5 Rahasia yang Selalu Disembunyikan Kakak Perempuanmu

Bukan apa-apa, semua ini dilakukan karena dia sayang kamu

Jika kamu adalah seorang adik yang sedang beranjak dewasa dari kakak perempuan dalam sebuah keluarga, maka kamu tidak hanya akan mendengar ocehan dari orang tuamu, namun juga kakakmu. Mungkin kamu sering mengeluh karena masih saja diperlakukan seperti bayi. Atau sebaliknya, kamu merasa bak raja yang jauh lebih diperhatikan ketimbang kakakmu. Benar?

thoughtcatalog.wordpress.com
thoughtcatalog.wordpress.com

Namun sebenarnya, ada banyak kesempatan dimana kakakmu benar-benar tidak pernah mengeluh. Dan, tidak sedikit hal yang sebenarnya ingin dia beritahukan padamu, namun dia tidak akan pernah melakukannya, sampai kamu bisa mengetahuinya sendiri suatu hari nanti.

Untungnya, kamu tidak perlu menunggu lagi untuk mengetahui rahasia apa yang sampai sekarang masih saja disimpan kakak perempuanmu itu. Di bawah ini, adalah hal-hal yang yang selama ini dirasakan oleh kakak cantikmu itu, namun terlalu takut untuk menceritakannya padamu.

1. Dia menghabiskan beberapa tahun sebagai anak semata wayang dan hidup di bawah aturan ketat

Ketika kakakmu lahir, orang tuamu benar-benar belum tahu apa yang sebaiknya harus mereka lakukan. Akhirnya, orang tuamu menjadi sangat protektif dan membiarkan kakakmu hidup di bawah aturan yang ketat dan berbelit-belit.

theindusparent.com
theindusparent.com

Setelah kamu lahir, orang tuamu sudah banyak belajar bagaimana menjadi orang tua yang baik dan membiarkanmu sedikit bebas. Dari lubuk hati yang terdalam, sebenarnya kakakmu menyambut kelahiranmu dengan bahagia, dan berharap kamu bisa menjalani hidup lebih baik darinya.

2. Dia berusaha menjadi panutan yang baik

Hari demi hari, kakakmu akan berusaha menjadi lebih dewasa daripada teman-teman seusianya. Dia akan berpikir dua kali setiap kali ingin bertindak dan membuat keputusan, karena dia sadar kamu memperhatikannya.

soompi.io
soompi.io

Meskipun ada waktu dimana dia ingin sedikit bebas dan bersenang-senang, pada akhirnya dia tetap harus mengontrol diri dan mencoba menjadi contoh yang baik. Semua itu pasti akan berbeda jika kamu tidak lahir ke dunia ini dan dia tetap menjadi satu-satunya.

3. Dia berusaha membuat segalanya lebih mudah bagimu

Ketika dia mengalami masa-masa sulit, menjadi saksi tunggal pertengkaran orang tuamu, atau mendapat masalah di sekolah, dia akan menyembunyikan semua itu darimu. Dia akan selalu berusaha terlihat kuat. Dan di saat yang bersamaan, dia senang memberi beberapa nasehat padamu. Meskipun mungkin terdengar seperti sedang memarahimu, sebenarnya dia hanya ingin kamu tidak mendapat masalah seperti yang dia alami.

calgaryherald.com
calgaryherald.com

4. Bersama orang tuamu, dia mencari jalan terbaik untuk mendidikmu

Mungkin kamu tidak pernah menyadari hal ini, bahwa di belakangmu, kakakmu secara konsisten berkomunikasi dengan orang tuamu untuk mendiskusikan cara terbaik untuk mendidikmu. Dia adalah seorang moderator ketika diperlukan, dan bahkan membelamu ketika kamu jelas-jelas melakukan kesalahan.

popsugar.com
popsugar.com

5. Dia senang sekaligus khawatir ketika tahu kamu sudah memasuki dunia pacaran

Semakin beranjak dewasa, pada akhirnya kamu akan mengenal dunia pacaran juga. Di saat seperti itu, kakakmu akan berusaha memberi saran bagaimana seharusnya menjalani hubungan asmara. Kamu yang perempuan seperti kakakmu, pasti akan diberi banyak tips ber-make up dan memberi tahu apa yang sebenarnya diharapkan olah pacarmu.

oxforddictionaries.com
oxforddictionaries.com

Di satu sisi, dia bahagia bisa melihatmu tumbuh dewasa dan berbagi pengalaman bersama. Namun di sisi lain, dia benar-benar khawatir kalau pada akhirnya kamu akan merasakan sakitnya putus cinta.

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *