5 Hal Tentang Ibu yang Membuat Perayaan Hari Ibu Lebih Bermakna

Saat mengingatnya, kita jadi sadar bahwa ibu adalah harta kita yang paling berharga

Setiap tanggal 22 Desember, kita memperingati Hari Ibu. Perayaan Hari Ibu di Indonesia bermula dari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali digelar pada tanggal 22 hingga 25 Desember 1928. Kongres yang dihadiri oleh 30 organisasi wanita dari 12 kota di Jawa dan Sumatera ini bertujuan untuk meningkatkan hak-hak perempuan di bidang pendidikan dan pernikahan.

Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Pada Hari Ibu kali ini, Inovasee akan mengajak kalian untuk mengenang dan meresapi lima hal tentang ibu yang bisa membuat kita lebih memaknai dan memperbesar cinta kita pada ibu.

Ibu adalah juru masak terhebat di dunia

Ibu tetaplah merupakan juru masak terbaik di dunia (restaurantavo.com)

Gordon Ramsay boleh saja jadi juru masak yang diakui dunia dan mengantongi bintang Michelin. Namun saya yakin, lidah kita yang terbiasa mengecap rasa masakan ibu sejak kecil tetaplah menjagokan ibu sebagai juru masak terhebat di dunia. Pergilah merantau, entah untuk bersekolah atau bekerja. Niscaya kamu akan merasakan bahwa rasa masakan ibu amat menghantuimu, membuatmu rindu rumah dan ingin segera pulang. Ibu adalah orang yang hapal betul apa makanan kesukaanmu. Beliau juga tahu pasti bahan masakan apa yang tidak kamu inginkan ada dalam sepiring makananmu. Ketika menyantap masakan ibu dengan penuh sukacita, maka kita akan menyadari bahwa tak ada masakan lain di dunia ini yang bisa menandingi kehangatannya.

Ibu jadi orang yang paling khawatir dengan keadaanmu

Ibu adalah orang yang paling khawatir dengan keadaan kita (wajibbaca.com)

Pacarmu boleh jadi orang yang paling posesif di dunia. Namun coba renungkan kembali, apakah ia adalah orang yang paling mudah khawatir akan keadaanmu? Tentu saja bukan, karena ibulah orang yang lebih mengkhawatirkan keadaanmu lebih dari siapapun. Ketika kamu pulang terlambat, ketika kamu belum makan, ketika ia tak menerima kabar darimu selama beberapa waktu, maka seorang ibu akan dihantui rasa cemas yang tak bisa diredakan selain mengetahui langsung bahwa kamu baik-baik saja. Ibu adalah orang pertama yang akan memastikan bahwa kebutuhan dan keselamatanmu telah terpenuhi dengan baik.

Ibumu mungkin orang yang amat cerewet padamu, namun ia adalah orang yang paling membanggakanmu di belakang

Lewat kecerewetannya,
sebetulnya ibu hanya ingin menunjukkan kepeduliannya padamu (katabanten.com)

Rasanya, kita semua sepakat bahwa ibu adalah orang yang paling cerewet yang mungkin kita kenal. Beliau bisa mengomel seharian kala kita melalaikan tugas-tugas, tidak memperhatikan pesan-pesannya, dan lain sebagainya. Kita mungkin jengkel dibuatnya. Seolah-olah ibu erlalu mencampuri semua urusan kita. Namun tahukah kamu bahwa ibumu adalah orang yang paling membanggakanmu tanpa kamu sadari? Ketika ia sedang arisan bersama ibu-ibu PKK, namamu akan selalu disanjungnya. Ketika ia berkumpul bersama paman dan bibimu, segala macam prestasimu akan ia kumandangkan. Baginya, kamu adalah anak terbaik di dunia yang patut ia banggakan sepenuh hati.

Ibu selalu tahu letak barang-barangmu

Ibu selalu tahu dimana barang-barang kita (youtube.com)

Rasanya tidak berlebihan kalau kita berkata bahwa seorang ibu adalah penguasa sesungguhnya dari sebuah rumah. Maklum, beliau adalah orang yang paling tahu secara detail apa saja benda dan remeh-temeh lain yang ada di rumahmu. Tak heran jika kamu kehilangan barang, orang pertama yang akan kamu tanyai adalah ibu. Betul?

Ibu mampu menjaga rahasiamu lebih rapat dibandingkan sahabat karibmu

Curhat dengan ibu adalah solusi yang menenangkan (mommiesdaily.com)

Sejatinya, tempat terbaik seorang anak mengadukan permasalahannya adalah pada sang ibu. Ini karena ibu bisa menjadi pendengar yang baik sekaligus tempat menyimpan rahasia yang paling amanah. Ia akan sepenuh hati mendengarkan keluhanmu sambil mencoba mencari cara untuk meringankan permasalahanmu. Baginya, kebahagiaanmu adalah prioritas utamanya, sehingga ia akan ikut sedih jika kamu bersedih, dan turut bahagia saat kamupun bahagia.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *