Penting Diketahui, Inilah 5 Tanda Pasanganmu Tidak Serius dalam Hubungan

Tag pasanganmu yang katanya mau serius sama kamu.

Hampir semua orang menginginkan hubungannya dengan orang tercinta bisa awet sampai ke jenjang pernikahan, dan bahkan sampai usia senja. Namun sayangnya, kadang orang yang kamu cinta ternyata tidak serius dalam menjalani sebuah hubungan.

Pernikahan menjadi impian setiap hubungan (idntimes.com)

Ada banyak kasus runtuhnya sebuah hubungan bukan karena satu pihak menghianati atau main serong, melainkan karena satu pihak tidak serius terhadap hubungan yang ia jalin. Mereka biasanya masih ingin bersenang-senang, dan belum menginginkan melanjutkan ke hubungan yang serius.

Faktor yang membuat kamu cepat atau lambat menikah. (ivoox.id)

Nah, agar kamu tidak salah pilih dan waktumu terbuang-buang dengan orang yang tidak serius dalam hubungan. Ada baiknya kamu ketahui apa saja tanda-tanda jika pasanganmu tidak serius dalam hubungan kalian.

1. Selalu menghindar saat membicarakan persoalan komitmen hubungan

enggan berkomitmen dalam hubungan (arivandilla.blogspot.com)

Ciri pertama jika pasanganmu tidak benar-benar serius dalam hubungan, bisa dilihat bagaimana dia saat kamu ajak membicarakan komitmen. Biasanya, mereka yang tidak serius dalam sebuah hubungan akan menghindar saat kamu ajak membicarakan soal komitmen, masa depan hubungan, dan rencana-rencana kedepannya.

2. Kamu bukan prioritas utama baginya

Seorang Psikolog Asal Amerika, Carla Marie Manlie mengatakan, jika seseorang akan menjadikan pasangannya sebagai prioritas jika ia sudah benar-benar mencintainya. Tidak hanya itu, bentuk prioritas yang ia berikan juga sebagai bukti ia serius dalam hubungan yang dibangun.

Bukan prioritas utama (news.bbm.com)

Namun sebaliknya, jika ternyata pasanganmu tidak menjadikanmu prioritas, bisa jadi kamu hanya sebagai “penghibur” di saat hatinya kosong.

3. Tidak pernah memperkenalkan dengan sahabat dan keluarganya

Bertemu calon mertua (kitamuda.id)

Tanda pasanganmu tidak serius dalam hubungan ialah dia tidak memperkenalkan kamu terhadap teman dekat atau keluarganya. Memperkenalkan pasangan kepada keluarga merupakan ciri terpenting dari keseriusan hubungan. Jika ternyata kamu tidak pernah dikenalkan apalagi dipertemukan, bisa jadi kamu bukan bagian dari rencana masa depannya.

4. Mudah mengatakan kata putus

Ciri selanjutnya untuk mengetahui pasanganmu tidak serius dalam hubungan, ialah seringnya ia mengatakan putus saat menghadapi sebuah permasalahan. Bagi mereka yang benar-benar serius dalam hubungan, maka jika ada permasalahan yang dihadapi mereka akan bersama-sama mencari jalan keluarnya.

Mudah mengatakan kata putus (pontas.id)

Tidak ada salah satu yang ingin meninggalkan di saat permasalahan menghadang hubungan. Kata putus pun sakral diucapkan, meskipun permasalahan besar datang menghadang.

5. Enggan berjuang dan berkorban untukmu

Perjuangan dan pengorbanan dalam sebuah hubungan adakalanya menjadi sesuatu yang sangat penting. Selain bisa menjadi bukti keseriusan, perjuangan dan pengorbanan untuk orang yang kita cinta juga bisa mendekatkan emosional pasangan.

enggan berjuang untukmu (isigood.com)

Tapi, jika dia enggan berjuang dan berkorban untukmu. Bisa jadi dia tidak serius mencintaimu dan menjalankan hubungan denganmu.

Itulah 5 tanda yang bisa kamu lihat, apakah pasanganmu serius dalam hubungan yang sedang kalian jalani, atau tidak. Coba tag dong pasangan kalian yang sudah serius katanya?

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *