5 Tips Menjadi Pribadi yang Menyenangkan dan Selalu Menjadi Panutan Teman-teman

Jika bisa menjadi pribadi yang menyenangkan, kenapa harus menjadi menyebalkan?

Menjadi pribadi yang menyenangkan dan banyak disukai serta menjadi panutan teman merupakan sebuah “anugerah” yang luar biasa. Tidak banyak orang yang beruntung memiliki karakter seperti ini. Ada yang mengatakan jika menjadi pribadi yang menyenangkan dan selalu menjadi panutan teman-teman merupakan karakter bawaan lahir.

Tips menjadi pribadi yang menyenangkan (trivia.id)

Namun ada juga yang mengatakan, jika hal itu bisa kita usahakan dengan membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang menyenangkan. Secara sosial, memang kita bisa melatih diri menjadi sosok yang menyenangkan bagi orang lain, bahkan lebih dari itu kamu juga bisa menjadi panutan teman-temanmu.

Nah, agar kamu bisa menjadi sosok yang demikian, setidaknya kamu perlu mempraktekan 5 hal ini kepada teman-teman dan orang-orang di sekitarmu.

1. Hindari berdebat dengan orang lain

Tidak jarang kita kadang terjebak pada perdebatan dengan teman kita. Persoalan yang menjadi perdebatan pun beraneka ragam, dari yang mulai terberat seperti politik, sampai hal teremeh-temeh seperti lebih cantikan mana antara Ariel tatum dan Pevita Pearce.

Hindari berdebat dengan siapapun (qerja.com)

Nah, agar kamu bisa menjadi pribadi yang menyenangkan, maka hindari kebiasaan berdebat semacam ini. Sebab dalam berdebat merupakan adu ego, semakin besar ego kamu maka semakin tidak disukai orang-orang disekitarmu.

Ingat, berdebat berbeda dengan berdiskusi yah, jika berdiskusi saling tukar gagasan, adapun kalau berdebat saling mempertahankan gagasannya sendiri dengan berbagai argumen.

2. Selalu menjadi sosok yang bisa memberikan solusi, bukan memberikan permasalahan

Anak muda yang hidupnya selalu membuat permasalahan di masyarakat, tentu akan dibenci banyak orang. Namun sebaliknya, anak muda yang selalu menjadi sosok pemberi solusi dari persoalan yang dihadapi masyarakat, tentu akan banyak dicintai dan dinanti-nantikan kehadirannya.

Berikan solusi dari setiap persoalan (ultramimi.com)

Pun dalam pergaulan teman-teman, sosok yang paling pandai memberikan solusi dikala teman sedang menghadapi masalah merupakan sosok yang pasti bakalan dijadikan panutan dan disukai banyak orang. Sebab pemuda semacam ini merupakan pemuda yang peduli dengan kondisi orang lain, ia memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sekitarnya.

3. Sedikit bicara banyak bekerja

Tentu kamu muak jika memiliki teman yang hanya bisa ngomong saja, namun saat disuruh bekerja dia tidak mau atau tidak bisa. Karakter orang semacam ini dimanapun berada pasti tidak disukai oleh teman-temannya. Sebab orang akan melihat dari apa yang kita kerjakan, bukan dari apa yang kita omongkan.

Sebab orang melihat dari apa yang kita kerjakan, bukan yang kita omongkan (faruddinn.files.wordpress.com)

Orang-orang cenderung akan lebih menghormati mereka yang tidak banyak bicara namun bekerja secara nyata. Ia bekerja tanpa banyak wacana, dan sosok seperti ini biasanya lebih bisa diandalkan daripada yang hanya berbusa-busa ngomongin soal wacana.

4. Sedikit bicara banyak mendengar

Pada dasarnya semua orang akan merasa lebih senang jika diperhatikan. Terlebih saat orang tersebut sedang berbicara dan kamu mendengarkan dan memperhatikannya dengan serius. Tentu orang tersebut akan merasa senang. Kenapa bisa demikian? Karena saat orang sedang berbicara dan didengarkan oleh kamu, dia akan merasa lebih dihargai dan diperhatikan.

Menjadi pendengar yang baik (firdaus45.com)

Efeknya, jika dia merasa dihargai oleh kamu, hampir bisa dipastikan dia juga akan menghargaimu. Selain itu, kamu juga akan dikenal sebagai sosok yang menyenangkan sehingga tidak sedikit teman -temanmu yang merasa nyaman ngobrol denganmu, atau bahkan curhat masalah pribadi denganmu.

5. Perbanyak wawasan dan tahu berbagai hal, namun jangan sok tahu

Menjadi pribadi yang memiliki wawasan dan pengetahuan luas tentu akan menyenangkan bagi siapapun. Sebab, dia akan selalu nyambung saat diajak ngobrol dengan tema-tema yang berbeda. Biasanya mereka juga selalu berfikiran terbuka dan menerima dengan gagasan orang lain.

Orang yang banyak wawasan selalu menyenangkan (mojok.co)

Namun meskipun berwawasan luas dan mengetaui berbagai hal, kamu juga harus menjauhi sikap sok tahu atau merasa paling tahu. Sebab hal tersebut justru akan membuat orang lain merasa tidak nyaman.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan agar menjadi pribadi yang menyenangkan, dan selalu menjadi panutan orang-orang.  Jika kamu menginginkan menjadi sosok yang menyenangkan silahkan coba tips di atas.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *