5 Rahasia Jorok Hotel yang Nggak Pernah Diketahui Orang

Dan masih ada banyak sekali rahasia yang disembunyikan staf hotel dari para tamu~

Kamu pernah menginap di hotel? Bisnis hotel saat ini bagaikan jamur di musim hujan yang terus tumbuh dan berkembang. Apalagi di kota-kota besar dan daerah wisata seperti Bali, Jogja dan tentu saja, Jakarta. Hotel dipilih karena kenyamanannya, kerapian, kelengkapan fasilitas dan juga kebersihan. Hmm tapi apa iya hotel benar-benar bersih seperti ekspetasi pengunjung selama ini?

Baca juga : Selong Belanak, Pantai Pasir Putih Bak Surga di Lombok Tengah

Rahasia jorok kamar hotel (trivago.com)

Saat hendak menginap, mungkin staf akan menyuruhmu menunggu beberapa menit sembari kamar disiapkan. Waktu menunggu ini biasanya sekitar 30 menit atau bahkan kurang dari itu. Tapi dengan waktu secepat itu apakah petugas kamar bisa membersihkan secara maksimal? Berikut ini ada beberapa rahasia jorok dari hotel yang harus kamu ketahui agar bisa lebih berhati-hati saat menginap.

Gelas di kamar yang bisa saja menjijikkan

Kamu mungkin sering terpukau dengan kondisi kamar yang rapi, wangi dan nampak bersih. Begitupula gelas-gelas yang biasa disediakan biasanya dalam kondisi mengkilap. Jangan salah, meskipun nampak bersih gelas ini bisa saja menjijikkan.

Gelas di kamar yang bisa saja menjijikkan (Tar Heel Charm – blogger)

Dalam salah satu penelusuran yang dilakukan oleh Fox News pada tahun 2007 dengan kamera tersembunyi, membuktikan bahwa gelas di kamar seringkali tidak dicuci. Kadang hanya disemprot dengan pembersih jendela dan dilap dengan handuk kotor. Ada pula yang membersihkannya dengan sarung tangan yang sebelumnya digunakan untuk membersihkan toilet.

Jangan gunakan ketel air di kamar

Merupakan hal yang menyenangkan bisa meracik sendiri teh dan kopi di dalam kamar dengan menggunakan ketel air. Namun menurut penelusuran yang dimuat di majalah Saloon, seorang pembersih kamar mengakui ada yang aneh dengan ketel di dalam kamar hotel. Ketel tersebut sering digunakan untuk menaruh kondom bekas.

Jangan gunakan ketel air di kamar (ruthdelacruz)

Bahkan si pembersih kamar tersebut mengaku memiliki satu pena khusus untuk mengambil kondom bekas tersebut. Jika ingin menggunakan ketel lebih baik cuci terlebih dahulu dan bilas dengan air panas berulang kali hingga tak ada cairan lengket di dalamnya.

Tanpa disadari, pintu hotel ternyata mudah terbuka

Yang harus kamu ingat, selalu taruh ganjalan pada pintu kamar ketika kamu menginap di hotel demi kemanan diri sendiri. Meskipun pintu tersebut diklaim canggih dan aman, namun ini tak seperti bayangan kamu selama ini. Sistem kunci rantai dan sistem kartu elektronik mudah dibuka – tidak peduli oleh orang luar ataupun staff hotel sendiri.

Tanpa disadari, pintu hotel ternyata mudah terbuka (pointswithacrew.com)

Meskipun murah, ganjalan pintu menjadi alat paling efektif untuk mencegah orang asing masuk ke kamar. Pasanglah ketika kamu atau anak-anak sedang tidur.

Jangan gunakan air keran untuk minum

Jika kamu menginap di hotel untuk waktu yang cukup lama, usahakan untuk minum air mineral saja dan jangan coba-coba minum dari air keran. Kamu tak akan tau sumber air yang digunakan hotel tersebut berasal dari mana. Bisa jadi tercemar limbah, kotoran manusia hingga insektisida.

Jangan gunakan air keran untuk minum (postimg.org)

Pernah ada kisah dari dua wisatawan Inggris di Cecil Hotel, Los Angeles, yang mengeluhkan rasa air yang cukup pelik. Kemudian mereka melaporkan kepada pihak hotel. Setelah diselidiki ternyata ada mayat seorang wanita Cina telah membusuk lebih 2 minggu di dalam tangki air yang digunakan di seluruh hotel.

Banyak kutu busuk di tempat tidur

Selama ini mungkin kamu berpikir kamar hotel jauh lebih nyaman daripada kamarmu sendiri. Tempat tidurnya juga nyaman dan bersih. Namun nyatanya ini tidak seperti yang kamu pikirkan. Terkadang staf hotel ditugasi untuk ‘memperingatkan’ tamu hotel agar tidak melakukan sesuatu.

Banyak kutu busuk di tempat tidur (blog.lakupon.com)

Misalnya saja melarang tamu memeriksa bawah tempat tidur atau yang sulit dijangkau kerena sebenarnya pihak hotel tidak pernah membersihkannya. Pernah juga seorang pengguna akun Reddit bernama Roslagen menyatakan, bahkan kalau kamu tahu, ternyata kutu busuk di tempat tidur hotel lebih banyak dari yang kamu pikirkan.

Nah itulah beberapa rahasia yang ada di kamar hotel yang tidak pernah dibocorkan oleh para staf. Jika kamu bersikukuh untuk tetap menginap, lebih baik tetap waspada dan hindari hal-hal di atas.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Bisa Ditiru, Begini Cara Sederhana Menenangkan Bayi Menangis dalam Hitungan Detik

Guys, Iniloh Hobi Cowok yang Membuatnya Akan Terlihat Lebih Keren di Mata Para Cewek