan justru punya lebih banyak teman daripada mereka yang menyebut diri sebagai anak gaul. Sebenarnya sih teman nggak usah banyak-banyak, cukup beberapa aja yang penting bisa saling mengerti dan memahami layaknya kamu, guling dan kasur.

Nggak punya teman dan kehidupan sosial (vice.com)

2. Karena bersenang-senang nggak harus di luar rumah

Sampai sekarang mungkin kamu masih juga nggak paham kenapa bersenang-senang harus dilakukan di luar rumah. Padahal di dalam rumah masih banyak hal-hal yang bisa bikin senang, bahkan lebih menyenangkan. Apa yang lebih nikmat dari camilan, buku, sosmed, kasur dan musik disaat bersamaan? Sungguh, anak rumahan punya caranya sendiri untuk bersenang-senang. Sangat menyenangkan meskipun kamu nggak punya uang.

Karena bersenang-senang nggak harus di luar rumah (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

3. Males keluar beli makan? Delivery aja

Terkadang saking cintanya sama kasur, anak rumahan rela menahan lapar karena males keluar kamar meskipun hanya sebentar. Oleh karena itu diam-diam kamu bersyukur ada orang yang menciptakan kemudahan dengan delivery makanan.

Males keluar beli makan (amazonaws.com)

4. Rela nyari-nyari alasan biar bisa batalin janji

Salah satu problem “penting” yang sering dihadapi oleh anak rumahan adalah ketika kamu sudah terlanjur bikin janji hangout sama teman-teman tapi mendadak males keluar rumah. Cuma pengen ngabisin waktu buat diem seharian dirumah. Kamu rela nyari-nyari alasan biar bisa batalin janji. Mulai dari alasan klise, nggak mutu, nggak jelas hingga alasan paling nggak penting. Dan kamu paling bersyukur kalau tiba-tiba justru temanmu yang membatalkan janji. Sungguh, ini anugerah paling menyenangkan.

Rela nyari-nyari alasan biar bisa batalin janji (lifereimagined.org)

5. Pacaran ala kamu: Marathon film sambil masak-masak dirumah

Menghabiskan akhir pekan bersama pacar atau gebetan memang paling menyenangkan, termasuk juga bagimu anak rumahan. Nggak seperti pasangan pada umumnya yang memilih jalan-jalan di luar, kamu punya cara sendiri untuk menikmati waktu berdua. Menikmati marathon film dirumah sambil menyantap masakan yang kalian ciptakan. Bagimu, ini adalah kencan romantis yang tiada duanya.

Pacaran ala anak rumah (lifereimagined.org)

6. Bukannya tak mau bersosialisasi, kamu hanya menikmati kenyamanan yang tiada duanya

Sudah banyak, bahkan sangat banyak image negatif yang dilekatkan pada kamu yang anak rumahan. Dari mulai disebut cupu, kuper, nggak punya temen, kurang piknik, anti sosial, hingga dianggap aneh. Pada faktanya, semua anggapan tersebut salah.

Kamu masih bisa bersosialisasi saat di sekolah, kampus, kantor maupun saat ada kegiatan di luar. Kamu masih punya teman-teman dan sahabat setia serta masih bisa update berbagai macam informasi melalui sosial media. Bagaimanapun juga kamu hanya ingin menikmati kenyamanan yang hanya bisa didapat dirumah. Melakukan apapun tanpa harus peduli pikiran orang lain.

Bukannya tak mau bersosialisasi, kamu hanya menikmati kenyamanan yang tiada duanya (rentjungle.com)

Dan itulah berbagai macam hal yang -pasti- sudah tuntas dirasakan kamu yang anak rumahan. Karena memang dunia selalu menyediakan pilihan, tak ada yang boleh menyalahkanmu kalau kamu memilih mengendap dirumah sementara yang lain pergi menjelajah dunia.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

5 Alasan Kenapa Semakin Pintar Seorang Perempuan, Ia Semakin Susah Untuk Jatuh Cinta

Meskipun Sedang Marahan Hebat, 5 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Jika Hubunganmu Ingin Langgeng