Bukan Berarti Tidak Laku, Inilah 6 Alasan Kenapa Cowok Baik Itu Kebanyakan Jomblo

Kita putus mas, kamu terlalu baik buat aku.

Mungkin kamu memiliki teman yang betah menyandang status jomblo, padahal secara tampang dia gak jelek-jelek amat. Secara pergaulan juga dia tidak kuper-kuper banget, namun ia sampai kini masih betah menyandang status jomblo.

Baca juga : Di Jaman Sekarang, Kamu Justru Akan Repot Kalau Pacaran Sama Cewek Kekinian

alasan cowok baik kebanyakan jomblo (antiketombe.clear.co.id)

Konon katanya sih sebab musabab ia masih jomblo karena terlalu baik. Apa benar orang baik itu susah dapat pacar? Apa benar juga orang baik itu kebanyakan jomblo? Meskipun belum ada data statistik pastinya, tapi kebanyak orang baik memang lebih menyukai status jomblo. Mau tahu alasannya?

1. Kebanyakan cowok baik itu tidak pandai merayu

Berbeda dengan jenis cowok lainnya, cowok yang berkepribadian baik itu jarang yang jago merayu, itulah kenapa kebanyakan cowok baik itu jomblo. Tidak dipungkiri, untuk meraih hati seorang perempuan, laki-laki memang sedikit banyak harus pintar merayu, minimal menggombal.

Soal rayu-merayu cowok baik ngaku lemah ( rizkinurmalasari.wordpress.com)

Namun sayangnya, keahlian merayu atau menggombal bagi cowok baik itu merupakan tantangan terberat. Sebab dalam rayuan dan gombalan terdapat sebuah “kebohongan” yang mempunyai maksud. Tentu hal ini tidak mudah dilakukan cowok baik-baik. Namun meskipun demikian, bukan berarti yang jago merayu itu bukan cowok baik-baik yah.

2. Cowok model gini paling tidak bisa ngungkapin perasaannya

Cowok baik itu kebanyakan pemalu dan pendiam, jangankan mengungkapkan perasaan cinta kepada perempuan, untuk ngomong hal-hal yang tidak penting saja ia sungkan. Itulah alasannya kenapa cowok baik itu susah mendapatkan pacar.

Katanya sih cowok baik susah ngungkapin perasaannya (aws-dist.brta.in)

Mungkin kita semua sepakat, cinta itu harus diungkapkan. Sebab, cinta yang terpendam itu hakikatnya hanya akan melukai perasaan. Jadi jangan berharap bisa mencintai dan dicintai kalau mengungkapkan perasaan saja tidak berani.

3. Terlalu baik sih, sampai ia takut menyakiti orang yang ia cintai kalau pacaran nanti

Alasan selanjutnya kenapa cowok baik kebanyakan jomblo ialah karena cowok baik terlalu berhati-hati terhadap perasaan orang. Mereka berkeyakinan jika semakin tinggi rasa cinta, maka semakin besar rasa sakit yang bisa diterima.

Takut nyakitin orang yang kita sayang, mendingan sahabatan aja (hipwee.com)

Pacaran juga rawan menjadi jendela masuknya rasa sakit hati dalam hidup seseorang. Makanya agar tidak menyakiti orang yang ia cintai, ia enggan menjalin pacaran dan lebih nyaman hanya dengan persahabatan.

4. Bagi cowok model gini, hubungan persahabatan lebih nyaman dibandingkan dengan pacaran.

Yah, sebagaimana disinggung sedikit tadi di point nomor tiga, jika cowok baik-baik itu lebih menyukai hubungan persahabatan dibandingkan dengan hubungan pacaran. Alasannya beraneka ragam, mulai dari takut menyakiti perasaan orang lain sampai tidak percaya diri jika menjalin hubungan pacaran.

Just firiends, sebab pacaran hanya akan menyakitkan (isigood.com)

Tidak heran jika cowok baik itu banyak teman tapi tidak suka pacaran. Mungkin teman kamu ada yang seperti itu? Atau jangan-jangan justru kamu yang mempunyai karakter seperti itu?

5. Cowok baik kadang tidak menganggap penting sebuah status pacaran

Daripada mikirin pacaran mendingan mikirin karir dan prestasi (wovgo.com)

Bagi cowok baik status pacaran bukanlah hal yang penting bagi kehidupan, sebab hal itu hanya akan membuang-buang waktu. Menurutnya ada hal yang lebih penting dalam menjalani masa mudanya. Meraih cita-cita, membahagiakan kedua orang tua, dan menjadi kebanggan keluarga, itu semua jauh lebih penting daripada mengurusi hubungan pacaran.

6. Takut berbuat dosa

Mungkin alasan yang satu ini bisa menimbulkan opini publik sok alim lah, munafik lah, sok suci lah. Namun kebanyakan alasan terpopuler cowok baik-baik memilih menjomblo ialah karena ia takut akan sebuah dosa dari hubungan yang tidak sah tersebut.

Tidak dipungkiri pacaran menjadi salah satu pintu masuknya dosa, inilah yang dihindari cowok baik (tentremhipnoterapi.com)

Namun perlu digaris bawahi, meskipun demikian tidak semua cowok baik itu jomblo dan tidak semua yang pacaran itu tidak baik. Sebab diluar sana juga banyak yang berpacaran secara baik-baik. Ehemmm…

Itulah enam alasan kenapa cowok baik itu banyak yang jomblo. Jika kamu sampai saat ini masih jomblo, mungkin karena kamu terlalu baik. Sebab kebanyakan cewek tidak suka cowok baik. Buktinya banyak yang diputuskan karena alasan “kamu terlalu baik buat aku mas”

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Ketika Bisnis Nostalgia Menjamur, Apakah Manusia Benar-benar Tak Bisa Lepas dari Masa Lalu?

Dari Sekian Tipe Pengendara Motor Ketika di Lampu Merah Ini, Kamu Termasuk yang Mana?