5 Pekerjaan Lelaki yang Menjadi Standar Para Calon Mertua Memilih Menantu

Kalau pekerjaanmu adalah salah satunya, dijamin kamu lebih gampang untuk cari istri!

orang tua dan anak muda tentu saja mempunyai pandangan berbeda dalam berbagai hal, termasuk soal jenis pekerjaan yang layak. Bagi para anak muda, berdagang pakaian secara online mungkin bisa dianggap sebagai pekerjaan layak jika memang keuntungannya menarik. Namun bagi orang tua, pekerjaan seperti itu tentu jauh dari harapan. Biasanya, para orang tua ingin anaknya mempunyai pekerjaan yang bisa memberi jaminan di masa-masa sakit maupun hari tua.

Baca juga : 7 Pesan Penting dari para Tokoh Nasional yang Bikin Kamu Makin Menghayati Hari Pahlawan

Oleh karena pandangan berbeda itulah, ada beberapa jenis orang tua yang selektif pula dalam memilih calon menantu berdasarkan mata pencahariannya. Mereka tak ingin anaknya hidup susah bersama orang lain. Mereka pasti ingin memastikan bahwa anak mereka akan hidup layak setelah menikah nanti. Tak heran jika kemudian ada standar pekerjaan tersendiri yang kemudian menjadi jaminan mutu bahwa kamu akan langsung mendapat restu dari calon mertua. Pekerjaan apa sajakah yang masuk dalam kategori tersebut?

1. Pegawai Negeri Sipil

PNS masih menjadi pekerjaan idaman para camer karena aneka tunjangan yang diterimanya (net)

Seperti yang sudah pernah saya singgung di artikel sebelumnya, pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah salah satu jenis pekerjaan yang diidam-idamkan oleh banyak orang, termasuk para calon mertua. Selain alasan mengabdi pada negara, PNS adalah pekerjaan yang menjamin pegawainya dengan tunjangan hari raya dan hal-hal prestise lainnya yang disukai para orang tua dan calon mertua. Kalau kamu adalah salah seorang yang bekerja sebagai PNS dan belum menikah, jangan khawatir. Restu para calon mertua sudah setengah jalan menghampirimu.

2. Pegawai BUMN

Menjadi pegawai BUMN adalah salah satu kunci keberhasilan mendekati calon mertua beserta restunya (sigitnurdyanto.blogspot.co.id)

Berdasarkan pengalaman pribadi salah seorang kawan, pekerjaan sebagai pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah jenis pekerjaan yang juga mudah mendapat restu dari calon mertua. Dari apa yang diceritakan kawan saya, bahkan ada beberapa orang tua yang mendatanginya di rumah dinas milik BUMN dengan maksud memperkenalkan ia pada putri mereka untuk dinikahi. Ya, pekerjaan sebagai pegawai BUMN memang terkesan mentereng karena gaji yang tinggi dan aneka tunjangan lainnya. Beruntunglah kamu yang saat ini sudah bekerja di salah satu BUMN!

3. Dokter

Selain pintar, dokter juga dianggap sebagai profesi yang prestisius (idntimes.com)

Rasanya tidak ada calon mertua di Indonesia yang tidak ingin mempunyai menantu seorang dokter. Selain dipandang sebagai pekerjaan yang bergengsi, dokter -apalagi dokter spesialis- juga menjanjikan secara finansial. Seorang dokter juga sering dianggap menarik karena memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Orang tua mana yang tidak lega mengetahui putri mereka dipinang oleh seorang dokter?

4. Polisi atau Tentara

Pekerjaan sebagai polisi atau tentara masih menjadi idaman para calon mertua (atimes.com)

Banyak wanita yang mungkin sedih mendapat suami polisi atau tentara, karena ini berarti mereka harus merelakan suaminya pergi dinas dan jauh dari rumah kapan saja ia dibutuhkan oleh negara. Faktor keselamatan juga menjadi salah satu kekhawatiran istri-istri polisi dan tentara. Meski begitu, jenis pekerjaan ini ternyata masih menjadi favorit banyak orang tua. Bagi mereka, memiliki menantu seorang polisi atau tentara adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Ibaratnya, masyarakat saja mereka ayomi dan lindungi, apalagi putri kesayangan para orang tua?

5. Pegawai Bank

Pegawai bank yang selalu rapi, menarik dan disiplin menjadikan para calon mertua senang pada calon menantu yang berprofesi seperti ini (youtube)

Secara tidak langsung, mungkin inilah penyebab banyak sarjana lulusan berbagai disiplin ilmu akhirnya memilih berkarier sebagai pegawai bank, yakni karena banyak orang tua yang masih beranggapan kerja di bank adalah sesuatu yang keren dan membanggakan. Belum lagi, seorang pegawai bank dituntut untuk selalu berpenampilan rapi, menarik, dan penuh dengan kedisiplinan tinggi. Tidak heran jika pekerjaan ini menjadi standar bagi para calon mertua yang ingin punya menantu sempurna.

Kalau kamu bukanlah orang-orang dengan pekerjaan seperti di atas, bukan berarti kamu wajib cemas dan takut tidak mendapatkan restu dari calon mertua, ya! Bagaimanapun juga, keikhlasanmu dalam berjuang menafkahi anak mereka adalah kunci utama kebahagiaanmu dan anak mereka yang kamu persunting sebagai istri.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Fakta Mengerikan di Balik Wi-Fi Gratisan, Kamu Wajib Hati-Hati!

7 Alasan logis Kenapa Cewek Kurang Menyukai Cowok Perokok