Tidak Selalu Terkesan Nelongso, Inilah 5 Hal yang Bisa Dinikmati Sepuasnya Selagi Masih Jomblo

Yuk mumpung masih jomblo!

470
SHARES

Status jomblo kadang sering menjadi bahan cemoohan dalam pergaulan kita, label tidak laku lah, kurang gaul lah, sampai label hidupnya ngenes. Padahal kebahagiaan seorang tidak bisa diukur dari ia jomblo atau tidak, nyatanya banyak yang berstatus jomblo malah lebih bahagia dibandingkan yang berpacaran.

Jomblo tidak selalu ngenes kok, banyak jomblo yang justru bahagia (andikamachmud.com)

Jomblo juga bukan berarti selalu nelongso, banyak hal yang bisa hanya bisa dinikmati bagi mereka yang berstatus jomblo. Kalau sudah punya pacar tentu tidak akan bisa leluasa menikmati hal-hal ini layaknya para jomblo.

1. Main game sepuasnya

Buat kamu yang suka main game, tentu rasanya kesal apabila dalam keseruan kamu tiba-tiba diganggu oleh pacarmu, baik melalui telfon atau ia datang langsung ke rumah. Bahkan tidak sedikit pasangan yang ribut henat gara-gara merasa diduain sama game loh.

Jomblo mah main game sepuasnya gak ada yang ganggu (geraksentra.blogspot.co.id)

Kebebasan bermain game tentu hanya bisa dinikmati mereka yang jomblo, jadi kalau kamu masih jomblo dan suka main game, puas-puasin main game nya. Sebab kamu belum tahu apakah pacarmu nanti mendukungmu atau tidak buat seharian main game.

2. Kumpul atau nongkrong bareng teman sepuasnya

Kadang mereka yang sudah memiliki pacar dan jadi jarang kumpul bareng teman bukan berarti karena mereka sudah tidak suka kumpul-kumpul, cuma waktu dan kesempatannya saja yang tidak ada. Mereka terlalu disibukkan dengan mengurus pacarnya.

Kumpul sama temen-temen? Kapan saja dan dimana saja (nonasunda.com)

Namun kalau kamu jomblo? Mau kumpul sama teman siapa saja, kapan saja, dan dimana saja tentu tidak ada yang ganggu kan?Kamu lebih banyak waktu untuk bercanda bebas dengan teman-temanmu.

3. Berjalan dengan siapa saja tentu tidak ada yang cemburuin

Saat kamu memiliki pacar, tentu kamu tidak akan merasa bebas jika sedang berjalan dengan lawan jenis. Meskipun itu sifatnya penting, semisal urusan tugas kuliah atau tentang pekerjaan. Namun untuk kamu yang jomblo, kamu bisa bebas mau berjalan dengan lawan jenis siapapun itu, tanpa takut ada yang cemburu dari pihakmu.

Jalan sama siapa saja? Hayuklah (4matted.com)

Saat kamu jalan pun kamu akan merasa lebih tenang, sebab tidak ada beban fikiran yang menghantui perjalanan kalian. Jadi, mumpung masih jomblo, ajak jalan-jalan deh teman-teman lawan jenismu itu.

4. Kamu bisa lebih fokus mengejar prestasi akademik maupun karir

Salah satu kendala kamu dalam mencapai cita-cita akademik maupun karir kamu ialah hubungan pacaran. Meskipun tidak semua begitu, namun dengan pacaran kamu harus membagi waktu dan fikiranmu menjadi lebih banyak.

Jomblo bisa lebih fokus dengan prestasi dong (hipwee.com)

Berbeda lagi jika kamu belum memiliki pacar, kamu bisa fokus dengan apa yang sedari kecil kamu cita-citakan. Kamu lebih fokus meriah prestasi untuk membanggakan kedua orang tuamu. Jadi, beruntunglah kamu yang jomblo dan memanfaatkan waktumu untuk hal itu.

5. Quality time bareng keluarga

Untuk mereka yang sudah memiliki pacar, biasanya akan menghabiskan waktu senggangnya untuk pacarnya. Baik itu untuk telfon-telfonan dengannya, chatingan, ataupun jalan bareng. Akibatnya waktu untuk bersama keluarga pun akan semakin berkurang.

Kamu juga lebih banyak waktu dengan keluarga (howtoparentateen.wordpress.com)

Namun saat kamu masih jomblo, kamu masih banyak waktu untuk menghbiskan waktu dengan orang-orang yang kamu sayang disekelilingmu, orang tuamu, saudaramu, keponakan-keponakanmu yang lucu, kamu akan memiliki banyak waktu untuk bersama mereka.

Jadi selagi kamu masih sendiri, manfaatkan waktumu sebaik mungkin untuk memanjakan dirimu dan berkumpul dengan orang-orang yang berarti di hidupmu.

470
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,