5 Karakter Pemain Mobile Legend yang Paling Menyebalkan dan Menyebabkan Kekalahan

Tag temen kamu yang selalu bikin mabar mu kalah terus..

Game Mobile Legend memang sedang menjamur dikalangan penikmat game MOBA. Game besutan moonton ini kini menjadi salah satu game paling banyak diunduh di Indonesia. Menurut Country Manager Moonton Indonesia (pengembang game Mobile Legends), Fendy Tan, mengungkapkan sampai bulan Desember 2017, Mobile Legend sudah didownload lebih dari 35 juta kali dan ada 8 juta pengguna aktif harian di Indonesia.

Game mobile legend (youtube.com)

Alasan utama kepopuleran Mobile Legend ialah dari penggunaannya yang tidak begitu sulit. Namun dampak dari kepopuleran Mobile Legend pun banyak dirasakan para pemain aktif Mobile Legend. Diantaranya ialah banyaknya pengguna yang masih dibawah umur (bocah).

Tentu untuk sebuah tim pada game MOBA hal tersebut sedikit banyak akan mengurangi kekuatan tim, terlebih jika pemain “bocah” itu belum begitu pro menggunakan hero andalannya. Nah, dari berbagai karakter pengguna game Mobile Legend, inilah 5 diantaranya yang paling ngeselin dan sering menyebabkan kekalahan.

1. AFK ditengah-tengah permainan

Karakter ngeselin pertama yang sering ditemui dan sering menyebabkan kekalahan tim ialah dia yang tiba-tiba suka AFK ditengah-tengah pertandingan. AFK atau Away From Keyboard yakni sebutan bagi mereka yang meninggalkan pertandingan di tengah-tengah permainan. Baik itu disengaja maupun tidak.

Pemain yang afk akan merugikan buat tim (rumah-multimedia.com)

Bagi game Moba seperti Mobile Legend, salah satu kunci kemenangan ialah kekompakan tim dan kekuatan masing-masing hero. Jika salah satu anggota tim keluar dari permainan, hal tersebut akan membuat kekuatan tim menjadi pincang dan pertahanan akan mudah dibobol.

2. Suka ngata-ngatain teman se-tim

Salah satu faktor kemenangan yang tidak disadari oleh kebanyakan pemain ialah faktor psikologi. Jika dalam sebuah tim kekompakan hilang akibat saling ngata-ngatain, bisa hampir dipastikan tim tersebut akan mengalami kekalahan. Sebab psikologi antar anggota tim sudah tidak menyatu dan bisa jadi saling menyalahkan.

Ribut dengan teman se-tim (droidz.id)

Kata-kata seperti Tolol, Goblok, Gak becus, memang sering keluar dari rekan se-tim. Asal tahu saja, kebanyakan tim yang suka ngata-ngatain rekan se-tim akan lebih banyak mengalami kekalahan dibandingkan dengan tim yang kompak tanpa saling menyalahkan.

Inilah kenapa pihak moonton menyarankan agar antar pemain memberikan kata-kata positif yang dapat membangkitkan semangat dan kekompakan teman se-tim. Moonton juga tidak segan-segan menghukum pemain yang terbukti menggunakan kata-kata kotor dalam pertandingan.

3. Kebanyakan farming sampai lalai jaga tower

Tujuan kemenangan game Mobile Legend ialah siapa yang paling cepat menghabiskan tower lawan. Jadi, jika ingin menang maka mau tidak mau kita harus jaga tower kita sekaligus menyerang tower lawan. Nah untuk bisa merobohkan tower lawan, kuncinya ialah harus membunuh hero lawan yang menjaga towernya.

Farming terus tower hilang (brilio.net)

Namun sayangnya, banyak pemain yang terjebak pada anggapan jika membunuh hero lawan lebih penting dibandingkan urusan tower. Inilah yang mengakibatkan dia farming secara membabi buta untuk menaikan level agar duelnya menang, sampai ia lalai towernya tidak dijaga.

Karakter pemain seperti ini tidak hanya merugikan dirinya sendiri, namun juga kerugian besar bagi timnya. Sebab selain kehilangan tower, farming berlebihan juga berarti tidak membuka kesempatan teman se-timnya untuk berkembang. Sebab teman se-tim bakalan tidak kebagian monster hutan.

4. Egois dan suka “nyampah” saat war

Jika kamu pemain Mobile Legend, tentu kesal dengan karakter pemain egois yang gak mau kompak tapi suka nyampah saat war. Nyampah disini bermakna ikut nimbrung war saat hero lawan sudah hampir mati saja.

Tag temen kamu yang sukanya nyampah doang (youtube.com)

Karakter pemain seperti ini, kadang bisa membuat kekompakan tim terganggu. Sebab biasanya dia egois dalam hal berbagi monster hutan buat farming, serta tidak mau buka war dan hanya menginginkan membunuh hero lawan saja, tanpa ikut war dari awal.

5. Pemain yang egois saat memilih hero

Satu lagi karakter pemain yang sering menyebabkan kekalahan, yakni mereka yang egois dalam memilih hero. Semisal saja, dalam sebuah tim idealnya karakter hero Marksman cukup 1, namun dalam tim tersebut ada 2 atau 3 yang memilih Marksman dan mereka semuanya tidak ada yang mau mengalah.

Rebutan memilih hero (youtube.com)

Tentu hal tersebut akan sangat merugikan bagi timnya. Sebab selain kekompakan sudah hilang dari awal akibat “rebutan” karakter hero. Komposisi hero tim pun akan rancu dan timpang sehingga saat terjadi war mudah untuk kalah.

Itulah 5 jenis karakter pemain mobile legend yang menyebalkan dan sering menyebabkan kekalahan. Bagaimana menurutmu, coba tag teman kamu yang sering membuat tim mu mengalami kekalahan di kolom komentar guys.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *