5 Kutipan Romantis dari Film Indonesia Ini Bisa Bikin Pasanganmu Meleleh

Nggak cuma romantis, tapi juga puitis dan punya makna dalem

1.1k
SHARES

Buat kamu yang gemar menonton film, akuilah, kamu pasti pernah sesekali merasa terkesan dengan dialog maupun kutipan yang muncul dari sebuah film, dan kemudian menjadikannya sebagai salah satu punch line andalan saat membutuhkan quote yang keren dan penuh makna. Begitu pula saat kita butuh ‘kalimat sakti’ yang bisa digunakan untuk merayu pasangan, maka biasanya genre film drama romantis dijadikan rujukan untuk mencari kutipan yang sesuai.

Saat ini, kamu sudah tidak perlu lagi mengandalkan kutipan romantis dari film-film Hollywood, karena dunia perfilman Indonesia belakangan ini mulai bergeliat dan punya stok film-film berkualitas yang pastinya juga diperkaya dengan kutipan-kutipan berdaya serang tinggi. Kalau tak percaya, coba saja gunakan kutipan-kutipan romantis dari film-film Indonesia berikut ini. Dijamin, pasanganmu bisa meleleh dan makin cinta!

1. Saat pasangan bertanya: “Dari sekian banyak wanita, kenapa sih kamu memilih aku?”, jawablah melalui kutipan dari Critical Eleven ini

Ketika kamu bertemu seseorang yang tepat, kamu akan tahu dia adalah satu-satunya tanpa perlu alasan, kan? – Critical Eleven

Poster film Critical Eleven – youtube.com

Dengan menggunakan kutipan ini, kamu nggak perlu khawatir bakal dicap gombal. Karena pada kenyataannya, saat seseorang benar-benar jatuh cinta, ia tak akan mempedulikan berbagai alasan seperti ketertarikan fisik maupun hal-hal sejenisnya.

2. Pasanganmu meributkan masa lalumu dengan sang mantan? Tenangkan dengan kutipan ala film Habibie & Ainun

Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita – Habibie & Ainun

FIlm Habibie & Ainun tak sekedar menginspirasi, namun juga romantis! – genmuda.com

Siapa yang bisa menyangkal bahwa film Habibie & Ainun adalah salah satu film romantis terbaik yang pernah dibuat oleh anak bangsa? Tak hanya sosok Habibie yang menginspirasi, namun kutipan-kutipan yang keluar darinya pun luar biasa dahsyatnya, termasuk kutipan di atas yang bisa digunakan untuk menenangkan pasangan yang gusar karena sosok dari masa lalumu muncul. Setuju?

3. Butuh kutipan romantis bernada puitis? Film Love-nya Irwansyah dan Laudya Cynthia Bella punya solusinya

Aku hanyalah kunang-kunang, dan kau hanyalah senja…, dalam gelap kita berbagi, dalam gelap kita abadi – Love

Melalui film Love, kamu bisa menggunakan salah satu kutipan puitisnya untuk merayu pasangan – trendsettercities.com

Tak sekedar kutipan biasa, kadang kamu juga perlu untuk memberikan kutipan tersirat bergaya puitis untuk diberikan pada pasangan. Kalau sudah begini, pujaan hatimu bisa menganggapmu sebagai sang Romeo yang memang diciptakan khusus untuknya!

4. Definisi ‘Belahan Jiwa’ menurut Janji Joni

Cuma ada satu orang buat satu orang. Itulah namanya belahan jiwa – Janji Joni

Mariana Renata dan Nicholas Saputra di film Janji Joni – mubi.com

Ketika pasangan menanyakan arti ‘Belahan Jiwa’ padamu dan kamu bingung untuk menjawabnya, maka gunakan saja kutipan dari film Janji Joni di atas. Nggak berlebihan, pasanganmu pasti langsung luluh tanpa banyak tanya, terutama karena merasakan bahwa kamu memang ada hanya untuknya.

5. Motivasi bagi para jomblo

Yang penting orang harus berani milih dulu, jadi kita tahu jodoh apa tidak – Alexandria

Salah satu cuplikan adegan di film Alexandria – youtube.com

Nah, kutipan yang satu ini paling cocok untuk memotivasi kamu-kamu yang jomblo. Jadi kalau kamu ragu untuk maju menyatakan isi hati pada si dia karena keburu takut ditolak, ingatlah selalu kutipan ini. Bagaimana bisa tahu bakal ditolak apa tidak kalau keberanian saja nggak ada? Yakinkan juga pada si dia untuk mencoba berani memilihmu lebih dulu. Karena seperti kata kutipan di atas, jodoh atau tidak baru ketahuan setelah kita berani memilih.

Bagaimana, kutipan-kutipan di atas bisa banget digunakan pada berbagai kondisi yang bisa kamu sesuaikan. Kalau masih merasa kurang, langsung saja menuju bioskop terdekat dan tonton film Indonesia untuk cari inspirasi ya!

1.1k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~