Bukan PNS, Inilah 5 Pekerjaan Impian Generasi Muda Jaman Sekarang

Ya iyalah, PNS kan pekerjaan favorit para orang tua dan calon mertua~

Kalau kita bertanya pada para orang tua mengenai pekerjaan apa yang sebaiknya dipilih, mungkin mereka akan kompak menjawab PNS (Pegawai Negeri Sipil). Alasannya sederhana, PNS mendapatkan uang pensiun sehingga hari tua lebih terjamin.

Baca juga : Selong Belanak, Pantai Pasir Putih Bak Surga di Lombok Tengah

Masalahnya, anak muda jaman sekarang tidak tertarik pada pekerjaan seperti PNS. Selain dianggap membosankan, PNS juga dirasa kurang dinamis. Padahal anak muda jaman sekarang amat menyukai sesuatu yang dinamis. Lantas, pekerjaan apa saja yang aling diminati oleh mereka?

1. Fashion Illustrator dan Lifestyle Blogger

Menjadi lifestyle blogger bisa amat menguntungkan kalau kamu pandai mengelola kontennya – graceandbraver.co.uk

Di era internet seperti sekarang, kita bisa bekerja tanpa kantor sekalipun. Salah satunya adalah fashion ilustrator dan lifestyle blogger. Kedua jenis pekerjaan ini banyak diminati anak muda karena lebih leluasa dalam mengatur waktu, bisa meningkatkan kemampuan pribadi, banyak peluangnya dan yang pasti bisa berawal dari hobi semata. Kalau kamu tekun di bidang ini dan jasamu bahkan digunakan oleh orang-orang luar negeri, pendapatan hingga Rp 5 juta untuk satu proyek bisa kamu kantongi.

2. Travel Blogger

Percaya nggak, banyak travel blogger yang melanglang-buana tanpa mengeluarkan sepeser uang pun karena ditanggung sponsor? Kamu juga bisa asal niat dan konsisten dalam menjadi travel blogger – yukpiknik.com

Kalau kamu gemar jalan-jalan ke berbagai tempat, nggak ada salahnya mengubah hobimu itu jadi pendapatan. Caranya adalah dengan menjadi travel blogger. Catat semua hal menarik dari perjalananmu ke berbagai lokasi, mulai dari biaya yang dibutuhkan, tips dan trik mendapatkan penginapan murah namun berkualitas, dan masih banyak lagi. Semakin menarik ulasanmu, semakin besar peluang blogmu dikenal. Bisa dipastikan akan banyak agen perjalanan ataupun produk perjalanan yang akan mengajakmu liburan gratis demi mempromosikan produk mereka, baik hotel, sarana transportasi, maupun produk-produk sponsor lainnya.

3. Food Blogger

Nggak cuma pak Bondan kok yang bisa jadi pekerja kuliner – sheknows.com

Secara sederhana, pekerjaan ini juga nggak jauh beda dengan travel blogger. Bedanya, kamu mengulas tentang makanan seperti Pak Bondan Winarno di acara legendari Wisata Kuliner. Saat ini banyak juga orang yang memanfaatkan Instagram sebagai media untuk menjadi food blogger. Dari situ, kamu bisa mendapat pemasukan jika ada produk kuliner yang tertarik untuk minta kamu mengulas produk mereka. Penting untuk diingat, kamu juga harus ekstra ketat dalam berolahraga ya. Maklum, kegiatanmu disibukkan dengan makan, makan, dan makan lagi!

4. Social Media Strategist

Saat ini banyak loh perusahaan yang mencari ahli strategi media sosial untuk memperkuat brandingnya – topbusinessjournal.com

Kalau tahu cara memanfaatkannya, media sosial bisa jadi lahan bagi para pemburu Rupiah. Misalkan saja dengan menjadi social media strategist. Jadi kamu nggak menggunakan media sosial sebagai sarana pamer kegiatan saja. Asyiknya pekerjaan ini adalah kamu jadi lebih terbuka wawasannya tentang tren yang sedang marak. Kamu juga jadi lebih kompetitif karena ditantang untuk selalu menyusun strategi agar media sosial yang kamu kelola bisa lebih unggul dari kompetitor. Nggak asyiknya sih paling cuma bingung cara menjelaskan ke orang tua tentang pekerjaan kita. Ya kali, orang tua paham apa itu social media strategist.

5. Komikus

Komikus juga bisa jadi pilihan bagi anak muda yang kreatif – youtube

Kalau kamu jago gambar dan doyan bercerita, maka profesi komikus bisa jadi pilihan menarik. DI era seperti sekarang ini, kamu nggak perlu lagi membayangkan komikmu adalah komik berbentuk fisik seperti yang ada di toko buku. Tahu Line Webtoon? Dengan menulis komik untuk konsumsi online di Webtoon, seorang komikus bisa dibayar Rp 3 hingga 15 juta loh! Menggiurkan bukan? Nggak cuma di Webtoon, kamu juga bisa membuat karya komik di Instagram dan lain sebagainya. Semakin banyak komik buatanmu dikenal, pasti banyak yang akan menawarkan kerjasama untukmu. Uang lagi deh!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Kalau Kamu Masih Yakin Micin Itu Bikin Bego, Berarti Kamu yang Bego

5 Alasan yang Bikin Lelaki Tertarik Untuk Poligami Meski Sudah Tahu Akan Menyakitkan Bagi Istri