5 Pekerjaan Freelance Menggiurkan Untuk Kamu yang Ogah Kerja Kantoran

Adakah salah satu dari 5 pekerjaan ini yang kamu minati?

Saat ini, menjadi pekerja kantoran dengan jam kerja teratur dan pakaian formal justru tak lagi menjadi cita-cita sebagian anak muda di seluruh dunia. Bagi mereka yang dinamis, kehidupan kantor terasa menjemukan dan kurang tantangan. Oleh karenanya, mereka lebih menyukai pekerjaan freelance yang tidak terikat sehingga bisa lebih bebas memanfaatkan waktunya.

Meski pekerjaan freelance bisa dibilang merupakan jenis pekerjaan yang tidak selalu ada setiap saat, namun beberapa pekerja freelance juga bisa mendapatkan pendapatan yang tak kalah menggiurkannya dari pekerja kantoran loh! Jadi kalau kamu adalah salah satu orang yang ogah untuk bekerja di kantor secara tetap, cobalah untuk memilih salah satu dari lima pekerjaan berikut ini dan tekuni dengan baik.

1. Fotografer

Fotografer lepas bisa jadi pekerjaan yang menjanjikan (julietswritingstudio.com)

Pekerjaan mengabadikan momen ini memang selalu laris dibutuhkan di berbagai keperluan. Mulai dari acara resepsi pernikahan, wisuda, hingga keperluan foto produk pasti membutuhkan jasa fotografer. Apalagi, saat ini orang mulai memahami bahwa jasa fotografi adalah sebuah jasa yang tidak bisa dipandang remeh dan dibayar murah. Semakin bagus hasil fotomu, semakin sering pula jasamu digunakan orang yang tentunya akan berbanding lurus dengan kian besarnya tarif yang bisa kamu patok.

2. Penulis

Menjadi penulis lepas membuatmu bisa mengerjakan pekerjaan dari rumah sekalipun (julietswritingstudio.com)

Menjadi penulis di sini tidak melulu berarti sebagai penulis buku, namun juga sebagai penulis artikel di berbagai media. Beralihnya media cetak ke media elektronik membuat banyak bermunculan situs berisi aneka informasi, mulai dari berita hingga gaya hidup yang tentunya membutuhkan peran penulis artikel. Pekerjaan ini bahkan bisa dilakukan oleh mahasiswa yang masih aktif loh. Jadi, kamu bisa mendapatkan uang tambahan di sela-sela kesibukan berkuliah, kan?

3. Kontributor

Di era citizen journalist seperti saat ini, siapapun bisa menjadi ‘wartawan dadakan’ yang mengabarkan terjadinya suatu peristiwa kepada khalayak umum. Oleh karenanya, daripada sekedar menjadi wartawan di whatsapp group, kenapa tidak sekalian mencoba jadi kontributor lokal bagi sebuah media besar?

Salah satu contoh iklan yang mengajak warga untuk menjadi kontributor media (medium.com)

Demi mendapatkan berita segar dan real time dari berbagai daerah, media-media nasional biasanya membuka lowongan kontributor paruh waktu atau freelance. Kalau kamu merasa punya bakat di bidang jurnalistik, pekerjaan ini boleh juga untuk dijajal, kan?

4. Guru les privat

Menjadi guru les privat bisa lebih menarik daripada jadi guru les di lembaga bimbingan belajar (lesprivatsurabaya.co.id)

Bagi kamu yang punya kemampuan lebih dalam sebuah ilmu, menjadi guru les privat adalah sebuah pilihan yang cukup menggiurkan. Banyaknya anak sekolah yang membutuhkan bimbingan belajar khusus tentu menjadi ladang usaha yang bisa kamu manfaatkan. Selain itu, kamu juga jadi bisa menyegarkan kembali ingatan tentang ilmu yang kamu kuasai itu.

5. Pemandu wisata

Menjadi pemandu wisata sekaligus membuatmu jadi lebih kaya wawasan (englishspectrum.com)

Pekerjaan yang satu ini amat seru dan menantang, khususnya bagi kamu yang gemar berpetualang. Selama kamu memiliki hobi tersebut dan mau belajar untuk mengerti serba-serbi pariwisata, menjadi pemandu wisata adalah pilihan menarik. Kamu bisa memulainya dengan mencoba bergabung dalam sebuah agen wisata yang terpercaya. Selain dibayar, kamu juga jadi bisa berwisata gratis, bukan?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *