5 Pantangan yang Sebaiknya Tak Kamu Lakukan Setelah Balikan Sama Mantan

Jangan lakukan kalau tak mau hubunganmu kandas untuk kesekian kali

192
SHARES

Setelah putus cinta, rasa galau seringkali menghantui. Keinginan untuk segera moveon terkadang justru makin membebani dan membuat semakin teringat. Kamu yang saat ini sedang berada di masa sulit ini, mungkin balikan dengan mantan menjadi obat paling ampuh yang bisa seketika menghilangkan duka ya. Meskipun beberapa orang memilih benar-benar lepas dari mantan dan menjalani kehidupan baru, tak sedikit juga yang justru kembali pada mantan dan balikan dengan berbagai alasan.


Kamu yang saat ini memutuskan untuk kembali ke pelukan mantan, percayalah, hubungan yang kedua akan jauh berbeda dengan yang pertama. Entah itu lebih baik atau juga bisa lebih buruk setelah adanya luka. Oleh karena itu, penting bagimu untuk tidak melakukan kesalahan yang sama yang bisa membuat hancur hubungan kalian. Selain itu ada juga 5 pantangan yang memang sebaiknya tidak kamu lakukan setelah balikan sama mantan.

kawaiibeautyjapan.com

1. Mengungkit masa lalu

Setelah putus, seharusnya kamu memahami dan juga introspeksi diri tentang apa yang membuat kalian berpisah. Setiap manusia pernah melaukan kesalahan, bahkan dalam sebuah hubungan sekalipun. Kamu hanya harus belajar dari kesalahan yang pernah kamu lakukan pada hubunganmu yang pertama. Ketika kamu dan dia memutuskan untuk kembali bersama, alangkah bijaknya jika kalian tidak mengungkit kembali masalah-masalah yang telah lalu.

Mulailah hubungan baru yang lebih baik dengan tidak melibatkan persoalan masa lalu. Jika kamu masih saja mengungkit yang dulu-dulu, jangan salahkan siapapun kalau hubunganmu juga akan berakhir sama dengan yang dulu. Lagipula akan memunculkan kesan bahwa kamu belum bisa memaafkan dan masih menyimpan dendam kepadanya.

hipwee.com

2. Over posesif

Mungkin saat ini kamu telah sadar bahwa kehilangan dia adalah sesuatu yang sangat menyakitkan. Dan di hubunganmu yang kedua ini kamu benar-benar akan menjaganya. Bagus kalau memang begitu, artinya kamu bisa belajar dari kesalahan. Tapi jangan sampai berlebihan ya!

Alih-alih tak mau kehilangan, kamu justru lebih mengekangnya hingga dia tak merasa bebas. Dia juga akan merasa bahwa kamu tak percaya kepadanya. Bagaimanapun juga posesif sangat perlu dalam suatu hubungan, tapi jangan sampai berlebihan. Bukannya langgeng, kalian malah bisa bubar lagi untuk kedua kali.

papasemar.com

3. Terlalu takut kehilangan

Pernah merasakan kehilangan sekali saja membuatmu begitu sakit dan galau. Saat mendapat kesempatan balikan, tentu saja hal ini tak kamu sia-siakan. Rasa takut kehilangan yang begitu besar membuatmu melakukan segalanya hanya untuk mempertahankannya. Karena memang, kamu juga nggak mau kehilangan dia lagi dan merasakan rasa sakit yang sama seperti dulu.

Nggak apa jika yang kamu lakukan masih dalam batas wajar. Karena memang yang berlebihan itu tidak baik, ketakutan yang berlebihan justru akan membuat kamu dan dia merasa tidak nyaman satu sama lain. Jadi, lakukan sewajarnya saja. Jika kamu merasa nggak nyaman ya lupain aja tentang balikan.

papasemar.com

4. Menyepelekan

Mungkin kalian balikan karena tau perasaan satu sama lain masih tetap sama dan nggak berubah. Berhasil balikan sekali nggak jarang bikin kamu lupa diri. Merasa di atas awan dan kemudian menyepelekan yang lainnya. Hal ini nggak jarang bikin kamu bertindak semaunya dan seenaknya bahkan tanpa memikirkan perasaannya.

“Dia mau diajak balikan sekali, pasti kalo putus mau balikan lagi”

Kalau kamu punya pemikiran seperti itu lebih baik buang jauh-jauh. Belajarlah untuk tidak menyepelekan apapun, termasuk hal-hal kecil dalam hubungan.

hipwee.com

5. Meninggalkan teman

Saat kamu mengalami masa-masa sulit karena susah moveon, teman menjadi salah satu obat penghilang duka. Mereka mau membantumu menghilangkan rasa sakit yang amat mendalam. Mereka menjadi tempat curahan hatimu yang begitu memilukan. Tapi ketika kamu berhasil balikan dengan mantan, kamu meninggalkan teman-temanmu begitu saja.

Tak hanya satu atau dua orang, tapi banyak yang sudah melakukan hal ini. Mereka meninggalkan teman yang telah membantu mereka moveon begitu saja. Lupa bertanya kabar, tidak pernah menyapa ataupun pura-pura nggak lihat saat papasan. Tak ingatkah bagaimana usaha mereka untuk menghiburmu yang sedang kecewa? Jangan sampai pepatah ‘Habis manis sepah dibuang’ menempel kepadamu ya!

sisterhoodagenda.com

Nah itulah 5 pantangan yang nggak boleh dilakukan kamu yang baru saja balikan. Jangan sampai deh hubunganmu yang kedua berakhir sia-sia hanya karena kesalahan di atas.

192
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"