5 Kebiasaan Laki-laki Ini Akan Berhenti Jika Ia Sudah Beristri

Buat para laki-laki, nikmati masa muda mu mumpung masih sendiri.

Konon menilai laki-laki jangan saat di masih sendiri, sebab saat itu dia sedang mencari jati diri, nilailah laki-laki ketika dia sudah beristri. Sepertinya alibi tersebut bisa kita terima, sebab menilai laki-laki saat ia masih sendiri, bisa diibaratkan seperti makan mangga dalam kondisi masih muda, tidak akan menemukan rasa manisnya.

Jangan menilai laki-laki disaat masih sendiri (tonfeb.com)

Kenapa menilai laki-laki jangan masih sendiri? Karena hal tersebut merupakan penilaian yang terlalu dini. Laki-laki bisa berubah 360 derajat ketika sudah beristri loh, bahkan yang memiliki kebiasaan buruk saat masih bujang, ia bisa menghilangkannya atau berubah lebih baik saat sudah beristri.

Inilah beberapa kebiasaan kaum laki-laki yang akan hilang dengan sendirinya jika sudah memiliki istri.

1. Menghambur-hamburkan uang untuk perkara hobi

Pria yang masih sendiri cenderung suka menghambur-hamburkan uang, terlebih untuk persoalan hobi. Itu disebabkan karena mereka beranggapan jika mereka belum mempunyai tanggung jawab untuk menafkahi keluarga. Jadi kalau lagi punya uang tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang banyak hanya untuk memuaskan birahi hobinya.

Laki-laki beristri biasanya lebih hemat dalam masalah hobi (vebma.com)

Sebagai contoh saja, saat belum beristri, pria rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memodifikasi motornya. Namun saat sudah beristri tentu dia akan berfikir dua kali jika mau mengeluarkan uang untuk hobi. Kira-kira kalau saya beli perlengkapan hobi, kebutuhan materi istri sudah terpenuhi belum yah? Kira-kira seperti itu yang dipikirkan pria beristri.

2. Godain cewek-cewek

Konon sudah menjadi fitrah para laki-laki untuk menggodai para cewek yang melintas di depannya. Mungkin memang sebagian laki-laki menyukai dengan hal itu, namun percayalah, seiring dengan berjalannya waktu, terlebih jika laki-laki tersebut sudah beristri, sedikit demi sedikit kebiasaan itu akan hilang.

Yang waktu muda suka godain cewek, tenang setelah beristri sembuh kok (themodernman.com)

Terlebih jika dia sudah memiliki anak, bisa dikatakan “penyakit buruknya” itu bisa sembuh 100%. Alasannya cukup sederhana, laki-laki akan lebih menjaga kehormatan dan nama baiknya jika ia sudah berkeluarga. Gak lucu kan kalo lagi godain cewek di jalan terus ketahuan sama mertua 😀

3. Nongkrong bareng teman-temannya di tempat tongkrongan andalan

Salah satu kebiasaan kebanyakan laki-laki bujangan ialah nongkrong bareng teman-temannya di tempat tongkrongan andalan. Baik itu di base camp ataupun warung tongkrongan favorit. Namun kebanyakan kebiasaan ini akan hilang dengan sendirinya saat laki-laki sudah beristri.

Nongkronglah bareng temanmu sebelum kamu beristri (loop.co.id)

Alasannya pun beragam, dari mulai sedikitnya waktu untuk berkumpul dengan teman-teman, kebebasan hidup yang tidak semerdeka pas masih bujangan, sampai sayang uang kalau hanya untuk nongkrong bareng teman. Mendingan dikasih ke istri, biar sang bidadari bisa tersenyum manis.

4. Tidur larut malam dan bangun kesiangan

Hampir kebanyakan laki-laki mengalami dengan hal ini, sulit tidur disaat bangun, dan susah bangun disaat tidur. Akhirnya mereka begadang sampai larut malam dan bangun disaat waktu sudah siang. Terlebih jika malamnya tim bola kesayangannya bertanding, bisa-bisa tidur sebelum ayam berkokok.

Kalau masih bujang sih bisa begadang, kalau sudah beristri, coba pikir-pikir lagi? (hipwee.com)

Namun kebanyakan laki-laki akan meninggalkan kebiasaan tersebut ketika sudah beristri. Sebab mereka tahu, seseru-serunya pertandingan sepak bola, ada hal yang lebih seru yang membuat ia rela meninggalkan pertandingan sepak bola tim kesayangannya. Hal ini hanya diketahui mereka yang sudah beristri! Yang belum menikah, apalagi masih jomblo. Cukup dibayangin saja.

5. Main game sampai berjam-jam

Buat para laki-laki, game merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menghabiskan waktu luang. Bahkan jika sudah kecanduan, seorang anak laki-laki bisa menghabiskan sebagian waktunya hanya untuk bermain game.

Milih ngegame atau diomelin istri? (vemale.com)

Namun kebiasaan main game berjam-jam akan menghilang dengan sendirinya jika laki-laki tersebut sudah menikah. Banyak hal yang menurutnya lebih penting dibandingkan dengan sebuah level game. Istri tercinta, tentu menjadi alasan utamanya, dan gak enakan sama mertua menjadi alasan kedua.

Pastinya kan mertua bakalan ngomel-ngomel kalau punya menantu bisanya cuma main game sehari-hari tanpa mau bekerja 😀

Itulah beberapa kebiasaan laki-laki yang akan hilang dengan sendirinya jika dia sudah memiliki istri. Meskipun tidak menutup kemungkinan masih ada laki-laki yang “telat dewasa” sehingga belum juga sepenuhnya meninggalkan kebiasaan masa bujangannya.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

6 Uang Keluaran Tahun 90an Ini Kini Memiliki Harga yang Cukup Mengejutkan!

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Nonton Sinetron Atau FTV Sekarang Juga