Rencana Nikah Tahun Ini? Ini 5 Souvenir yang Bakalan Jadi Tren di 2018

Kalau belum ada rencana nikah mungkin bisa disimpen dulu idenya sembari menanti jodoh~

Souvenir menjadi salah satu bagian penting dalam pesta pernikahan. Bisa dibilang susah-susah gampang dalam memilih souvenir yang akan diberikan kepada tamu. Harus disesuaikan dengan tema, biaya, tempat, hingga manfaatnya. Untuk itu dibutuhkan pertimbangan matang untuk memilih souvenir yang tepat.

Semakin variatif konsep pernikahan setiap tahunnya, tentu juga mempengaruhi souvenir yang diminati. Selain itu faktor gaya hidup masyarakat modern yang serba praktis namun tetap ingin terlihat elegan membuat souvenir fungsional tak pernah ditinggalkan.

Untuk kamu yang berencana menikah tahun ini, tak perlu bingung. Berikut ini ada beberapa pilihan souvenir yang di prediksi bakal diminati sepanjang tahun 2018.

Goody bag vintage

Jika kamu mencari souvenir dengan banyak manfaat, goody bag harus masuk dalam daftar pilihan. Kenapa? Selain memiliki banyak fungsi, sisi luas pada goody bag juga bisa kamu manfaatkan untuk mengekspresikan diri dan pasangan. Entah dengan quote, inisial nama, gambar custom atau bahkan foto kalian.

Goody bag (souvenirmagetan.com)

Goody bag dengan tema vintage memang sedang di gandrungi saat ini. Atau bisa juga memilih warna yang lebih natural. Agar lebih istimewa, goody bag ini bisa kamu gulung dan diikat pita atau tali rami agar lebih manis.

Pouch

Pilihan lain yang tak kalah bermanfaat adalah pouch atau dompet kecil yang serbaguna. Tidak hanya untuk menyimpan uang, pouch juga bisa untuk tempat aksesoris, make up atau printilan lain yang dirasa mudah hilang.

Pouch (sahabi.id)

Ada banyak bahan yang bisa dipilih seperti canvas, vinyl, parasut, batik hingga kain katun. Sesuaikan saja dengan selera dan budget yang dipunya. Berikan juga sentuhan desain yang apik agar tamu undangan makin tak sabar untuk menggunakannya.

Kaktus mini

Jika kamu ingin souvenir yang memiliki keindahan, maka kaktus mini tak boleh dilewatkan. Tak hanya menjadi bukti bahwa kamu cinta lingkungan, kaktus mini juga bisa menjadi hiasan untuk mempercantik ruangan. Lagipula kaktus sangat mudah untuk di rawat.

kaktus mini (prelo-wordpress.s3.amazonaws.com)

Kemas saja kaktus mini dalam pot dengan paper bag atau tali agar tamu mudah untuk membawanya. Jika kamu tertarik, usahakan pesan di satu kota yang bisa kamu jangkau untuk menghindari kerusakan saat pengiriman.

Mini jar atau toples kecil

Mencari barang bermanfaat namun tetap artistik? Ini bisa jadi jawaban. Mini jar sebenarnya tidak hanya untuk minum, kamu bisa memanfaatkannya untuk hiasan atau untuk menyimpan pernak-pernik. Sama juga dengan toples kecil yang tidak hanya untuk tempat camilan tapi juga bisa digunakan sebagai pot atau yang lain.

Mini jar dan toples kecil (scontent-sea1-1.cdninstagram.com)

Desain saja dengan quote-quote sederhana tentang cinta agar tampilannya lebih manis dan menginspirasi. Atau bisa juga dengan gambar custom disertai inisial kalian berdua agar lebih memorable.

Memo dan notebook

Jangan disepelekan, meski terkesan “tidak berguna” nyatanya memo memiliki banyak manfaat. Sebut saja untuk pekerjaan, mencatat berbagai keperluan rumah tangga hingga sebagai pengingat ketika ada kegiatan penting yang harus dilakukan.

Memo (lavouxproject.files.wordpress.com)

Menariknya, memo bisa kamu desain sesuai selera. Misalnya saja ditambah inisial kamu dan pasangan atau yang lainnya. Ini bisa membuat souvenirmu terasa lebih personal dan spesial. Apalagi jika dikemas dengan cantik.

Nah itu dia beberapa souvenir yang mungkin diminati sepanjang tahun 2018 ini. Sudah menemukan yang dirasa cocok? Persiapkan pernikahan dengan cermat dan teliti ya. Agar acara ini nantinya menjadi momen spesial tak terlupakan sepanjang hidup kalian.

Selamat memilih!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *