Jika Laki-Lakimu Memiliki 8 Kualitas Ini, Jangan Lepaskan Dia!

Meskipun tak ada yang sempurna, 8 kualitas ini setidaknya bisa membuatmu yakin kalau dia lelaki yang tak boleh kamu lepaskan

Memang sih kita tak tahu apakah pasangan kita adalah jodoh kita atau bukan dan juga tak ada manusia yang sempurna. Namun, jika dirasa pasanganmu memiliki sifat-sifat ini, jangan pernah kamu lepaskan dia. Terutama untuk kamu, wanita yang berharap mempunyai suami yang bisa diandalkan. Karena lelaki adalah pemimpin dalam keluarga, dia adalah nahkoda yang akan membawamu mengarungi kehidupan rumah tangga. Pilih-pilih calon suami sih harus banget, tapi kalau dirasa pasanganmu sekarang sudah memenuhi kualitas ini kamu tak perlu ragu lagi untuk menerima pinangannya sekarang juga.

(Via lexpress.fr)
(Via lexpress.fr)

1. Lelaki yang taat Agama

Kualitas satu ini tentu menjadi pertimbangan yang penting. Bahkan, sangat penting. Lelaki yang taat pada Tuhan dan agamanya adalah calon suami idaman wanita. Biasanya sih jarang nih yang seperti ini masih single. Jika pasanganmu selalu mengingat Tuhannya dan selalu melaksanakan kewajibannya sebagai umat beragama, jangan pernah lepaskan dia. Logikanya, jika seorang lelaki berani meninggalkan Tuhannya, apalagi kamu yang hanya makhluk ciptaan-Nya, simpel.

(Via wisegeek.com)
(Via wisegeek.com)

2. Menghormati ibunya dan sayang keluarga

Perihal satu ini tak kalah pentingnya. Keluarga merupakan hal paling penting, apalagi orang tua. Seorang lelaki yang dekat dengan ibunya, sayang, dan menempatkan ibu diatas kepentingannya, dia patut kamu perjuangkan. Tak hanya ibu, lelaki yang mencintai dan lembut dengan keluarganya, pastilah dia akan mencintai dan menghormatimu kelak saat kamu sudah menjadi istrinya. Bisa dibilang, apa yang ia lakukan ke ibunya saat ini adalah apa yang akan dia lakukan ke kamu kelak.

Happy Reunion (Via unitecstudentmedia.co.nz)
Happy Reunion (Via unitecstudentmedia.co.nz)

3. Memiliki tujuan jelas

Seorang lelaki haruslah memiliki tujuan hidup yang jelas. Ia tau apa yang ingin ia capai, entah itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Kalau kamu merasa pasanganmu sudah mulai membayangkan bagaimana ia akan hidup denganmu di masa depan, kamu harus pertahankan dia. Tak hanya sekedar membayangkan, tapi sudah mulai ambil langkah untuk mencapai tujuannya tersebut. Yang paling penting, kamu ada dalam rencananya.

(Via bobbyalbert.com)
(Via bobbyalbert.com)

4. Dia yang bisa membuatmu nyaman

Ketika kamu membutuhkan rumah untuk berteduh, ataupun pundak sebagai sandaran, dia siap menjadi rumah dan menyediakan pundak untukmu. Tanpa kamu sadari kamu akan merasa sangat nyaman ketika bersamanya. Nyaman yang kamu rasakan bisa membuatmu tak malu atau canggung lagi menunjukkan sisi lainmu.

(Via relateinstitute.com)
(Via relateinstitute.com)

5. Selalu mengulurkan tangan untukmu

Tak peduli kamu membutuhkannya atau tidak, dia akan selalu ada dan siap untukmu. Dia selalu saja peduli dan menunjukkan perhatian kepadamu. Dia tak akan diam melihatmu kesusahan, walaupun mungkin kamu bisa mengatasinya. Berusaha membantu sebisa mungkin, itu yang dia lakukan. Tanpa kamu sadari, banyak kesulitan yang sudah kamu lewati dengannya. Hal ini akan membuatmu makin yakin, dia yang terbaik.

(Via abcnews.go.com)
(Via abcnews.go.com)

6. Selalu bersyukur bahwa dia mendapatkanmu

Tak melulu tentang fisik dan bentuk tubuh, dia akan selalu memujimu dengan caranya. Dia kagum dengan semua yang ada pada dirimu. Mendapatkanmu adalah hal terindah untuknya, untuk itu dia akan selalu menjagamu dengan segenap hati. Membawamu bertemu keluarga ataupun hangout dengan teman-temannya, mengenalkanmu sebagai calon istri adalah salah contoh kecil. Kamu juga harus bersyukur karena medapatkan lelaki seperti ini.

(Via smag31.com)
(Via smag31.com)

7. Tak hanya ucapan, dia mencintaimu dengan sikap

Ungkapan cinta darinya tak melulu hanya “aku mencintaimu”, lebih dari itu ia akan membuktikannya dengan sikap nyata. Dia akan melakukan sesuatu yang akan membuatmu benar-benar merasa dicintai. Tiba-tiba dia didepan pintu rumahmu membawa makanan disaat kamu baru saja membalas pesannya kalau kamu belum makan. Atau membuat video singkat yang akan membuatmu semangat menjalani hari. Hal-hal sederhana yang ia lakukan adalah bukti bahwa ia mencitaimu dengan sikap, bukan dengan ucapan semata.

(Via thoughtcatalog.wordpress.com)
(Via thoughtcatalog.wordpress.com)

8. Selalu berusaha membuatmu tertawa

Mungkin kamu harus pacaran dengan pelawak kalau kamu ingin tertawa setiap hari. Tapi tidak, kamu tidak harus pacaran dengan pelawak agar kamu bisa tertawa. Sikap konyol yang dia tunjukkan padamu sehingga membuatmu tersenyum, itu sudah cukup untuknya. Dia akan berusaha membuatmu tersenyum bahkan tertawa dengan sikap konyol maupun candaan ‘garing’ yang dia lakukan. Yang seperti ini, tak boleh kamu lepaskan.

(Via wecommitted.files.wordpress.com)
(Via wecommitted.files.wordpress.com)

Mungkin 8 kualitas tersebut belum cukup. Tak ada yang sempurna di dunia ini, tak harus semua kualitas itu ada pada pasanganmu. Kamu cukup menilainya dari hati, apakah dia pantas atau tidak menjadi idamanmu saat ini dan seterusnya. Yuk berbagi bagaimana sih kriteria lelaki idamanmu? Tulis di kolom komentar ya.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *