Kalau Kamu Ingin Cepat ke Pelaminan, Ajukan 5 Pertanyaan Ini pada Gebetan

Kamu, jadilah orang yang selangkah lebih maju ketimbang mereka yang hanya sekadar menjalani PDKT

Percaya atau tidak, ada semacam aturan tak tertulis dalam hubungan cinta di mana kita dilarang untuk menanyakan hal-hal yang terlalu serius pada masa PDKT, apalagi kalau baru saling mengenal. Namun kalau kamu adalah orang yang ingin cepat ke pelaminan, santai.. langgar saja peraturan semu itu.

Baca juga : PDKT Itu Bukan Soal Senang-Senang, Tapi Memahami Gebetanmu Lebih Dalam

Tidak ada salahnya kok melanggar aturan semu dalam PDKT. | huffpost.com

Mengapa? Karena masa PDKT adalah masa penentuan di mana kamu harus memutuskan ingin menjalin hubungan dengan siapa dan bagaimana sifat serta perilakunya. Maka, ‘menginterogasi’ gebetan menjadi sangat penting. Agar kamu tidak salah pilih, tanyakan lima hal penting ini padanya:

1. “Gimana caramu menghabiskan akhir pekan?”

Jika kamu adalah tipe anak rumahan, sedangkan dia lebih suka pergi jalan-jalan setiap akhir pekan, tentu lama-lama kalian akan menemui banyak masalah karena perbedaan ini. Begitu juga saat kamu berkata ingin menghabiskan waktu sendiri, dia mungkin berpikir kalau kamu tidak tertarik padanya.

Perbedaan kebiasaan bisa menimbulkan banyak masalah di masa depan. | romancoholic.com

2. “Di mana tempat favoritmu?”

Hal yang harus kamu tahu dari jawabannya adalah apa yang paling penting dalam hidupnya. Jika dia menyebutkan tempat yang jauh, bisa jadi dia punya jiwa petualang. Namun, jika dia menyukai tempat yang berhubungan dengan di mana dia tumbuh besar, berarti dia orang yang dekat dengan keluarga.

Apakah dia tipe petualang atau anak rumahan? | pixfeeds.com

3. “Kalau lagi senggang, biasanya kamu ngapain?”

Saat pacaran nanti, waktu senggang adalah waktu terbaik bagi dia untuk menemui kamu. Tapi, jika kamu adalah anak rumahan, sedangkan dia lebih suka naik gunung, maka kamu harus benar-benar mempertimbangkan. Apakah kamu siap menemani dia naik gunung tanpa ada perasaan terpaksa?

Apa kamu siap menemani dia di waktu-waktu senggangnya? | tqn.com

4. “Di mana kamu tumbuh besar?”

Jika dia tumbuh di kota besar atau bahkan di luar negeri, sedangkan kamu menghabiskan masa muda di desa, kemungkinan besar kalian akan punya banyak perbedaan cara pandang. Misalnya, menurut dia datang ke tempat hits itu penting bagi kelangsungan hidup. Namun bagi kamu, justru sebaliknya.

Perbedaan cara pandang juga berpotensi menimbulkan konflik di masa mendatang. | rebelcircus.com

5. “Apa sih yang kamu cari dalam hubungan?”

Ini adalah pertanyaan pamungkas. Tujuannya, kamu ingin tahu apakah dia menginginkan hubungan serius atau tidak. Tentu, kamu bebas memaknai hubungan serius itu seperti apa. Artinya, jika hubungan serius itu berarti hubungan yang harus berakhir ke pelaminan, ya itulah hubungan serius versi kamu.

Apa dia cukup serius dalam menjalani hubungan? | themighty.com

Dengan mengaplikasikan lima pertanyaan yang melanggar aturan semu dalam masa PDKT di atas, kamu sudah selangkah lebih maju ketimbang mereka yang hanya menjalani PDKT dengan asal PDKT. Dengan kata lain, kamu sudah jauh lebih dekat menuju ke kursi pelaminan yang kamu idamkan itu.


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Pertarungan Abadi Indomaret VS Alfamart: Tersebar di Banyak Tempat dan Saling Berdekatan

Dari Sepatu Hingga Kursi, Inilah Benda-benda yang Pernah Dilemparkan ke Politisi